Eva Celia Kembali Rilis Lagu Baru Bertajuk 'A Long Way' - MLDSPOT
  • Music News
  • Eva Celia Kembali Rilis Lagu Baru Bertajuk 'A Long Way'

Eva Celia Kembali Rilis Lagu Baru Bertajuk 'A Long Way'

Mon, 28 January 2019
Eva Celia Kembali Rilis Lagu Baru Bertajuk 'A Long Way'

Penyanyi muda berbakat Indonesia yang juga putri dari musisi jazz ternama Indonesia Indra Lesmana, Eva Celia, kembali merilis lagu baru. A Long Way yang dipilih sebagai judul lagu baru tersebut dirilis pada Jumat 25 Januari 2019 lalu dan menghadirkan pesan mendalam dari penyanyi 26 tahun ini. Seperti apa perjalanan Eva Celia dan lika-likunya dalam lagu barunya ini? Lo bisa simak uraian singkatnya ini, Urbaners.

 

Lagu baru setelah rehat

Lagu baru setelah rehat

Nama Eva Celia memang cukup lama tidak terdengar di jagat musik tanah air. Tercatat, terakhir dirinya merilis album pada 2016 lalu bertajuk And So it Begins. Album tersebut berisi delapan lagu termasuk yang jadi andalan adalah Reason dan Against Time. Di dua lagu itu, Eva berduet dengan Justin Stanton dan Mark Littieri, gitaris band jazz instrumental asal New York, Snarky Puppy.

Meski begitu, Eva bukan berarti benar-benar vakum dalam dua tahun, Urbaners. Dirinya juga melakukan kegiatan di luar musik, salah satunya bermain dalam film Milly dan Mamet: Ini Bukan Cinta dan Rangga. Bahkan dia sempat tampil di Prambanan Jazz Festival pada Agustus 2018 lalu bersama sang ayah Indra Lesmana. Dalam lagu terbarunya ini, Eva dibantu Demas Narawangsa dan Ankadiov sebagai produser. Selain itu juga ada nama Gamaliel Tapiheru sebagai vocal director sekaligus vokal latar. Sedangkan untuk musik ‘A Long Way’ ini digarap oleh Demas dan gitar diisi oleh Bram Ragil.

 

Bawa pesan mendalam

Bawa pesan mendalam

Sepertinya Eva Celia ingin memberikan nuansa lain di lagu terbarunya ini, Urbaners. A Long Way ini merupakan lagu dengan tipe modern sound dan vintage twist. Isi dari lagu sendiri cukup mendalam, yakni menceritakan momen-momen yang dialaminya secara pribadi selama dua tahun belakangan ini. Salah satunya ketika Eva merasa sempat ingin hengkang dari dunia musik.

Eva mengaku jika liriknya merupakan percakapannya dengan dirinya sendiri, yakni tentang bagaimana mencintai dan menghormati diri sendiri. Hal ini baginya adalah pelajaran paling berharga di titik terendah. Dia juga berhaap lagu tersebut bisa menjadi suara bagi siapa saja yang merasa tidak yakin terhadap sesuatu dan ingin mengubah pandangan hidup.

Lagu baru ini diluncurkan di berbagai platform musik digital pada Jumat, 25 Januari 2019 lalu. Sudahkah lo mendengar lagu terbaru Eva Celia ini,Urbaners?

 

 

Source: Antara News, CNN Indonesia

Setelah 12 Tahun, Kings of Convenience Ngasih Surprise Lagu Baru!

Sat, 08 May 2021
Kings of Convenience

Sejak awal mendengarkan lagu, apakah lo punya satu lagu yang selalu dikenang – iya kan? Sebagai penikmat musik, pastinya lo juga punya musisi atau band yang selalu jadi favorit lo kan?

Mungkin sekarang musisi atau band yang dulu lo suka dengerin udah nggak produksi lagu lagi dan alhasil lo dengerin lagu-lagu lawanya lagi dan lagi. Kalo kayak gini, lo pasti jadi kangen sama musisi atau band favorit lo itu nggak sih? Pasti lo pengen dong denger mereka punya lagu baru.

Baru-baru ini, duo folk asal Norwegia – Kings of Convenience mengumumkan bahwa mereka bakal kembali produktif bermusik dalam waktu dekat. Kembalinya duo ini diawali dengan merilis single baru.

Lagu baru yang ear-catchy dan jadi yang pertama setelah 2009 lalu pastinya bikin para penggemarnya. Penasaran kembalinya grup ini kayak apa? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Kembali Setelah 12 Tahun

Setelah terakhir mengeluarkan karyanya pada 2009 lalu, duo musik ini sebenarnya sudah membocorkan kalo mereka bakal kembali ke dunia musik sejak 2019 lalu. Kabar baik dari duo musik ini tentunya disambut baik oleh para penggemarnya.

Kabar burung ini beredar karena mereka sempat mengatakan bahwa akan menggarap album keempatnya. Namun saat merekam, mereka merasa kurang materi dan kurang sempurna pada proses produksinya. Akhrinya, mereka mencoba istirahat sejenak dan baru sempat melanjutkan proyek ini hingga dirilis pada 2021 ini.

Comeback dengan Lagu “Rocky Trail”

Kings of Convenience

Credit image – Kings of C on Twitter

Comeback ini ditandai dengan dirilisnya single baru mereka dengan tajuk “Rocky Trail”. Duo yang terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Bøe ini kayaknya benar-benar serius akan kembali menjadi produktif dalam bermusik lagi.

Lagu yang ear-catchy ini emang jadi lagu yang worth it banget buat dinikmati setelah 12 tahun lamanya para penggemar nggak menikmati lagu baru dari mereka. Tapi yang menjadi fakta unik – lagu ini sebenarnya udah mereka rekam pada tahun 2016 lalu. Lalu akhirnya mereka memutuskan untuk merilis lagu “Rocky Trail” sebagai penanda comeback mereka di tahun 2021.

Menyapa Penggemar Kembali

Kings of Convenience

Credit image – Spotify

Sebagai musisi yang udah cukum lama vakum dari dunia musik, Kings of Convenience pastinya banyak dirindukan oleh banyak penikmat musik. Musisi yang terakhir kali meluncurkan karya mereka pada 2009 dengan album “Declaration of Dependence”.

Jadi album terakhir dalam vakumnya – dan berhenti berkarya selama 12 tahun, lagu “Rocky Trail” berhasil bikin para penggemarnya menghilangkan rasa kangennya.

Pada perilisan lagu ini – tepatnya 27 April 2021 kemarin, Kings of Convenience mengunggah pengumuman comeback-nya melalui jejaring Instagram bahwa mereka akan merilis lagu baru. Lagu baru ini juga bukan lagu yang satu-satunya dirilis untuk comeback-nya, melainkan jadi awal dari langkah baru mereka dalam bermusik.

Unggahan mereka pada instagram yang bertuliskan “Thanks for waiting, hope you will like it – Erlend and Erik“ ini berhasil membuat para penggemar nggak sabar menantikan lagu baru lainnya yang akan dirilis di tahun ini.

Penasaran nggak sih sama lagu-lagu baru yang bakal dirilis sama King of Convenience? Tungguin aja perilisan satu album comeback dari duo ini ya, bro!

 

Feature image – Rocky Trail