• Movie
  • 5 Seri Anime Terbaik di Netflix

5 Seri Anime Terbaik di Netflix

Wed, 08 July 2020
Seorang pria memegang popcorn sambil menonton TV di sofa.

Sekarang ini, Netflix menjadi salah satu penyelamat masyarakat Indonesia untuk menghalau kebosanan #MumpungLagiDirumah. Selain serial TV dan film dari Amerika, Netflix juga punya pilihan tontonan lainnya yang nggak kalah seru. Betul, Netflix memang salah satu pilihan untuk menonton anime secara legal. Daripada bosan karena nggak ada tontonan, coba buka Netflix dan nonton 5 seri anime berikut ini.

 

One Punch Man

Karakter Saitama dengan pakaian ketat berwarna kuning dan sarung tangan merah 

Kalau biasanya anime dan film bertema superhero menceritakan perjuangan sang pahlawan dalam melawan musuh, agak beda dengan “One Punch Man”. Lo akan berkenalan dengan superhero paling jago yang bisa menaklukkan musuh hanya dengan sekali tinju, seorang pria botak bertubuh kurus bernama Saitama.

Walaupun Saitama ada di puncak kesuksesan, tetapi ia nggak merasa bahagia sama sekali. Lo akan ikut perjalanan hidup Saitama untuk mencapai kepuasan hidup dan mendapat perspektif baru, tentunya lengkap dengan pertarungan penuh aksi dan humor yang kocak.

 

Cells at Work

Karakter sel darah merah dan sel darah putih dengan seragam dan topi senada

Sesuai dengan namanya, “Cells at Work” merupakan seri anime yang menggabungkan aspek sains, biologis, dan humor. Coba bayangkan bagaimana kalau sistem organ di tubuh manusia ini dijalankan layaknya sebuah perusahaan dengan ribuan karyawan. Itulah konsep dari seri anime ini.

Lo akan menyaksikan kisah hidup sepasang sel darah merah dan darah putih sejak hari pertama mereka bekerja. Dari sini, lo akan melihat bagaimana 2 karakter ini bekerja ketika tubuh manusia mengalami berbagai hal, seperti keracunan makanan, ancaman sel kanker, dan lainnya.

 

Baki

Karakter Baki Hanma mengenakan celana pendek merah dalam posisi sedang menendang

Kalau lo suka bela diri, ini dia seri anime yang cocok untuk lo tonton. “Baki” memang merupakan seri anime lama yang dimodifikasi oleh Netflix, tetapi plot dan aksinya tetap layak untuk ditonton ketika lo sedang bosan.

Menceritakan seorang jawara bela diri bernama Baki Hanma yang terus berlatih untuk akhirnya dapat mengalahkan sosok sang ayah dan menjadi legenda bela diri. Namun nggak semudah itu, Baki juga harus berhadapan dengan segerombolan napi terpidana mati yang siap untuk membunuhnya.

 

Food Wars!: Shokugeki no Soma

Karakter Soma berambut merah sedang menunjukkan hidangannya berupa semangkuk nasi dan daging cincang

Seri anime yang satu ini akan buat perut lo keroncongan sekaligus memotivasi lo untuk mencoba masak di rumah. Dalam anime ini, seorang chef muda bernama Soma masuk ke berbagai kompetisi masak, di mana ia harus memukau para juri dengan teknik masak serta hidangan yang menggoyang lidah.

Uniknya, lo akan melihat reaksi para juri dengan ekspresi yang over the top, benar-benar lucu dan seru untuk ditonton. Cocok banget untuk menemani lo saat sedang makan.

 

Haikyu!!

Para karakter dalam anime Haikyu!! sedang merayakan kemenangan tim voli

Buat para pecinta olahraga, “Haikyu!!” bisa jadi seri anime yang wajib untuk ditonton. Seri anime mengangkat olahraga voli, menceritakan perjuangan sang karakter utama untuk bisa menjadi pemain voli profesional walaupun memiliki tinggi badan yang di bawah standar.

Selain seru untuk ditonton, Haikyu!! juga akan mengajarkan pentingnya kerja sama dan betapa kuatnya hubungan persahabatan. Seri anime ini akan buat lo kangen dengan masa-masa sekolah. Layak banget untuk ditonton, terutama di tengah pandemi ini.

 

 

 

Sources: Vulture, Collider, IGN.

Baru dan Beda, Ini yang Harus Lo Tahu Soal Zack Snyder's Justice League

Fri, 07 August 2020
Superman, Wonder Woman, Batman, Cyborg, Flash, dan Aquaman berdiri di atas tanah berbatu

DC Universe tampaknya mulai bangkit, terlebih sejak kesuksesan film “Joker” yang membawa Joaquin Phoenix memenangkan piala Oscar. Muncul lagi kabar baik dari DC Universe yang mengumumkan bahwa film “Justice League” versi Zack Snyder akan dirilis tahun 2021 di platform streaming HBO Max. Nggak sabar rasanya melihat kembali aksi Superman dan kawan-kawan dalam film terbaru ini.

 

Beda dari Sebelumnya, Tanpa Reshoots

Para pemeran utama film Justice League tengah berpose berdampingan di panel Comic Con

Buat lo yang belum tahu, Zack Snyder adalah sutradara dari Justice League sebelum akhirnya digantikan oleh Joss Whedon. Meski seluruh proses syuting dan pengambilan gambar sudah rampung per Februari 2017, Joss Whedon dan Warner Bros mengubah sebagian besar dari film Justice League karya Zack Snyder di tahap post-production yang prosesnya memakan waktu cukup lama.

Apa saja yang nggak ditampilkan di film Justice League yang sudah dirilis? Well, cukup banyak. Zack Snyder mengungkapkan bahwa banyak sekali plot dan adegan yang mendukung jalan cerita dari masing-masing karakter, salah satunya seperti adegan flashback Cyborg sebelum kecelakaan yang menimpanya.

Nggak tanggung-tanggung, Justice League Zack Snyder’s Cut juga akan menampilkan sosok Superman dalam kostum hitam yang ikonik. Semua ini akan digabungkan tanpa proses reshoots sama sekali. Snyder telah mengumpulkan tim yang sama seperti saat produksi di tahun 2016-2017 untuk merombak film ini menjadi baru. Lo juga nggak akan melihat frame karya Joss Whedon di dalamnya. Jadi, ini benar-benar Justice League versi Zack Snyder, Bro!

 

Karakter-karakter Baru

Ryan Reynolds sebagai Green Lantern mengenakan topeng hijau dan kostum ketat hijau

Justice League versi Zack Synder juga akan lebih ramai karena memiliki tambahan karakter-karakter baru. Darkseid, salah satu penjahat paling kuat di DC Universe, akan muncul melawan para superheroes. Selain itu, Snyder juga merilis cuplikan adegan film yang menampilkan Atom, Martian Manhunter, dan Green Lantern.

Steppenwolf yang menjadi penjahat utama di film Justice League juga akan mengalami sedikit perubahan dalam bentuk kostum dan fisik. Snyder mengatakan bahwa ia berniat untuk membuat Steppenwolf dengan tampilan yang lebih klasik dan menyeramkan, sesuai dengan citra Steppenwolf sebagai makhluk kuno.

 

Durasi Panjang dengan Plot yang Lebih Dalam

Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot) berdampingan melihat musuh

Kritikan pedas yang diterima oleh film Justice League tahun 2017 adalah soal plot yang berantakan dan kurangnya konsistensi jalan cerita. Zack Snyder memastikan kalau Justice League garapannya akan mengupas cerita para superheroes ini dengan lebih dalam dan menjadikan filmnya lebih sinergis.

Belum ada kepastian mengenai nama resmi film garapan Zack Snyder ini. Namun yang jelas, Snyder nggak mau merilis “film pendek”. Bisa dipastikan Justice League versi miliknya akan berdurasi sekitar 3 jam, atau setidaknya 214 menit.

 

Dukungan Penuh dari Fans dan Aktor

Zack Snyder berbincang dengan Ben Affleck di belakang kamera

Film Justice League versi Zack Snyder sendiri diumumkan ketika acara nonton bareng melalui Zoom yang dihadiri oleh Zack Snyder, Deborah Snyder, dan Henry Cavill. Reaksi positif datang dari para netizen, terutama para fans DC yang merasa kecewa dengan hasil akhir film Justice League yang dirilis tahun 2017. Ini juga menjadi hadiah bagi para penggemar setelah sebelumnya tagar #ReleaseTheSnyderCut menjadi viral.

Aktor-aktor yang tergabung dalam proyek Justice League, mulai dari Henry Cavill, Jason Momoa, hingga Ben Affleck, ikut mendukung dan merayakan kabar baik ini melalui media sosial. Lo bisa melihat lebih banyak cuplikan film “Justice League Zack Snyder’s Cut” di acara virtual DC Fandome tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

 

 

 

 

Sources: Insider, CNET, Variety.