Bisnis Gshock Custom dengan #LocalGreatness dari Ximen Han - MLDSPOT

Bisnis Gshock Custom dengan #LocalGreatness dari Ximen Han

Setiap orang emang punya hobi masing-masing. Nggak jarang hobi yang dimiliki seseorang sering dikaitkan dengan hal yang nggak biasa. Di antara lo, pasti punya hobi yang dianggap aneh sama anak tongkrongan sendiri kan?

Hal ini juga yang dirasakan oleh Ximen Han, memiliki passion merakit dan custom barang sendiri, Ximen mencoba menjalani bisnis dengan membuat Gshock custom!

Dengan harga yang terbilang cukup fantastis, ternyata Ximen berhasil mengembangkan bisnisnya hingga saat ini memiliki konsumen hingga ke mancanegara. Dari pada penasaran, langsung aja simak cerita inspiratif dari Ximen Han selengkapnya, bro!

Memulai Bisnis lewat Sosial Media

Ximen Han

Dengan kegemarannya membuat barang custom dan mencoba untuk membuat Gshock custom, Ximen awalnya hanya menyalurkan hobi yang biasa dilakukannya. Namun melihat antusiasme followers-nya di sosial media, akhrinya Ximen mencoba untuk buat akun sendiri yang khusus menjual Gshock custom bikinannya ini.

Dimulai sejak tahun 2010 memposting di media sosialnya, Ximen membuat akun @ximen212 untuk menjualkan jual, beli, dan juga titip jual. Selain karena hobi, Ximen juga menganggap ini menjadi sebuah peluang – mengingat jam Gshock kolaborasi kala itu menjadi hal yang mewah, Ximen mencoba membuat ‘kolaborasi’ dengan versi dirinya sendiri.

Menggunakan Bahan Premium

Nggak cuma asal custom dan kolaborasi, Ximen juga bertekad untuk menciptakan jam Gshock custom dengan harga miring namun juga harga yang premium. Spareparts yang digunakannya untuk custom ini semua berasal dari Jepang – dan beberapa dari Singapura.

Pria yang melebarkan sayapnya di Purwokerto, Jawa Tengah ini secara nggak langsung juga mengangkat local greatness yang dimiliki oleh daerah tersebut. Buat punya jam keren, lo juga bisa bikin versi lo sendiri ternyata, bro!

Kolaborasi dengan MLDSPOT

Berawal dari kedekatannya dengan pihak-pihak yang bersinggungan dengan MLDSPOT, hal ini membukakan jalan Ximen untuk melebarkan sayap bisnisnya dengan berkolaborasi dengan MLDSPOT secara langsung.

Awalnya, Ximen sempat kebingungan untuk membuat desain yang sesuai dengan brief yang diberikan – yaitu seorang riders menaiki motor, menggunakan palet warna MLDSPOT yang merah, hitam, dan putih, serta aksen-aksen lain yang mendukung gambar selayaknya seorang riders.

Ximen mengaku, inspirasi yang didapatkannya ketika memproduksi desain ini berjalan dengan cukup mulus. Semua berjalan lancar sesuai dengan brief yang diberikan meskipun sempat kebingungan. Namun nggak membutuhkan waktu lama – ternyata Ximen berhasil membuat desain kolaborasi MLDSPOT menjadi sebagus ini!

Ximen Han

Dengan panduan dari internet, Ximen mencoba mengabungkan kombinasi dari desain yang didapatkannya dari internet dan disesuaikan dengan warna palet yang dimiliki oleh MLDSPOT. Sebagai pekerja seni, desain mengenai kolaborasi ini bukan hal yang sulit untuk dilakukannya.

Jalani Selagi Masih Hobi

Dalam berkarya, Ximen memegang teguh pendapat bahwa semua yang dilakukannya akan sesuai dengan hobi. Dalam hal ini, passion yang dimilikinya mencoba untuk terus dikembangkannya dan menekuni hal ini.

Nggak mudah punya hobi custom jam Gshock – tapi karena passion dan emang kemauan diri yang kuat, Ximen menjalani ini dengan tekun dan bahkan bersemangat. Ximen punya pesan tersendiri buat lo para pembaca setia MLDSPOT – jangan takut untuk berkarya sesuai dengan passion!

Meskipun udah nyaman dengan passion yang dimiliki, Ximen masih ingin mencoba hal lain selain hal custom Gshock ini. Salah satunya adalah mencoba custom batu kristal. Nggak jauh-jauh dari seni, sepertinya Ximen emang nggak mau jauh-jauh dari seni, bro!

Setelah membaca kisah inspiratif dari Ximen Han ini, kapan giliran lo untuk mulai melakukan hal yang sesuai dengan passion, bro?

Time Spent
3