Dari Desain hingga Dosen: Ini Obsesi Bobomagz Sebenarnya, Bro! - MLDSPOT

Dari Desain hingga Dosen: Ini Obsesi Bobomagz Sebenarnya, Bro!

Secara nggak langsung, kita semua adalah seorang penikmat seni. Mau itu seni musik, desain, dan lain sebagainya – nggak bisa dipungkiri kalau kita hidup emang berdampingan dengan seni.

Dikenal sebagai orang yang gila dengan seni, Bobomagz atau yang memiliki nama lengkap Puthut Aldoko Wilis dan akrab di sapa Bobo ini udah mengembangkan sayapnya hingga dinikmati oleh seluruh penikmat seni – khususnya desain, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Sebagai seorang visual artis yang mendalami arsitektur, Bobo punya banyak cerita unik hingga akhirnya bisa menciptakan kolaborasi apik dengan MLDSPOT. Penasaran dengan cerita dan juga kolaborasinya? Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Bobo dan Obsesinya dengan Desain

Mengaku udah punya passion desain sejak kecil, Bobo nggak tanggung-tanggung untuk menjalankan kehidupannya sebagai seorang seniman. Bisnis grafik desain yang udah dijalaninya sejak 2011 di Semarang ini  nggak cuma punya satu studio, saat ini Bobo dan tim udah punya dua studio!

Dengan target pasar dan juga spesialisasi desain yang berbeda – graphic desain dan juga ilustrasi, Bobo mencoba mengembangkan bakat seninya hingga bisa digunakan oleh banyak orang di luar sana. Di studio ilustrasinya sendiri, pasar Bobo udah mencapai ke mancanegara loh, bro!

Seakan nggak cukup dengan berkarya lewat studio, Bobo juga ikut menyalurkan bakat seninya dalam bentuk ilmu. Yup, Bobo juga merupakan seorang dosen dari sebuah salah satu universitas di Jawa Tengah. Obsesi Bobo dengan seni, desain, dan arsitektur ini udah nggak diragukan lagi kan?

Tentang Kolaborasi: Yang Penting Semua Fun!

Sebelum membuat produk yang dipasarkan, Bobo juga seringkali mendapatkan tawaran untuk berkolaborasi. Baik itu dalam membuat sebuah produk atau cuma sekedar bantu desain aja – baik dikomersialkan ataupun nggak, semua desain mencoba dibuat Bobo dengan senang hati.

Emang beda, ya, bro – kalo suatu hal dilakukan dari hati dan senang, hasil yang dihasilkan pun akan maksimal. Dalam kurun waktu 1-2 bulan ke belakang, MLDSPOT dan Autophoria ‘Beroada Dua’ mengambil kesempatan emas untuk mengajak kolaborasi Bobo.

Setelah dirancang dan brainstorming satu sama lain, akhirnya terbentuklah desain kece dari Bobo ini!

Bobomagz

Inspirasi Desain dari Ghost Rider

Dari awal memulai kolaborasi, tim MLDSPOT dan Autophoria emang punya detail yang cukup mendalam mengenai desain yang akan di buat oleh Bobo. Selain menggunakan palet warna MLDSPOT – yaitu merah hitam dan putih, Bobo diminta untuk menggambarkan seorang riders yang berani.

Tantangan ini disambut baik oleh Bobo hingga akhirnya terciptalah desain unik di atas. Tapi ketika lo melihat desain ini, apa yang terbesit di pikiran lo?

Yes, desain buatan Bobo ini emang terinspirasi dari Ghost Rider. Dari desain ini, Bobo memberikan semangat yang diibaratkan ber-api-api bagi para riders dari Autophoria. filosofi yang menarik banget kan, bro?

Bobomagz

Berencana akan dibuat dalam bentuk coach jacket, tungguin aja kehadiran jaket kece ini ya!

Inspirasi Datangnya dari Mana Aja!

Setelah ngobrol banyak dengan Bobo, untuk mengakhiri pembicaraan tim MLDSPOT mencoba menanyakan – sebenarnya apa sih yang bikin Bobo bisa dapat terus berkarya dan apa yang menjadi inspirasinya?

Jawabannya cukup singkat dan lugas – lo nggak perlu butuh banyak inspirasi, karena semua datang dari diri sendiri. Intinya, untuk membuat sebuah karya lo butuh kepercayaan diri yang tinggi. Percaya deh, nggak semua orang bisa punya bakat kayak lo!

Kalimat yang cukup lantang diutarakan oleh Bobo ini juga menjadi penutup pada obrolan MLDSPOT dan Bobo sore itu. Well, kapan giliran lo buat berkarya nih, bro?

Setelah membaca kisah inspiratif dari Bobo dan melihat dari kolaborasi MLDSPOT dan Autophoria dengan Bobo ini, apakah lo akan tergerak untuk membuat karya lo sendiri, bro?

Time Spent
4