Cerita Kuliner Menyedihkan bareng Sad Food, Winner Wijaya! - MLDSPOT

Cerita Kuliner Menyedihkan bareng Sad Food, Winner Wijaya!

 Pernah nggak lo punya pengalaman makan yang nggak enak? Misalnya mencoba makanan karena tergiur dengan fotonya, tapi ternyata nggak sesuai ekspektasi atau zonk? Yap! Pengalaman wisata kuliner kayak gini pastinya setiap orang atau termasuk lo pernah merasakan ya, bro?

Tapi apa yang lo lakuin kalo ketemu makanan yang nggak sesuai ekspektasi? Mengunggah ke media sosial atau menceritakan ke orang sekitar lo? Seperti Winner Wijaya serta adik kandungnya, Rayner Wijaya - mereka memposting pengalaman kuliner menyedihkan lewat akun Instagram @_sadfood.

Melalui akun tersebut mereka menceritakan pengalaman makan yang nyebelin, sedih, dan hal nggak menyenangkan lainnya. Belum lama ini, MLDSPOT berkesempatan ngobrol bareng Winner Wijaya, orang dibalik ide unik ini. Mau tau seperti apa keseruannya? Simak ulasan berikut ini, bro.

Sekedar Berbagi Pengalaman

Wiiner Wijaya

Buat lo yang belum tau, akun Instagram @_sadfood dibuat semenjak pertengahan November 2017.  Popularitasnya baru datang setelah pengguna Twitter, @deanovs, membagikan tangkapan layar mengenai akun tersebut.

Awal mulanya cuma sharing pengalaman pribadi dan teman dekat aja, dan pure buat lucu-lucuan tentang cerita pengalaman dikecewakan oleh makanan.

“Ya tujuan awalnya karena saya lumayan kesal karena beberapa kali mendapatkan makanan yang mengecewakan di restoran mewah dan harga mahal. Saya kira, banyak juga yang mengalami hal serupa dan bisa relate dengan pengalaman saya” ujarnya Winner.

Lewat akun Instagram @_sadfood, Winner mau menunjukkan sisi jujur walaupun menyakitkannya pengalaman berwisata kuliner. Konten yang diunggah tentu pengalaman makan yang nyebelin, sedih, dan hal nggak menyenangkan lainnya.

“Menurut saya bisa berbagi pengalaman apes dan menertawakannya bersama bisa membuat senang dan berarti melampaui kekecewaan yang kita alami. Jadi sharing lucu-lucuan itu bukan hanya sekedarnya” tambah Winner.

Well, memang nggak bisa dipungkiri terkadang lo tergiur dengan tampilan foto yang menggugah selera dan dirasa akan worth it untuk dicoba. Namun, berujung nggak sesuai ekspektasi atau seenaknya yang lo bayangkan ya, bro.

Popular dari Twitter

Setelah kicauan dari @deanovs kini telah dibagikan 13 ribu kali dan disukai oleh 8 ribu lebih pengguna Twitter. Bahkan dari yang tadinya hanya memiliki 824 pengikut, nggak sampai seminggu telah bertambah hingga angka 44 ribu pengikut. Sontak saja, @_sadfood mendapatkan popularitasnya, hampir dua tahun setelah dibuat oleh Winner dan adik kandungnya. Wow keren banget ya, bro.

“Ya karena banyak followers-nya itu, maaf mungkin saya banyak mengecewakan followers dengan nggak meng-upload terjadwal, dan banyak kiriman yang tidak di-post. Sad Food memang tidak menguntungkan secara finansial bagi kami, tetapi semoga bisa menjadi hal yang menyenangkan” ujar Winner.

Namun, dibalik idenya yang bisa dibilang cukup unik, ada beragam kisah sedih tentang pengalaman kulineran yang @_sadfood sajikan bukan nggak mendapat perlawanan. Winner mengaku beberapa kali mendapat tudingan 'ingin viral' hingga pernah mendapat ancaman.

Meski berawal dari keisengan, sekarang akun @_sadfood udah banyak dikenal dan juga punya merchandise khusus buat para followers-nya loh. Keren banget ya, bro?  

Pengalaman Sad Food di Luar Negeri

Wiiner Wijaya

Pengalaman makan yang menyedihkan nggak cuma ada di Indonesia, bro, ia juga pernah nemuin sad food di luar negeri. Pastinya setiap orang di setiap negara pasti pernah kecewa dengan makanannya.

“Pernah, ada beberapa kiriman dari teman saya tentang makanan di luar negeri. Pernah juga ada pizza seharga 16 Euro dan setelah menunggu selama satu jam yang datang bentuknya memprihatinkan” ujar Winner.

Sebenarnya nggak ada cara saklek biar nggak kena sad food. Menurut Winner, “kalau lo orang yang baik hati dan peduli akan kepuasan pembeli, nggak usah takut. Yang masuk pebisnis kuliner yang makanannya masuk sad food itu hanya mereka yang tega”.

Pasti ada di antara lo yang pernah berekspektasi tinggi dengan berbagai rasa makanan. Mungkin ada berbagai alasan kenapa lo membelinya, misal, fotonya menggugah selera atau memang sedang populer jadi mau mencoba?

Gimana seru kan obrolan MLDSPOT bareng Winner Wijaya? Pastinya banyak hal kreativitas yang lo dapatkan dari perbincangan ini. Apapun ide yang lo punya, jangan ragu untuk memulainya ya, bro.  

Selain dapat inspirasi dari artikel ini, MLDSPOT juga punya Inspiring Playlist dari Winner Wijaya yang bisa lo nikmati, check this out!

https://open.spotify.com/playlist/0sLHBGFABZC99xB8BUh49W?si=c36497ee4b8…

Time Spent
4