Jalan-jalan Virtual ke Paris: Sekarang Lo Bisa Menikmati Museum Louvre Secara Gratis! - MLDSPOT
  • Traveling
  • Jalan-jalan Virtual ke Paris: Sekarang Lo Bisa Menikmati Museum Louvre Secara Gratis!

Jalan-jalan Virtual ke Paris: Sekarang Lo Bisa Menikmati Museum Louvre Secara Gratis!

Thu, 15 April 2021
Museum Louvre

Bagi penikmat seni, rasanya pergi ke tempat instalasi seni atau tempat yang memiliki nilai seni punya daya tariknya tersendiri. Di Jakarta sendiri beberapa waktu lalu sempat ada Moja Museum yang menyediakan instalasi seni yang juga menyediakan beberapa hiburan untuk dinikmati.

Kalo lo memang seorang penikmat seni – pastinya datang ke Museum Louvre udah masuk bucketlist lo banget dalam hidup, bukan? Museum yang mencatat punya 482.000 koleksi ini udah mengumpulkan karya seni sejak perang dunia kedua. Nggak heran kalo di dalam museum ini terdapat banyak jenis seni yang antik.

Berlokasi di kota paling romantis di dunia – yaitu Paris, Museum Louvre saat ini membatasi pengunjung yang datang untuk menikmati instalasi seni yang ada. Mengingat di era new normal ini banyak border dari setiap negara dilakukan secara terbatas, Museum Louvre membuat gebrakan baru – yaitu membuka museumnya secara online!

Tanpa harus terbang ke paris, lo bisa menikmati koleksi-koleksi antik di Museum Louvre dengan cara cuma-cuma. Mau tau gimana caranya? Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Jalan-jalan Virtual ke Museum Louvre

Museum Louvre

Credit image – The Guardian

Nggak perlu rumit dan sulit – untuk jalan-jalan virtual ke Museum Louvre lo bisa langsung mengakses database online. Database ini diperuntukkan untuk lo para penggemar seni.

Nggak cuma para penggemar seni – museum Louvre juga membuka untuk para peneliti dapat menjelajahi berbagai koleksi dengan mudah. Para pengunjung website nantinya bakal dapat akses untuk mengakses karya seni melalui album yang sudah melewati proses kurasi.

Segala karya seni dalam Louvre dapat dengan mudah diakses melalui berbagai device – baik komputer desktop hingga smartphone!

Nggak Cuma Berkunjung, tapi Juga Bisa Beli!

Sebagai museum yang termasuk paling diminati oleh para peminat seni, Museum Louvre menyadari bahwa di era new normal ini banyak yang sebenarnya ingin berkunjung namun terbatas oleh keadaan.

Dengan dibukanya Museum Louvre ini secara online, lo nggak cuma bisa berkunjung – tapi lo juga bisa membeli, meminjam, dan melihat semua koleksi yang ada dan ditawarkan. Surga banget buat lo para pecinta seni ya, bro!

Harapannya, setelah dibukanya Museum Louvre secara online ini bisa memperkenalkan budaya yang dimiliki oleh dunia dan membukakan inspirasi bagi para penikmat seni. Meskipun cuma lewat virtual, harapannya nanti para penikmat seni juga bisa berkunjung secara langsung. Well, siapa juga yang nggak mau ya, bro!

Disampaikan oleh Direkturnya Sendiri!

Museum Louvre

Credit image – The Tour Guy

Dari penjabaran di atas, semua hal itu benar adanya sesuai dengan apa yang disampaikan sendiri oleh direktur dari Museum Louvre sendiri – yaitu Jean-Luc Martinez. Pada kesempatan yang diberikan, Jean mengatakan:

For the first time, anyone can access the entire collection of works from a computer or smartphone for free, whether they are on display in the museum, on loan, even long-term, or in storage.”

Dengan ini, artinya lo semua diundang untuk datang ke Museum Louvre ini secara virtual sebelum akhirnya nanti berkunjung ke sana, bro!

Buat lo yang penikmat seni dan emang senang melukis, dengan dibukanya Museum Louvre secara virtual ini bisa lo manfaatkan untuk mendapat inspirasi lebih banyak lagi. Untuk database kunjungannya sendiri bisa langsung lo akses di sini. Enjoy, bro!

 

Feature image – Nohat

5 Tempat Glamping ala Bohemian Style di Bandung: Tertarik buat Berkunjung?

Tue, 20 April 2021
Bohemian Style

Berkemah nggak melulu harus bangun tenda, mencari kayu bakar untuk api unggun, dan kebanjiran saat diguyur hujan loh. Di zaman yang udah serba modern ini ada yang namanya glamping. Apa lo pernah denger istilah ini sebelumnya, bro?

Glamping adalah gabungan dari dua kata yaitu “glamor” dan “camping”. Lo bisa nikmatin keindahan alam dengan fasilitas yang modern, atau dengan kata lain, lo bisa berkemah dengan fasilitas yang biasa lo temuin di hotel mewah.

Seperti di kota Bandung, ada banyak pilihan tempat untuk lo mencoba wisata yang satu ini. Beberapa penginapan ada yang bentuknya seperti tenda, dan ada juga yang bentuknya seperti villa. Jadi, lo bisa lebih dekat dengan alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan selama berada di sana. Penasaran di mana aja tempat glamping Bandung? Simak artikel MLDSPOT kali ini ya.

Trizara Resort Bandung

Bohemian Style

Credit image - Trizara

Nama Trizara Resort udah cukup terkenal di kalangan wisatawan pecinta glamping. Resort terbaik di lembang ini menawarkan penginapan berbentuk glamping yang menyatu dengan alam. Suasananya juga tenang dan nyaman, karena letaknya di kawasan tinggi dan menghadap ke Gunung Tangkuban Perahu.

Trizara Resort Bandung menyediakan fasilitas seperti hotel. Kapan lagi lo kemah tapi tidur di kasur King Size? Bukan main, kasurnya terasa empuk yang lengkap dengan bantal dan selimut. Di sana juga ada cermin, kipas angin, toilet duduk, dan water heater untuk mandi.

Desain interiornya pun minimalis dengan nuansa alam yang didominasi dengan warna putih dan kayu yang membuat kesan hangat. Suasan di sini akan terasa seperti bohemian style deh!

Kalo lo tertarik menghabiskan waktu berkemah di sini, langsung aja datang ke Jalan Pasir Wangi, Gudang Kahuripan, Lemabang, Bandung.

The Lodge Maribaya

Bohemian Style

Credit image – Radar Bandung

Glamping di Bandung berikutnya bernama The Lodge Maribaya ini menawarkan banyak hal menarik untuk lo kunjungi. Di sana lo bisa camping di area hutan pinus yang pohonnya tinggi menjulang. Sejuknya udara Bandung dijamin bikin pikiran jadi segar lagi, bro!

Asiknya lagi nih, lo bisa nyobain beberapa wahana permainan yang tersedia, diantaranya; Zip Bike, Hot Air Balloon, Sky Swing, Sky Tree, Sky Plane, Bamboo Sky, dan lain-lain.

Keindahan pemandangan alamnya juga sangat Instagramable deh, cocok buat lo yang doyan fotografi – apalagi foto-foto dengan Bohemian Style.

Pine Forest Camp

Bohemian Style

Credit image – Wisata Coi

Berkemah di tengah pepohonan hutan pinus sambil menghirup udara segar dengan tema Bohemian Style? Lo bisa kunjungi Pine Forest Camp, salah satu glamping Bandung yang terletak di Suntenjaya, Lembang, Bandung.

Di Pine Forest Camp ini lo bisa merasakan momen liburan yang berkesan. Nggak perlu repot bawa tenda, di sana sudah tersedia fasilitas camping yang lengkap. Seperti kasur, sleeping bag, dan kayu bakar untuk membuat api unggun. Jadi, lo tinggal duduk manis sambil menikmati golden hour di Lembang.

Biar makin seru lo juga bisa nyobain fasilitas outbound yang tersedia di sana, diantaranya; Adventure Kids Camp, High Rope, Low Rope, dan Flying Fox.

Glamping Legok Kondang Lodge

Bohemian Style

Credit image – IDN Wisata

Salah satu tempat glamping di Bandung yang lagi hits adalah Legok kondang Lodge. Nah, Legok Kondang Lodge berada di lembah yang di sekitarnya dikelilingi hutan pinus – bohemian style-nya bakal berasa banget deh!

Di sana tersedia fasilitas camping yang eksklusif, cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman atau gebetan lo, bro.

Fasilitas yang tersedia, mulai dari TV, kasur, Wi-fi, kamar mandi, balkon, kolam renang, api unggun, BBQ, floating breakfast. Fasilitas lengkap dan suasana nyaman di Legok Kondang Lodge dijamin bikin lo betah. Nah, kalo lo tertarik mau coba glamping ini, datang aja ke Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Bandung.

Seke Glamping

Bohemian Style

Credit image – Pegi Pegi

Rekomendasi tempat glamping terakhir yaitu Seke Glamping. Well, tempat yang satu ini mengusung konsep tradisional ala perkampungan Sunda. Lokasinya berada di satu kawasan dengan Lembang Bougenville Resort, tepatnya di Kampung Cisarongge, Desa Cibodas, Maribaya, Lembang, Bandung.

Kalo mau ke sini sebaiknya lo bawa selimut tambahan ya, bro, karena di dalam tendanya hanya ada matras dan bantal aja. Tapi, Seke Glamping bisa jadi tempat buat lo nikmati suasana pedesaan di kota Bandung. Nggak ada salahnya kan camping untuk sekedar refreshing di tengah-tengah padatnya aktivitas?

Itu dia beberapa rekomendasi tempat glamping ala bohemian style di Bandung buat menghabiskan liburan bersama teman, keluarga, ataupun gebetan lo. Fasilitas eksklusif yang disediakan pengelola memungkinkan lo untuk camping tanpa perlu ribet. Sekarang, lo mau nginap di mana dulu nih, bro?

 

 

Feature image – TRNT