10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia - MLDSPOT
  • Traveling
  • 10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia

10 Wisata Pantai Terindah di Indonesia

Fri, 11 August 2017
10 wisata pantai terindah di indonesia

Berbicara mengenai wisata pantai, Indonesia memiliki pantai-pantai yang indah nan eksotis. Mengingat Indonesia adalah negara kepulauan, maka jangan heran kalau lo bakal melihat pantai-pantai menarik dari Sabang sampai Merauke. 

 

Daftar Pantai Terindah di Indonesia

Buat urbaners yang ingin tahu referensi tentang pantai-pantai terindah di Indonesia, berikut adalah daftar 10 pantai terindah di Indonesia.

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Salah satu wisata pantai yang cukup tersohor di Indonesia adalah Gili Trawangan yang ada di Lombok. Lokasinya yang dekat dengan Pulau Bali membuat pantai ini sudah mulai banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Biasanya, ada paket khusus yang menawarkan wisata Bali sekaligus Lombok. Di sini, lo bisa menyaksikan indahnya pemandangan sunset dan sunrise. Pasir putihnya yang eksotis akan melengkapi suasana berjemur sambil menikmati es kelapa muda.

 

Gili Labak, Madura

Gili labak - Wisata pantai terindah di Indonesia

Nggak kalah indahnya dari Gili Trawangan di Lombok, Pulau Madura juga punya Gili Labak, lho. Pulau Gili Labak terletak di hampir ujung timur Pulau Garam. Perlu Urbaners ketahui, Gili Labak ini dulunya disebut Pulau Tikus, lho. Hal ini disebabkan karena pada zaman dulu penghuni pulau ini adalah tikus. Namun, seiring banyaknya orang yang berdatangan ke tempat ini dan menetap membuat para tikus-tikus pergi. Air lautnya yang jernih sangat sayang untuk dilewatkan.

 

Pantai Nihiwatu, Pantai Terindah di Indonesia Timur

pantai nihiwatu

Jangan dikira wilayah Indonesia Timur hanya berupa sabana saja ya. Lo salah besar kalau berpikir seperti itu. Cobalah datang ke Pantai Nihiwatu di Sumba. Pantai Nihiwatu merupakan sebuah pantai yang letaknya tersembunyi di balik hutan. Jadi kalau lo ingin ke sini, harus berjalan menyusuri hutan. Yang menarik dari pantai sepanjang 2 km ini adalah, belum banyak 

 

Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai Pink - Wisata pantai terindah di Indonesia

Lain dari yang lain, ada satu pantai di Indonesia yang pasirnya bukannya berwarna putih, tapi pink. Seperti Pantai Pink yang ada di Pulau Komodo ini. Coba Urbaners bayangkan, birunya air laut yang jernih serta putihnya pasir di bibir pantai bertemu di pinggiran pantai yang berwarna pink. Sungguh sebuah perpaduan warna yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan. Belum lagi ditambah cerahnya awan di siang hari. Lokasi ini sangat pas buat lo yang hobi berfoto nih, Urbaners. 

 

Raja Ampat, Papua

Raja Ampat - Wisata pantai terindah di Indonesia

Selain Gili Trawangan Lombok, di daerah Indonesia Timur juga ada Raja Ampat yang pesonanya sudah mendunia lho, Urbaners. Jangan ngaku pecinta wisata pantai kalau lo belum pernah menjejakkan kaki di pantai ini. Raja Ampat terletak di Papua bagian barat. Ini adalah lokasi terbaik untuk kegiatan diving maupun snorkeling. Karena Raja Ampat sendiri merupakan gugusan pulau, jadi bakal banyak pantai yang bisa lo kunjungi di sini.

 

Anoi Itam, Pantai Terindah di Indonesia Barat

Anoi Itam - Wisata pantai terindah di Indonesia

Nggak hanya wilayah Indonesia Timur yang punya pantai bak surga dunia, beralih ke Indonesia bagian Barat, ada pulau Weh yang nggak kalah indah. Pulau Weh merupakan pulau yang terletak di ujung barat Indonesia. Lokasinya yang berada di Laut Andaman membuat pulau ini memiliki pantai-pantai yang sangat eksotis. Salah satunya Anoi Itam. Selain Anoi Itam, ada juga Pantai Gapang dan Iboih.  ketiganya termasuk ke dalam pantai terindah di Indonesia.

 

Pulau Derawan, Kalimantan

Pulau Derawan - Wisata pantai terindah di Indonesia

Hampir setiap pulau besar di Indonesia memiliki pantai yang indah. Salah satu wisata pantai Indonesia yang ada di Pulau Kalimantan adalah Kepulauan Derawan. Pulau ini terletak di Berau. Pantai yang ada di sini sangat bersih dengan keindahan biota di bawah laut yang cocok untuk kegiatan menyelam. Nggak perlu khawatir kalau kamu berkunjung ke pulau ini, karena sudah termasuk ke dalam jangkauan 3G. 

 

Karimun Jawa

Beralih ke Pulau Jawa, ada Pulau Karimun Jawa dengan pemandangan pantainya yang nggak kalah memukau. Karimun Jawa merupakan gugusan pulau, jadi lo bisa menjelajah dari pulau satu ke pulau lainnya dengan menyewa kapal. Tempat ini adalah salah satu pantai terindah di Indonesia yang ada di Jawa.

 

Pantai Papuma

pantai papuma

Beralih ke Jawa Timur, ada Pantai Papuma dengan air lautnya yang sangat biru. Kalau ke sini, lo bisa menyewa perahu untuk berkeliling ke sekitar pantai. Namun ingat ya, Urbaners lo harus memperhatikan aturan di sini yang nggak memperbolehkan pengunjung untuk menjelajah daerah tertentu karena cukup berbahaya. Hal ini disebabkan laut di pantai yang langsung terhubung ke Samudera Hindia.

 

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina - Wisata pantai terindah di Indonesia

Satu lagi pantai di Jawa Timur yang nggak boleh kamu lewatkan, Pantai Goa Cina. Lokasinya berada di Malang bagian selatan. Lo bisa mencapai tempat ini dengan mengendarai mobil. Ombaknya cukup besar dan ada tebing indah yang bisa lo jadikan sebagai lokasi untuk berfoto-foto. 

Lo nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri buat menikmati indahnya pemandangan pantai karena di Indonesia sendiri masih banyak wisata pantai yang bisa dijelajahi. Selamat berlibur!

 

Source: travel.idntimes.com

Jalan-jalan Virtual ke Paris: Sekarang Lo Bisa Menikmati Museum Louvre Secara Gratis!

Thu, 15 April 2021
Museum Louvre

Bagi penikmat seni, rasanya pergi ke tempat instalasi seni atau tempat yang memiliki nilai seni punya daya tariknya tersendiri. Di Jakarta sendiri beberapa waktu lalu sempat ada Moja Museum yang menyediakan instalasi seni yang juga menyediakan beberapa hiburan untuk dinikmati.

Kalo lo memang seorang penikmat seni – pastinya datang ke Museum Louvre udah masuk bucketlist lo banget dalam hidup, bukan? Museum yang mencatat punya 482.000 koleksi ini udah mengumpulkan karya seni sejak perang dunia kedua. Nggak heran kalo di dalam museum ini terdapat banyak jenis seni yang antik.

Berlokasi di kota paling romantis di dunia – yaitu Paris, Museum Louvre saat ini membatasi pengunjung yang datang untuk menikmati instalasi seni yang ada. Mengingat di era new normal ini banyak border dari setiap negara dilakukan secara terbatas, Museum Louvre membuat gebrakan baru – yaitu membuka museumnya secara online!

Tanpa harus terbang ke paris, lo bisa menikmati koleksi-koleksi antik di Museum Louvre dengan cara cuma-cuma. Mau tau gimana caranya? Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Jalan-jalan Virtual ke Museum Louvre

Museum Louvre

Credit image – The Guardian

Nggak perlu rumit dan sulit – untuk jalan-jalan virtual ke Museum Louvre lo bisa langsung mengakses database online. Database ini diperuntukkan untuk lo para penggemar seni.

Nggak cuma para penggemar seni – museum Louvre juga membuka untuk para peneliti dapat menjelajahi berbagai koleksi dengan mudah. Para pengunjung website nantinya bakal dapat akses untuk mengakses karya seni melalui album yang sudah melewati proses kurasi.

Segala karya seni dalam Louvre dapat dengan mudah diakses melalui berbagai device – baik komputer desktop hingga smartphone!

Nggak Cuma Berkunjung, tapi Juga Bisa Beli!

Sebagai museum yang termasuk paling diminati oleh para peminat seni, Museum Louvre menyadari bahwa di era new normal ini banyak yang sebenarnya ingin berkunjung namun terbatas oleh keadaan.

Dengan dibukanya Museum Louvre ini secara online, lo nggak cuma bisa berkunjung – tapi lo juga bisa membeli, meminjam, dan melihat semua koleksi yang ada dan ditawarkan. Surga banget buat lo para pecinta seni ya, bro!

Harapannya, setelah dibukanya Museum Louvre secara online ini bisa memperkenalkan budaya yang dimiliki oleh dunia dan membukakan inspirasi bagi para penikmat seni. Meskipun cuma lewat virtual, harapannya nanti para penikmat seni juga bisa berkunjung secara langsung. Well, siapa juga yang nggak mau ya, bro!

Disampaikan oleh Direkturnya Sendiri!

Museum Louvre

Credit image – The Tour Guy

Dari penjabaran di atas, semua hal itu benar adanya sesuai dengan apa yang disampaikan sendiri oleh direktur dari Museum Louvre sendiri – yaitu Jean-Luc Martinez. Pada kesempatan yang diberikan, Jean mengatakan:

For the first time, anyone can access the entire collection of works from a computer or smartphone for free, whether they are on display in the museum, on loan, even long-term, or in storage.”

Dengan ini, artinya lo semua diundang untuk datang ke Museum Louvre ini secara virtual sebelum akhirnya nanti berkunjung ke sana, bro!

Buat lo yang penikmat seni dan emang senang melukis, dengan dibukanya Museum Louvre secara virtual ini bisa lo manfaatkan untuk mendapat inspirasi lebih banyak lagi. Untuk database kunjungannya sendiri bisa langsung lo akses di sini. Enjoy, bro!

 

Feature image – Nohat