• Techno
  • Protable Projector Bisa Bikin Lo Nonton Bioskop di Manapun!

Protable Projector Bisa Bikin Lo Nonton Bioskop di Manapun!

Tue, 15 September 2020
4 rekomendasi proyektor portable yang seru buat nonton film #MauLagiDimanapun

Nggak ada yang bisa menghalangi lo dari hal yang lo suka lakukan, not even this PSBB things. Misalnya seperti menonton film, #MauLagiDimanapun – lo tetap bisa nonton film kesukaan pakai proyektor portable.

Kalau memang PSBB yang kembali diberlakukan oleh pihak-pihak terkait karena kondisi kebiasaan baru ini belum kondusif membuat lo jadi susah lagi buat nonton film di bioskop, tenang bro – lo masih bisa nonton film seru di manapun lo berada.

Baik di dalam rumah, di teras, kebun samping atau belakang, even in your garage – lo bisa pakai proyektor portable untuk merasakan sensasi nonton film seru seperti di bioskop. Tapi mungkin pertanyaan yang muncul adalah proyektor portable yang seperti apa nih yang direkomendasikan?

Relaks, bro – lo sudah berada di halaman artikel yang tepat karena di bawah ini, setidaknya ada beberapa rekomendasi buat memilih proyektor portable yang bisa lo pakai buat nonton film #MauLagiDimanapun. Penasaran seperti apa saja proyektornya?

Daripada lo penasaran dan menebak-nebak sendiri sebenarnya seperti apa proyektor portable yang dimaksud, you need to stay in this article and get inspired by those recommendation! Oh iya, jangan lupa nanti siapkan peralatan lainnya biar nonton filmnya makin seru!

 

Proyektor EPSON EX3260 SVGA 3LCD

rekomendasi proyektor portable buat nonton film di mana saja

Credit Image: kendallgiles.com

Di antara banyak proyektor portable yang ada sekarang ini, mungkin EPSON di seri ini adalah salah satu proyektor portable yang bentukannya masih cukup konvensional. Berbagai tombol di bagian punggung proyektor ini menjadi kontrol utama buat lo nonton film.

Tapi buat soal kualitas, lo nggak perlu ragu lagi. EPSON memang jadi brand kawakan buat produk proyektor. Terlebih di proyektor portable ini di mana gambar yang dihasilkan cukup tajam dengan warna yang membantu visual film semakin oke.

 

AAXA S1 Mini Buat Nintendo Switch

Nggak ada salahnya juga dong kalau bahas proyektor buat main game juga – apalagi konsol game nya adalah Nintendo Switch yang pilihan permainannya keren-keren, nih! Buat lo yang ingin main game dengan seru, proyektor portable ini bisa disambungkan ke konsol Switch dan lo bisa main dengan layar yang lebih lebar!

 

4K HD DLP Proyektor yang Bisa Masuk Kantong

rekomendasi proyektor portable buat nonton film di mana saja

Credit Image: stacksocial.com

Saking praktisnya proyektor portable yang satu ini, sepertinya lo masukan ke kantong jaket saja bisa nih bro. Bentuknya yang minimalis dan sederhana – ditambah tombol kontrol yang didesain sedemikian rupa, proyektor yang satu ini cocok lo pakai buat nonton film #MauLagiDimanapun nih!

Bisa disambungkan dari smartphone, tablet, laptop dan bahkan computer – nggak hanya nonton film saja tapi lo juga bisa main game dengan menggunakan proyektor portable ini. Soal kualitas juga nggak perlu lo tanyakan lagi, standar visualnya bisa sampai 4K, bro!

 

Prima 1080P HD Proyektor

rekomendasi proyektor portable buat nonton film di mana saja

Credit Image: primaprojector.com

Nggak kalah simpel dari proyektor portable sebelumnya – Prima 1080P HD ini juga bisa jadi pilihan buat lo yang mau nonton film #MauLagiDimanapun. Bentuknya yang bahkan mirip dengan smartphone serta tombol kontrol yang touchscreen – bikin proyektor portable ini makin futuristik.

Terlepas dari 4 proyektor portable yang direkomendasikan di atas – apakah lo sudah siap buat nonton film kesukaan di manapun lo berada? Kalau iya, jangan lupa nih lo siapkan peralatan lainnya. Misalnya seperti bean bag, cemilan seperti pop corn atau kentang goreng bisa lo siapkan juga.

Oh iya, pastikan lo punya bidang datar seperti tembok atau sejenisnya untuk menembakan visual film yang akan keluar dari proyektor portable itu. Usahakan bidang datar tersebut bersih sehingga warna yang keluar dari proyektor tersebut jelas dan makin membuat lo nyaman nonton film ya!

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai penjelasan di atas – sudah pasti jelas kan kalau #MauLagiDimanapun – lo bisa tetap have fun seperti nonton film dengan menggunakan proyektor portable di atas. Eits, sudah ada yang lo tandai buat dibeli nggak?

 

Feature Image – theverge.com

Getting Better Job With Style in LinkedIn: Ini Etika Pakai LinkedIn, Bro!

Wed, 23 September 2020
Berikut 5 hal yang perlu lo hindari saat gunakan linkedin

Sosial media yang satu ini jelas lo sudah pasti tahu semua. Tidak hanya digunakan buat cari atensi saja, tapi juga bisa digunakan sebagai ‘CV’ diri lo sendiri, LinkedIn jadi sosial media yang mesti digunakan secara bijak.

Sebenarnya tidak hanya LinkedIn saja, sih – semua sosial media lo mesti digunakan dengan bijak. Kalau tidak, tentu ada konsekuensi-konsekuensi yang nantinya mesti lo terima. Lalu kenapa LinkedIn bisa dikatakan sebagai ‘CV’ dari diri lo sendiri?

 

Berikut 5 hal yang perlu lo hindari saat gunakan linkedin

Credit Image: betanews.com

Pasalnya LinkedIn adalah sosial media yang bisa dibuat untuk mencari pekerjaan. Hal ini terkait dengan memang banyak perusahaan besar yang mencari bibit unggul calon pekerja mereka dari LinkedIn. Maka dari itu, ‘CV’ lo ini mesti terlihat professional, nih!

Oleh karena itu ada beberapa etika yang mesti lo perhatikan dan lo kulik lebih dalam supaya makin paham bagaimana cara pakai LinkedIn dengan tujuan getting better job in style! Buat lo yang sudah penasaran, sila simak bahasan kali ini untuk selengkapnya, ya!

 

Pasang Foto yang Benar, Jangan yang Alay

LinkedIn sendiri dikenal sebagai sosial media yang menyerupai jaringan bisnis professional yang sangat besar. Kemungkinan diri lo bertemu dengan bos-bos besar sangatlah besar di LinkedIn. Oleh karena itu, etika pertama yang bisa lo terapkan adalah pasang foto yang benar dan jangan yang alay.

Kalau di sosial media yang lain, mungkin memasang foto alay atau memasang foto-foto yang tidak terlihat professional adalah sah-sah saja karena memang tujuannya mau lucu-lucuan atau getting attention. Tapi di LinkedIn, lo tidak bisa seperti itu kalau memang tujuannya lo mau mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Pastikan lo memasang foto yang professional, seperti foto dengan background yang berwarna solid. Pose foto yang tidak aneh-aneh, dan tentunya mesti terlihat professional. Dan pastikan wajah lo menghadap ke kamera dengan tatapan siap mendapatkan masa depan yang lebih baik.

 

Bikin Konten dan Posting Secara Teratur

Biar di notice sama mereka yang mencari pegawai teladan seperti diri lo ini, di LinkedIn lo juga bisa buat konten dan posting secara teratur. Bukan karena algoritma sosial media yang mesti membuat lo rajin bikin konten, di LinkedIn, lo akan dianggap memiliki kredibilitas yang baik.

Artikel apa yang mudah dibuat? Direkomendasikan adalah konten artikel. Lo bisa bercerita di artikel tersebut, bisa bercerita tentang bagaimana profesionalisme bisa dibangun, bagaimana bisa bertahan di berbagai tekanan pekerjaan, dan masih banyak lainnya.

 

Etika Saling Berbalas Pesan

Satu hal yang bisa lo perhatikan dan terapkan dengan baik adalah etika saat saling berbalas pesan dari LinkedIn. LinkedIn punya fitur di mana lo bisa saling berbalas pesan secara professional. Tapi ada satu hal yang perlu lo perhatikan dan terapkan dengan baik.

Pastikan lo membalas pesan masuk paling lambat satu sampai dua hari dari pesan tersebut diterima. Jika sudah lewat dari dua hari, sepertinya lo sudah melewatkan kesempatan tersebut.

 

Tidak Perlu Dikunci

Sama seperti akun sosial media lainnya yang bisa di private atau dikunci – tapi kalau di LinkedIn, lebih baik tidak usah lo kunci karena ini malah akan menghalangi para talent hunter melihat profile dan menghubungi diri lo sendiri.

Oleh karena itu, pastikan tidak usah lo kunci, ya. Karena percuma juga kalau lo sudah buat profile yang baik, bagus dan professional tapi malah lo kunci dan jadi tidak bisa dilihat dan dihubungi oleh mereka yang membutuhkan diri lo.

 

No Toxic Vibe

Even maksud diri lo bercanda – tapi di LinkedIn harusnya tidak ada lagi komentar-komentar negatif atau bahkan bertengkar di kolom komentar tersebut. Hal ini jika dilihat dari mereka yang tadinya membutuhkan bantuan lo di perusahaannya, akan mundur melihat hal toxic seperti itu karena dinilai kredibilitas lo kecil.

Menghindari hal-hal seperti itu, pastikan lo tidak melakukan hal-hal buruk apalagi sampai meninggalkan komentar-komentar negatif di kolom komentar teman atau orang lain ya!

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai penjelasan di atas – sepertinya sudah cukup jelas bagaimana diri lo mesti behave kalau di LinkedIn. Jika semuanya sudah jelas, pastikan bisa lo terapkan dengan baik ya!

 

Feature Image – socialmediaexplorer.com