Trending
Kamis, 09 Juni 2016

Instagram Sekarang Ada Fitur Bisnisnya

  • Share
  • fb-share
Instagram Sekarang Ada Fitur Bisnisnya

Siap-siap bagi para pebisnis UKM yang sangat bergantung kepada media sosial untuk promosi, sekarang Instagram akan mengeluarkan fitur bisnis dalam waktu dekat. Instagram adalah media sosial photo sharing yang sekarang sudah dibeli oleh Facebook 1 miliar dolar pada tahun 2012 ini sudah mempunyai 300 juta pengguna. Fitur bisnis ini tentu akan sangat memudahkan para pebisnis yang fokus kepada penggunaan Instagram untuk iklan atau bisnis. Nah simak apa saja fitur dari Instagram for Business ini.

 

Muncul dengan profil dan analytics yang lengkap

Ketika posting di Instagram, lo nggak akan tahu seberapa banyak postingan lo tersebut dilihat. Jadi lo nggak bisa ngebandingin apakah postingan ini sukses atau nggak, jika dibandingkan dengan postingan lain. Padahal sekarang Facebook dan Twitter sudah mempunyai fitur tersebut, jadi para pebisnis yang fokus promosi menggunakan kedua media sosial di atas sudah mampu mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan tersebut.

Nantinya untuk pengguna Instagram for Business, profil yang lo miliki bakal berubah. Lo akan ngeliat perubahan yang sangat berarti, yaitu adanya fitur call, email dan juga maps. Jadi untuk berjualan barang ataupun jasa, nantinya langsung bisa menghubungi lewat telepon, email atau langsung ke alamat bisnis.

 

Instagram for business dicoba dulu di Amerika Serikat

Tetapi jangan senang dulu Urbaners, ternyata Instagram for Business ini akan dicoba dahulu di Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Tentu itu adalah alasan yang masuk akal karena Amerika Serikat mempunyai basis pengguna Instagram terbesar di dunia. Lalu untuk negara-negara lain termasuk Indonesia akan mulai dicoba pada akhir tahun 2016 ini.

Semenjak diakuisisi oleh Facebook, Instagram banyak sekali mengalami perubahan, khususnya dalam hal bisnis. Instagram sudah mulai muncul iklan, total sampai sekarang ada 200 ribu pengiklan tetap per bulannya. Karena alasan itulah, Instagram berani mengeluarkan fitur Instagram for Business. Bagaimana Urbaners, setuju dengan fitur terbaru Instagram ini? Atau malah bikin Instagram makin kacau?

 

 

Source: techcrunch.com

Comments
sumardiyono
Nice infonya....
Ahdan Maulana Muhammad
okeeeeeeeee