Trending
Kamis, 31 Maret 2016

Drone, Gadget Wajib Buat Lo yang Suka Jalan-Jalan

  • Share
  • fb-share
Drone, Gadget Wajib Buat Lo yang Suka Jalan-Jalan

Buat Urbaners yang suka jalan-jalan alias travelling, pernah nggak sih lo lihat satu artikel penuh gambar yang jelasin soal perbedaan antara traveller dan turis? Terlepas dari benar atau nggaknya, artikel seperti itu jadi bikin stereotip antara mana traveller dan turis. Contohnya nih, ada satu gambar yang nunjukin kalau traveller itu rajinnya foto selfie pakai tongsis alias tongkat narsis, sementara turis foto pemandangan pakai kamera profesional. Padahal sih nggak selalu begitu ya, Urbaners? Apalagi setelah muncul sahabat barunya para tukang jalan-jalan: drone. Nah loh, yang hobinya foto-foto pakai drone masuknya ke geng traveller atau turis, coba?

 

Drone, Sahabat Travelling Baru Lo

Kalau dibilang baru sih, sebenarnya nggak baru-baru banget ya, Urbaners. Soalnya, kemunculan drone sendiri sudah ada sejak lama. Saat ini, teknologi drone sudah dikembangin lagi biar bisa jadi sahabat yang gampang lo bawa jalan-jalan. Muat masuk koper dan tas kecil lo, lebih portable buat lo pakai dan nggak perlu kemampuan khusus dalam memakainya.

Foto atau merekam pakai drone memungkinkan lo buat ngambil gambar dari perspektif yang berbeda, dan tentunya yang nggak bisa lo ambil dari daratan, Urbaners. Kalau lo suka selfie, lo buang deh tuh jauh-jauh tongkat narsis lo, karena drone jauh lebih seru buat dipakai selfie.

 

Drone Mana yang Cocok Buat Travelling?

Ada beberapa hal yang perlu lo perhatikan ketika mau beli drone khusus buat dibawa jalan-jalan. Pertama, pastikan drone lo itu ringan dan nggak bulky, Urbaners. Pastinya ribet dong kalau lo bawa drone yang berat dan makan tempat di koper? Kedua, drone lo akan sangat bagus bila tahan air dan mampu bertahan di berbagai cuaca. Ketiga, jangan lupa batere drone lo itu tahan lama, biar lo nggak perlu sibuk cari colokan melulu. Dan terakhir, drone lo wajib tetap punya spesifikasi kamera yang bagus.

Beberapa drone yang bisa jadi pilihan lo buat dibawa jalan-jalan adalah Parrot Bebop Drone. Drone satu ini punya empat kualitas seperti yang telah disebutkan di atas, Urbaners. Selain itu, lo juga bisa pertimbangin The Pocket Drone atau Nixie Drone. Mereka punya kualitas oke masing-masing untuk ditawarin ke lo.

Tapi ya, sampai saat ini, rajanya drone tetap dari DJI sih, Urbaners. Terlebih setelah perusahaan satu ini ngeluarin Phantom 4, drone yang punya resolusi gambar hingga 4K. Sesuain aja budget lo dengan drone yang menurut lo cukup worth it buat dibawa jalan-jalan ya, Urbaners!

 

 

Sumber: www.sunriseodyssey.com,www.forbes.com

Comments
John Hutabarat
keren nih bro
Susiana Saputri
Mantap banget