Trending
Kamis, 11 Februari 2021

Setelah Skuter Matik, Ini Deretan Motor Retro Klasik Yang Banyak Diminati!

  • Share
  • fb-share
Setelah Skuter Matik, Ini Deretan Motor Retro Klasik Yang Banyak Diminati!

Bagi lo yang menjadi pecinta dunia otomotif – apalagi soal motor, saat ini kendaraan motor skutik memang makin diminati. Tapi, tahu nggak sih, bro? Kalau ternyata motor skutik bergaya jadul alias retro juga masih punya banyak penggemar, lho.

Jangan salah! Motor retro tuh keren abis, bro. Bahkan, faktanya produksi motor jadul terus diproduksi dan dimodifikasi ulang – karena, peminatnya yang juga semakin meningkat. Nggak melulu terkesan kuno – motor jadul yang tersedia sekarang sudah punya penampilan apik tapi tetap klasik, dan pastinya sudah dilengkapi teknologi mesin modern.

Nggak nanggung-nanggung, beberapa produsen motor ternama dunia – mulai dari Honda hingga Kawasaki pun ikut memproduksi motor berdesain retro yang sudah memiliki beragam fitur canggih. Lo kebayang kan gimana ciamiknya jenis motor ini?

Nah, buat lo yang cinta dunia permotoran, wajib tahu nih sejumlah referensi daftar motor retro yang sudah dijual di pasaran. Nggak perlu berlama-lama, simak informasi selengkapnya di bawah ini ya, bro!

Honda Super Cub, Motor Jadul 80 an yang Klasik Abis!

Motor Retro

Credit image - Bike-Urious

Buat lo yang suka dengan desain motor retro klasik, Honda Super Cub pasti bisa bikin lo naksir berat! Sebenarnya, Honda Super Cub ini mengadopsi desain dari motor jadul sebelumnya, yaitu Honda Series C – yang sudah terkenal banget di Indonesia di tahun 80 an.

Saking banyak peminatnya, akhirnya Honda menghadirkan kembali motor retro tersebut. Honda Super Cub tetap memiliki desain klasik – seperti bagian jok dibuat terpisah dengan sentuhan dua warna klasik, bahkan motor ini menggunakan speedometer full analog nih, bro.

Kalau soal mesin, Honda Super Cub tentu sudah dilengkapi dengan teknologi mesin terbaru. Jadi, nggak heran kalau motor ini disebut sebagai motor retro futuristik. Untuk pilihan mesin pun terdapat dua opsi yang bisa lo pilih, antara 50 cc – yang ini diberi nama Honda Super Cub 50, dan 110 cc – nah, kalau yang satu ini disebut Honda Super Cub Pro.

Tapi sayangnya, motor Honda Super Cub baru dipasarkan di Thailand saja. Namun, kalau lo tertarik dengan motor ini – besar kemungkinan Honda Super Cub bakal dipasarkan di Indonesia juga, kok.

Gimana nih kalau soal harga? Kalau di Thailand, Honda Super Cub dibanderol sekitar 42.300 Bath, atau setara dengan Rp17,7 juta.

 

Honda EX-5 Dream, Motor Nostalgia Era Tahun 90

Motor Retro

Credit image – Bikes Republic

Nggak kalah menarik dari motor jadul sebelumnya, Honda juga memproduksi motor bebek dengan desain klasik nih, bro, yaitu Honda EX-5 Dream. Motor yang satu ini sangat berjaya di tahun 80 hingga 90 an – wah, siapa tahu orang tua lo juga pernah punya motor ini!

Tipe motor bebek Honda EX-5 Dream ternyata masih merupakan salah satu keluarga dari Astrea, Grand, dan Supra, lho. Buat peminat motor bebek, pasti juga sudah tahu keunggulan jenis motor ini – tahan banting dan irit bahan bakar. Dijamin, nggak bikin kantong bolong, bro.

Honda EX-5 Dream sudah dimodifikasi dengan menggunakan mesin baru EX-5 Dream FI bertenaga 8.35 dk. Nah, untuk harganya sendiri – motor ini dibanderol sekitar Rp 18 jutaan.

 

Kawasaki W175TR Juga Nggak Boleh Dilewatkan, Bro

Motor Retro

Credit image - Kumparan

Lo tertarik dengan motor jadul, yang memiliki gaya lebih macho? Kalau begitu, lo nggak boleh melewatkan motor jadul keluaran Kawasaki ini ya, bro. Produsen Kawasasi juga memproduksi motor jadul dengan desain klasik model sport, yaitu Kawasaki W175TR.

Dilengkapi dengan fitur modern dan mengusung desain motor retro ala Inggris di era 70 an – membuat Kawasaki W175TR makin terlihat ciamik.

Tertarik untuk membelinya, bro? Motor Kawasaki W175TR ini sudah dipasarkan di Indonesia, lho. Untuk harganya sendiri, motor retro produksi Kawasaki ini dibanderol sekitar Rp 30 jutaan. Buat lo pecinta motor klasik, wajib cek motor yang satu ini!

Memang ya, hal-hal yang punya nuansa klasik itu selalu terlihat keren, termasuk dalam hal permotoran ini. Apalagi kalo naik motor ini pakenya helm retro. Dari ketiga rekomendasi di atas, motor jadul mana nih yang paling lo taksir?

 

Feature image - iStock

 

Comments
Nasiban
Keren broo
Sarinah
Good article