Trending
Rabu, 10 Juni 2020

NBA Dijadwalkan Kembali di Bulan Juli Ini

  • Share
  • fb-share
NBA Dijadwalkan Kembali di Bulan Juli Ini

Setelah sempat terobati dengan rilisnya dokumenter perjalanan karir pebasket Michael Jordan, “The Last Dance, kabar baik terus berdatangan bagi fans NBA. Kabarnya, NBA kembali dijadwalkan dan akan dimulai akhir bulan Juli tahun ini. #MumpungLagiDirumah, pertandingan NBA pasti bisa buat lo kembali bersemangat!

NBA sempat dihentikan sementara pada bulan Maret 2020 lalu untuk menekan penyebaran virus COVID-19. Oleh sebab itu, masih ada 15 hingga 19 pertandingan pada musim regular yang masih tersisa. NBA dijadwalkan akan berakhir di bulan Oktober 2020 jika pertandingan resmi dilakukan di akhir Juli nanti.

 

Babak Play Off Sempat jadi Wacana Awal

LeBron James dan beberapa pemain The Lakers lainnya di lapangan

Setelah sempat dihentikan, ada wacana bahwa NBA akan langsung menggelar babak play off jika nanti pertandingan dilanjutkan kembali. Sistem pertandingannya pun direncanakan sedikit berubah. Best off seven akan diganti menjadi best off five bahkan best off three. Nantinya setiap tim yang berlaga dapat bermain hingga tujuh game dengan asumsi masing-masing tim dapat mengalahkan tim lain dalam enam game. Sistem ini dirasa menjadi solusi yang efektif untuk mengurangi jumlah banyaknya pertandingan yang harus digelar.

 

Format Biasa Kemungkinan Tetap Dipakai

Bam Adebayo dari Miami Heat melakukan Dunk dan coba diblok oleh Davis Terence dari Toronto Raptors

Namun wacana langsung memasuki babak play off tidak jadi dilakukan. Kemungkinan besar NBA tetap akan menggunakan format biasa saat menyelenggarakan dan menyelesaikan musim tanding 2019/2020 ini. Grand Finale Game 7 akan dijadwalkan pada tanggal 12 Oktober 2020, itu berarti musim ini akan berlanjut selama kira-kira empat bulan pelaksanaan.

Keputusan final format pertandingan mana yang akan digunakan sebenarnya masih terus didiskusikan antara pihak NBA serta asosiasi pemain. Mereka harus memastikan bahwa keputusan-keputusan yang nantinya diambil adalah ideal dan aman untuk semua pihak.

 

Akan Digelar Tanpa Penonton

Giannis Antetokounmpo dari Milwaukee Bucks terlihat berdiri bersisian dengan LeBron James dalam salah satu laga NBA

Walaupun mungkin akan kembali dilanjutkan bulan Juli nanti, laga NBA akan dilanjutkan tanpa penonton. Keputusan ini diambil demi pertandingan yang lebih aman dan mematuhi protokol-protokol pencegahan penyebaran virus COVID-19. Pihak NBA sendiri juga sedang mengusahakan untuk menyelenggarakan pertandingan di tempat yang strategis dengan jarak tempuh nggak begitu jauh.

NBA juga berencana menggunakan area olahraga di taman hiburan Disneyland. Nggak cuma area olahraganya saja yang akan dimanfaatkan, rencananya area akomodasi juga akan digunakan oleh staf dan pemain agar lebih kondusif, serta dapat menyelenggarakan pertandingan dalam satu waktu.

Jadi, bersabar sedikit lagi ya, Bro, sebelum akhirnya lo bisa melihat pemain-pemain basket di tim andalan lo main lagi! Semoga ini bisa jadi obat buat lo yang sudah rindu melihat tayangan olahraga di layar kaca dalam waktu dekat.

 

 

Sources: TirtoID,  SindoNews, Katakini

Comments
AGUS NAWING
Keren banget
ERRI HARI WULANDARI
Format Biasa Kemungkinan Tetap Dipakai