Trending
Rabu, 09 September 2020

Mercedes-Benz X Virgil Abloh: Mercy Keluar Dari Zona Nyaman?

  • Share
  • fb-share
Mercedes-Benz X Virgil Abloh: Mercy Keluar Dari Zona Nyaman?

Buat lo yang berada di skena hypebeast – sudah pasti tahu kalau Virgil Abloh adalah seorang desainer yang karirnya oke banget. Mulai dari OFF-WHITE yang kolaborasi bareng LV sampai Air Jordan 1, semua item-nya diburu sama kolektor barang hypebeast.

Baru-baru ini, Virgil sepertinya membuat pergerakan yang cukup signifikan di dunia kolaborasi. Kali ini tidak bersama brand streetwear lainnya, Virgil dan Mercedes-Benz menjajaki kolaborasi yang luar biasa untuk sebuah hasil karya.

Dilansir dari hypebeast.com – ada sebuah official teaser yang menunjukan sedikit hasil kolaborasi antara Virgil dan Marcedes-Benz. Perlu lo ketahui nih, Virgil dan Mercedes-Benz baru pertama kali berkolaborasi dan soal karya? Jangan lo ragukan lagi, bro!

Virgil kerja bareng sama Chief Design Officer dari Mercedes-Benz yaitu Gorden Wagener. Mereka mencoba mendesain ulang salah satu mobil Mercy yang ikonik, G-Class. Kolaborasi desain ini cukup mengagetkan banyak pihak.

Berdampingan bersama seorang Virgil Abloh, apakah Mercy mencoba keluar dari zona nyamannya?

 

G-Class yang Ikonik Sedikit Lebih ‘Liar’?

Mercedes-Benz X Virgil Abloh desain ulang mercy G-Class

Credit Image: hypebeast.com

Baik Virgil ataupun Wagener, keduanya sama-sama memiliki dan menggunakan Mercy kelas G-Class tersebut. Mereka berbagi pengalaman selama menggunakan mobil yang cukup ikonik itu untuk mewujudkan bagaimana desain baru untuk kelas ini.

Mereka berdua ingin membuat G-Class ini mempunyai penampilan yang baru. Oleh karena itu, sepertinya G-Class yang ikonik ini akan sedikit lebih ‘liar’ dibandingkan kesan atau persona awalnya yang lekat sekali dengan unsur mewah dan berkelas tinggi.

Dilihat dari teaser dan masih dilansir dari hypebeast.com – eksterior dari mobil ini terlihat memiliki warna putih bersih. Percaya atau tidak, dalam pengerjaannya, hampir semuanya handcrafted – artinya ada beberapa bagian yang ‘kurang sempurna’ tapi justru jadi representasi dari feeling ‘kesederhanaan’.

Ada satu pernyataan dari Virgil yang inspiratif nih, bro:

Collaboration is when two people, groups, brands, ideologies, come together with two different languages to create a new one.

Pernyataan ini adalah hal yang melatarbelakangi kolaborasinya dengan Mercedes-Benz. Terkait dengan hasil karyanya, Virgil, menurut Wagener adalah seseorang yang ideal untuk menjadi partner dari Mercedes-Benz.

Hal tersebut dikarenakan oleh Virgil mampu untuk menghadirkan perspektif baru dan membuat sesuatu yang unik di mobil tersebut dan masih memiliki karisma sesuai dengan sejarah dari brand, yaitu kemewahan dan masa depan.

 

Mercedes-Benz X Virgil Abloh desain ulang mercy G-Class

Credit Image: esquireme.com

Wagener menambahkan kalau hasil karya ini adalah sebuah gabungan atau kombinasi antara filosofi dari Mercedes-Benz dan filosofinya Virgil yang unik. Ketika diaplikasikan di mobil G-Class ini, hasilnya luar biasa berbeda daripada sebelumnya.

Terkait dengan hasil karya ini, replika dari desain G-Class ini akan dilelang pada 14 September 2020 nanti, lho. Wah kalau lo ada budget-nya, apakah lo bakal cop hasil dari kolaborasi antara Virgil dan Mercedes-Benz?

Bagaimana nih bro? Yang bisa diambil dari hasil Mercedes-Benz X Virgil Abloh adalah keberanian untuk berani lagi untuk tampil beda karena bisa jadi, keberanian tersebut jadi inspirasi untuk banyak orang melakukan hal yang sama.

Kalau seandainya yang diajak kolaborasi oleh Mercedes-Benz adalah lo, mau lo bikin apa nih mobil G-Class-nya? Drop your thoughts below!

 

Feature Image – businessinsider.com

Comments
Muntakhimah
Mantap ternyata
Asep hidayatulah
Artikelnya bagus