Trending
Selasa, 14 Agustus 2018

Melihat dari Dekat Wisma Atlet Kemayoran untuk Asian Games 2018

  • Share
  • fb-share
Melihat dari Dekat Wisma Atlet Kemayoran untuk Asian Games 2018

Pembukaan Asian Games 2018 tinggal menghitung hari, Urbaners. Selama turnamen berlangsung, para atlet yang bertanding di Jakarta bakal menginap di Wisma Atlet Kemayoran. Bahkan nggak hanya atlet, para staf penunjang juga bakal ikut menggunakan wisma berbentuk rumah susun ini. Memangnya apa aja fasilitas dan layanan yang disediakan di Wisma Atlet Kemayoran? Check this out, Urbaners!

 

10 Tower wisma atlet di 2 lokasi

Pembangunan Wisma Atlet Kemayoran sebetulnya sudah selesai sejak Desember 2017, lho. Agar para atlet dan staf penunjang bisa nyaman maksimal selama tinggal di sini, saat ini Wisma Atlet Kemayoran dalam masa pemeliharaan kontraktor.

Ada sepuluh tower yang bisa lo temukan di sini, yaitu tujuh tower di Blok D10 dengan 5.494 unit yang mampu menampung 16.482 orang dan tiga tower di Blok C2 dengan 1.932 unit yang dapat menampung 5.796 orang. Nah, Blok D10 ditujukan buat para atlet Asian Games, sedangkan Blok C10 bakal digunakan oleh staf penunjang seperti perawat dan jurnalis.

 

Tiap kamar dilengkapi fasilitas lengkap

Wisma Atlet Kemayoran dibangun dengan konsep rumah susun (rusun), Urbaners. Tiap unit rusunnya bertipe 36 dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Nggak cuma tempat tidur yang nyaman, tapi juga ada ruang tamu, dapur, sofa, Wi-Fi, pendingin udara, hingga pemanas air. Hebatnya, berbagai fasilitas ini ternyata sudah memenuhi strandar yang ditetapkan International Olympic Committee (IOC).

 

Para atlet puas dengan fasilitas Wisma Atlet Kemayoran

Meski Asian Games 2018 baru akan mulai beberapa hari lagi, kontingen dari beberapa negara sudah berdatangan ke Jakarta dan menginap di Wisma Atlet Kemayoran. Sebetulnya masih ada beberapa tempat menginap lain yang disediakan panitia pelaksana Asian Games 2018, tetapi Wisma Atlet Kemayoran memang menjadi pusat penginapan peserta.

Kabar baiknya, Wei Jizhong selaku Wakil Presiden Dewan Kehoarmatan Olimpiade Asia (OCA) mengaku puas dengan kondisi dan fasilitas di Wisma Atlet Kemayoran. “Para atlet dan ofisial memberikan tanggapan positif dan mereka merasa puas,” katanya ketika diwawancarai oleh Okezone.com.

 

Sampai sekarang sudah ada lebih dari 30 negara dengan 400-an atlet yang tinggal di Wisma Atlet Kemayoran. Beberapa di antaranya adalah kontingen dari Malaysia, Thailand, Iran, Jepang, bahkan Palestina. Jadi makin nggak sabar menunggu Asian Games 2018 nih, Urbaners!

 

Source: okezone.com, detik.com

Comments
Irwandi -
Mantap banget
Muntakhimah
Terlalu keren