Trending
Selasa, 15 September 2020

Koleksi Mamba Week yang Bikin Fans Kobe Bryant Kepanasan!

  • Share
  • fb-share
Koleksi Mamba Week yang Bikin Fans Kobe Bryant Kepanasan!

Bulan Agustus 2020 kemarin, Nike berkolaborasi dengan NBA membuat karya yang luar biasa untuk menghormati dan memperingati mendiang salah satu legenda basket NBA, Kobe Bryant dengan merilis lima sepatu signature dan jersey spesial.

Buat lo yang mengidolakan dan mengoleksi berbagai barang terkait Kobe Bryant, koleksi yang satu ini mesti lo miliki karena memang secara penampilan ini keren banget bro! Rilis dengan dua nomor punggung sekaligus, 8 dan 24 – jersey ini terasa sekali spesialnya.

Perlu lo ketahui juga ketika rilis di 24 Agustus 2020 kemarin, minggu tersebut sampai mendapat istilah baru yaitu “Mamba Week”. Kenapa tanggal 24, pasti lo sudah paham kalau angka itu adalah nomor pada jersey Kobe Bryant.

By the way, nih – apakah lo tahu kenapa Kobe Bryant mendapat julukan “Black Mamba” pada saat primetime nya dia? Lo mesti tahu kalau Black Mamba adalah nama dari salah satu jenis ular paling berbisa di dunia.

Ular tersebut adalah salah satu ular paling berbahaya karena dengan berbagai kemampuannya, ular tersebut dengan mudah bisa melumpuhkan lawan-lawannya. Nah, analogi ini yang akhirnya dipasangkan ke Kobe Bryant.

Dengan segala kemampuan serta latihan yang keras dan disiplin ketat, Kobe Bryant juga dengan mudah menaklukan lawan-lawannya. Hal itu terbukti dari berbagai prestasi yang akhirnya ia tembus di karirnya di NBA.

Mulai dari Juara Slamdunk Kontes, MVP NBA, MVP NBA FINALS, sampai beberapa kali menjuarai NBA – kurang lebih Kobe Bryant sudah punya 5 cincin sebagai tanda kemenangan dari liga dan masa playoff dari NBA.

 

Lalu Bagaimana Soal Koleksi Nike X NBA untuk Kobe?

mamba week jersey nike lakers kobe bryant

Credit Image: nike.com

Seperti yang sudah sempat disebutkan sebelumnya kalau Nike berkolaborasi dengan NBA mengeluarkan lima pasang sepatu yang menjadi signature Kobe sendiri dan jersey khusus. Lima pasang sepatu ini mempunyai warna yang cukup menarik.

 

mamba week jersey nike lakers kobe bryant

Credit Image: highsnobiety.com

Beberapa di antaranya lekat sekali dengan representasi Los Angeles Lakers. Dominasi warna hitam, aksen garis warna kuning, ungu, putih sampai emas mewarnai lima sepatu signature Kobe tersebut. Dari lima sepatu ini, kira-kira lo mau cop yang mana nih, bro?

Kemudian, yang cukup menarik perhatian adalah jersey itu sendiri. Jersey ini selain merepresentasikan Los Angeles Lakers dengan aksen warna kuning, sangat mewakilkan semangat dari Kobe dengan dominasi warna hitam dan motif kulit ular. Jersey ini luar biasa, bro!

 

mamba week jersey nike lakers kobe bryant

Credit Image: sneakerfits.com

Jersey ini bahkan sudah digunakan oleh Tim Los Angeles Lakers saat pertandingan NBA yang dilaksanakan di NBA Bubble. Pertandingan NBA sekarang ini sudah masuk ke babak playoff. Beberapa pertandingan terlihat Lebron James, Anthony Davis, Kuzma dan Carusso serta kawan-kawan Lakers lainnya menggunakan jersey ini untuk melawan Houston Rockets.

Manisnya lagi, mereka menang dan berhak untuk maju ke tahap selanjutnya di playoff kali ini. NBA Bubble adalah seperti isolasi untuk banyak pihak terkait untuk meneruskan pertandingan NBA, termasuk untuk semua pemainnya. Mereka tidak keluar dari Bubble sehingga kemungkinan untuk terkena dampak dari virus dan pandemi ini jadi kecil.

Lebih kerennya lagi, Nike juga punya rencana lain agar Mamba Week ini semakin berarti untuk banyak kalangan. Nike sendiri sudah berencana untuk memberikan donasi kepada Mamba and Mambacita Sports Foundation untuk mengenang Kobe.

Mamba and Mambacita Sports Foundation ini adalah lembaga amal yang terkait dengan Mamba Sports Academy Kobe Bryant. Lembaga nonprofit ini bertujuan untuk membuat dampak positif lewat olahraga untuk komunitas yang kurang terlayani.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai penjelasan di atas dan dari sepatu serta jersey di Mamba Week ini, apakah lo ada rencana untuk cop salah satunya? After all, rest in power Kobe Bryant!

 

Feature Image – nike.com

Comments
Aldi hidayat
Emang keren abis sih
DEVI TRI HANDOKO
Bulan Agustus 2020 kemarin, Nike berkolaborasi dengan NBA membuat karya yang luar biasa untuk menghormati dan memperingati mendiang salah satu legenda basket NBA, Kobe Bryant dengan merilis lima sepatu signature dan jersey spesial.