Trending
Jumat, 12 Oktober 2018

Begini Cara Lo Agar Nggak Terkena Sakit Punggung Saat di Kantor

  • Share
  • fb-share
Begini Cara Lo Agar Nggak Terkena Sakit Punggung Saat di Kantor

Lower back pain atau gangguan punggung bagian bawah adalah masalah yang sering dihadapi para karyawan yang seharian duduk di depan layar komputer. Bahkan menurut data dari mensjournal.com, setidaknya 80% anak muda di Amerika Serikat pernah merasakan sakit punggung. Jadi sebenarnya ketika lo sakit punggung, setidaknya lo nggak sendirian di sini.

Buat lo yang terlambat karena sudah merasakan sakit punggung bagian bawah, jangan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa lo lakukan untuk mencegah terjadinya sakit yang bertambah parah. Apa saja cara tersebut?

 

Sempurnakan posisi duduk dan kaki

Sempurnakan posisi duduk dan kaki

Hal pertama yang bisa lo lakukan adalah sempurnakan posisi duduk dan kaki. Sakit punggung ini sebenarnya muncul karena akumulasi otot dan tulang berada pada posisi yang tidak semestinya. Usahakan saat duduk, kaki lo berada lurus pada posis 90 derajat, jangan biarkan kaki lo menekuk atau menggantung. Selanjutnya adalah perhatikan posisi tangan dan leher ketika bekerja. Jangan sampai kepala lo terlalu menunduk dan posisi tangan juga harus lurus 90 derajat, ya.

 

Ganti posisi setiap 45 menit – 1 jam sekali

Ganti posisi setiap 45 menit – 1 jam sekali

Ini adalah tips sederhana, tetapi sering kali dilupakan dan diremehkan oleh banyak orang. Gantilah posisi setiap minimal 45 menit sampai 1 jam sekali. Menurut penelitian dari Jeffrey Goldsten NYU Langone, sering berganti posisi bisa membuat otot dan tulang lo nggak akan kaku dan tegang.

 

Pemanasan saat beristirahat

Tips terakhir yang bisa lo lakukan di kantor adalah pemanasan saat beristirahat. Pemanasan ini nggak hanya manjur untuk melemaskan otot badan, tetapi juga bisa melepas stres dan suntuk ketika bekerja. Lo bisa sekadar menarik tangan ke atas, meregangkan kaki, dan menyentuh kaki dengan kedua tangan. Lakukan cara ini di siang hari saat istirahat makan dan sore hari sebelum pulang kantor.

Mulailah dengan menyempurnakan posisi duduk dan kaki, kemudian biasakan untuk pemanasan dan berganti posisi ya, Urbaners.

 

 

 

Source: mensjournal.com

Comments
Budi Risdiono
wah bagus banget infonya
Sadam Husaeni tulloh
Kerennn bangettt bosss