Trending
Kamis, 30 Juli 2020

3 Podcast dengan Tema Bersepeda

  • Share
  • fb-share
3 Podcast dengan Tema Bersepeda

Punya hobi baru seperti bersepeda terkadang membuat lo ingin lebih catch up with the trend. Lo jadi ingin tahu lebih banyak agar obrolan lo bisa lebih nyambung dengan pesepeda lain yang lebih senior.

Nah, untuk pesepeda pemula yang masih haus akan informasi soal sepeda, ada rekomendasi podcast yang cocok buat lo. Lo bisa memperkaya wawasan soal sepeda, mengetahui banyak tips dan trik berkaitan dengan sepeda, dan masih banyak lagi. Ada tiga podcast yang bisa lo dengarkan sambil mengisi waktu luang, ini daftarnya!

 

Main Sepeda

Suasana rekaman podcast Main Sepeda di ruangan yang penuh dengan sepeda

Podcast Main Sepeda adalah inisiasi dari Aza dan Johnny Ray. Aza yang bernama asli Azrul Ananda adalah pendiri dari mainsepeda.com, sementara Johnny Ray adalah identitas cycling clothing apparel yang dibuat oleh Raymond Siarta. Podcast yang mengudara sejak pertengahan Juni 2020 ini sudah bisa lo dengarkan di Spotify.

Meski terbilang baru, topik-topik yang dibahas tetap komprehensif dan relevan bagi para sepeda.  Podcast Main Sepeda biasanya membahas kesalahan umum yang dilakukan pesepeda pemula, komunitas pesepeda, tips beli sepeda, mengenali spesifikasi sepeda, sampai tips touring untuk pesepeda Indonesia. Episode terbaru Podcast Main Sepeda rilis setiap hari Rabu atau Kamis. Jangan lupa dengerin ya, Bro!

 

Downtime - The Mountain Bike Podcast

Tampilan cover kanal Downtime – The Mountain Bike Podcast

Rekomendasi podcast sepeda berikutnya adalah Downtime - The Mountain Bike Podcast. Podcast ini dibuat oleh Chris Hall, seorang pesepeda mountain bike profesional asal Inggris. Hall berbagi banyak hal tentang sepeda di sini, khususnya tentang hal-hal yang berkaitan dengan mountain bike.

Mulai dari kiat-kiat berlatih sepeda gunung yang cukup tricky, sampai mengenali hal-hal teknis dan mekanik dari sepeda gunung, semuanya dibahas dalam podcast ini. Hall juga sering mengulas beberapa brand sepeda gunung yang bisa lo jadikan insight jika sedang membutuhkan sepeda gunung.

Downtime - The Mountain Bike Podcast sudah mengudara cukup lama, sejak tahun 2017. Saat membawakan podcast ini, Hall nggak sendirian. Ia mengajak beberapa atlet sepeda, komunitas, bahkan perwakilan brand sepeda terkenal untuk dijadikan narasumber.

 

The Cycling Podcast

Suasana recording The Cycling Podcast

The Cycling Podcast dibuat oleh tiga jurnalis yang tertarik dengan dunia sepeda: Lionel Birnie, Daniel Friebe, dan Richard Moore. Ketiga jurnalis olahraga ini juga punya latar balakang yang mumpuni di dunia sepeda profesional.

Lionel Birnie adalah co-editor dari The Cycling Anthology, yaitu kumpulan esai Tour de France. Daniel Friebe adalah penulis untuk situs berita turnamen sepeda Procycling. Sementara Richard Moore adalah penulis dari buku Slaying the Badger yang berlatar belakang event Tour de France yang sudah digarap jadi film dokumenter. Nggak heran kalau mereka bertiga akhirnya bersatu untuk membuat podcast dengan tema sepeda.

Di antara dua podcast di atas, The Cycling Podcast adalah podcast yang paling lama mengudara, yakni sejak tahun 2013. Kebanyakan dari topik yang dibicarakan adalah seputar kejuaraan, atlet sepeda, hingga teknologi dan brand sepeda. Topik-topik ringan seputar gaya hidup dan manfaat-manfaat bersepeda juga kerap dibahas di dalam episode-episode podcast mereka.

Buat lo yang ingin mendengarkan beberapa cerita inspiratif dari beberapa atlit sepeda yang ada di seluruh dunia, The Cycling Podcast bakal jadi platform yang cocok buat lo. Episode-episode baru juga diunggah cukup sering, sekitar dua sampai tiga episode podcast dalam satu minggu.

 

 

 

Sources: Condorcycles.com, Mainsepeda.com, Redbull.com

 

Comments
Ardi Widisetiawan
Terdengar baru ditelinga ini 😁
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnnnn bangettttttt bossssss