The Longshot, Band terbaru dari Vokalis Green Day Billie Joe - MLDSPOT
  • Music News
  • The Longshot, Band terbaru dari Vokalis Green Day Billie Joe

The Longshot, Band terbaru dari Vokalis Green Day Billie Joe

Fri, 20 April 2018
The Longshot, Band terbaru dari Vokalis Green Day Billie Joe

Billie Joe, vokalis grup musik Green Day baru saja mengumumkan kalau dirinya membentuk sebuah band baru bernama The Longshot, setelah beberapa waktu belakangan ini vakum dari grup musik yang sudah membesarkan namanya tersebut. Nggak tanggung-tanggung, Billie bahkan sudah memperkenalkan album terbarunya bersama The Longshot yang rencananya bakal diberi judul Love is For Losers.

 

Promosi lewat akun Instagram pribadi

Urbaners, saat ini memang Green Day masih berada pada masa vakum, pasca peluncuran album studio Revolution Radio pada tahun 2016 dan album kompilasi pilihan bertajuk God’s Favourite Band di tahun 2017 kemarin. Kayaknya Billie memang nggak bisa berdiam diri, makanya ia muncul dengan karya terbarunya yang dipromosikan melalui teaser video berdurasi singkat dari The Longshot di akun Instagram pribadi miliknya.

 

Bergenre punk-rock

Bersama The Longshot, pria berusia 42 ini masih konsisten mengusung musik bergenre punk-rock sama seperti karya-karyanya terdahulu bersama Green Day. Sayangnya, Billie Joe masih merahasiakan seperti apa detail dan jadwal rilis album Love is For Losers. Tapi berdasarkan caption yang dituliskan di postingan Instagramnya soal album anyarnya itu, sepertinya bakal segera rilis dalam waktu dekat.

 

Sudah pernah mendirikan band lain terlebih dulu

Siapa bilang kalau The Longshot ini merupakan proyek pertama Billi Joe di luar karyanya bersama Green Day? Pasalnya, sang front man ini juga pernah beraliansi bersama proyek lain seperti Foxboro Hot Tubs, Pinhead Gunpowder, dan The Network. Pria yang sering tampil memakai eyeliner hitam ini juga mengaku kalau saat ini Green Day lagi fokus mengerjakan film adaptasi dari album comeback mereka, yakni American Idiot bersama HBO.

 

Tampil perdana di Oakland 1-2-3-4 Go!

Meskipun belum merilis albumnya secara resmi, Billi Joe dan The Longshot ternyata sudah tampil perdana di panggung Oakland 1-2-3-4 Go! beberapa waktu lalu. Nggak tanggung-tanggung, di penampilan tersebut Billie Joe juga mengajak gitaris Green Day, Jeff Matika pada bass dan vokal, bersama Kevin Preston pada gitar dan David S. Field pada drum.

 

Urbaners, buat lo penggemar Billie Joe tentunya udah nggak sabar menunggu perilisan album terbaru Billie bersama The Longshot. Kira-kira bakal sebagus karya Green Day nggak ya? Sambil menunggu lo bisa dengerin teasernya lebih dulu di akun Instagram resmi milik Billie Joe.

 

Source: nme.com

Setelah 12 Tahun, Kings of Convenience Ngasih Surprise Lagu Baru!

Sat, 08 May 2021
Kings of Convenience

Sejak awal mendengarkan lagu, apakah lo punya satu lagu yang selalu dikenang – iya kan? Sebagai penikmat musik, pastinya lo juga punya musisi atau band yang selalu jadi favorit lo kan?

Mungkin sekarang musisi atau band yang dulu lo suka dengerin udah nggak produksi lagu lagi dan alhasil lo dengerin lagu-lagu lawanya lagi dan lagi. Kalo kayak gini, lo pasti jadi kangen sama musisi atau band favorit lo itu nggak sih? Pasti lo pengen dong denger mereka punya lagu baru.

Baru-baru ini, duo folk asal Norwegia – Kings of Convenience mengumumkan bahwa mereka bakal kembali produktif bermusik dalam waktu dekat. Kembalinya duo ini diawali dengan merilis single baru.

Lagu baru yang ear-catchy dan jadi yang pertama setelah 2009 lalu pastinya bikin para penggemarnya. Penasaran kembalinya grup ini kayak apa? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Kembali Setelah 12 Tahun

Setelah terakhir mengeluarkan karyanya pada 2009 lalu, duo musik ini sebenarnya sudah membocorkan kalo mereka bakal kembali ke dunia musik sejak 2019 lalu. Kabar baik dari duo musik ini tentunya disambut baik oleh para penggemarnya.

Kabar burung ini beredar karena mereka sempat mengatakan bahwa akan menggarap album keempatnya. Namun saat merekam, mereka merasa kurang materi dan kurang sempurna pada proses produksinya. Akhrinya, mereka mencoba istirahat sejenak dan baru sempat melanjutkan proyek ini hingga dirilis pada 2021 ini.

Comeback dengan Lagu “Rocky Trail”

Kings of Convenience

Credit image – Kings of C on Twitter

Comeback ini ditandai dengan dirilisnya single baru mereka dengan tajuk “Rocky Trail”. Duo yang terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Bøe ini kayaknya benar-benar serius akan kembali menjadi produktif dalam bermusik lagi.

Lagu yang ear-catchy ini emang jadi lagu yang worth it banget buat dinikmati setelah 12 tahun lamanya para penggemar nggak menikmati lagu baru dari mereka. Tapi yang menjadi fakta unik – lagu ini sebenarnya udah mereka rekam pada tahun 2016 lalu. Lalu akhirnya mereka memutuskan untuk merilis lagu “Rocky Trail” sebagai penanda comeback mereka di tahun 2021.

Menyapa Penggemar Kembali

Kings of Convenience

Credit image – Spotify

Sebagai musisi yang udah cukum lama vakum dari dunia musik, Kings of Convenience pastinya banyak dirindukan oleh banyak penikmat musik. Musisi yang terakhir kali meluncurkan karya mereka pada 2009 dengan album “Declaration of Dependence”.

Jadi album terakhir dalam vakumnya – dan berhenti berkarya selama 12 tahun, lagu “Rocky Trail” berhasil bikin para penggemarnya menghilangkan rasa kangennya.

Pada perilisan lagu ini – tepatnya 27 April 2021 kemarin, Kings of Convenience mengunggah pengumuman comeback-nya melalui jejaring Instagram bahwa mereka akan merilis lagu baru. Lagu baru ini juga bukan lagu yang satu-satunya dirilis untuk comeback-nya, melainkan jadi awal dari langkah baru mereka dalam bermusik.

Unggahan mereka pada instagram yang bertuliskan “Thanks for waiting, hope you will like it – Erlend and Erik“ ini berhasil membuat para penggemar nggak sabar menantikan lagu baru lainnya yang akan dirilis di tahun ini.

Penasaran nggak sih sama lagu-lagu baru yang bakal dirilis sama King of Convenience? Tungguin aja perilisan satu album comeback dari duo ini ya, bro!

 

Feature image – Rocky Trail