Trending
Senin, 25 September 2017

Ketika EDM Digabung dengan Paket Wisata di Barbados

  • Share
  • fb-share
Ketika EDM Digabung dengan Paket Wisata di Barbados

Festival musik bukan hanya monopoli Inggris dan Amerika.  Atau ranah EDM (Electronic Dance Music), yang selama ini milik Bali dan Ibiza. Lo harus sedikit mengarahkan pandangan ke Barbados. Di pulau kecil sebelah tenggara Amerika Serikat ini, ada festival EDM yang bernama Vujaday.

Vujaday direncanakan digelar selama lima hari pada 4-8 April 2018. Pengunjung akan diajak menikmati konser musik elektronik yang bakal berpusat tepat di sekitar Kepulauan Karibia. Nggak hanya itu, di hari terakhir juga akan ada kejutan.

Dilansir dari Lonely Planet, pihak penyelenggara melakukan ini agar pengunjung tidak bosan dengan hanya menonton konser musik.

“Kepulauan Karibia diberkahi oleh budaya dan pemandangan yang indah dan beragam. Kami ingin acara ini membuat pengunjung merasakan pengalaman tersebut, sekaligus menikmati musiknya,” kata Ryan Krueger, salah satu perwakilan dari Vujaday.

Selain landscape pantai dan alamnya yang indah nan eksotis. Barbados juga memang lekat dengan musik seperti folks, reggae, dan EDM. Shontelle, grup band Cover Drive, dan tentu saja Rihanna adalah nama-nama musisi beken dari Barbados.

Barbados dari sisi wisata mirip sekali dengan Bali Urbaners. Wisata kulier, beach party, night life dan wisata budaya menjadi kegiatan wajib selama berada di sana. Bottom Bay, Crane Beach, Sandy Lane beach, Carlisle Bay, dan Mullins Bay, merupakan lima pantai favorit turis saat berada di Barbados. Kalau bosan di kelab malam, di sana juga ada kapal pesiar khusus pesta yang akan membawa pengunjungnya berdansa di tengah lautan.

Semua daya tarik ini akan dimanfaatkan Vujaday untuk menarik pengunjung, baik wisatawan reguler maupun para pecinta musik EDM. Dari sisi line up, Ryan Krueger, belum bisa membuka rahasia saat ini. Yang pasti dia sudah menggaet Norman Barrow, the managing director of A&B Music Supplies, yang telah berpengalaman sebagai music director menangani festival-festival bertaraf internasional.

Lokasi Vujaday sendiri akan dilaksanakan di Farley Hill, Holetown, di area pantai selatan dan timur pulau Barbados.

Kalau Urbaners ingin ke Barbados, lo bisa menggunakan pesawat dari Amerika Serikat yang akan mendarat di Bandara Internasional Sir Grantley Adams. Jadi kalau dari Indonesia harus transit dulu ke negeri Paman Sam. Untuk berkeliling, bus dan penyewaan van bisa didapatkan dengan harga relatif terjangkau.

 

Source: Cnnindonesia.com

Comments
Sandi Widiyantoro
Pantainya keren banget 😭
Vivi anriyaningsih
Dilansir dari Lonely Planet, pihak penyelenggara melakukan ini agar pengunjung tidak bosan dengan hanya menonton konser musik.