Depeche Mode, Legenda Band Elektronik yang Jadi Panutan Musisi Kelas Dunia - MLDSPOT
  • Music News
  • Depeche Mode, Legenda Band Elektronik yang Jadi Panutan Musisi Kelas Dunia

Depeche Mode, Legenda Band Elektronik yang Jadi Panutan Musisi Kelas Dunia

Thu, 30 March 2017

Pernah dengar nama band Depeche Mode? Bila iya, lo pasti punya selera musik yang benar-benar luar biasa. Band yang satu ini bisa dibilang sudah jadi legenda hidup musisi Inggris. Satu generasi dengan Duran Duran, band ini sampai sekarang masih eksis bahkan baru saja merilis album beberapa waktu yang lalu. Kerennya lagi, Depeche Mode termasuk dalam daftar 100 Greatest Artist of All Time versi VH1. Lalu, bagaimana kiprahnya?

 

Menginspirasi banyak band besar

Depeche Mode adalah salah satu band elektronik asal Inggris yang dibentuk sejak tahun 1980 di Basildon, Essex. Grup yang saat ini beranggotakan Dave Gahan, Martin Gore, dan Andy Fletcher ini sangat populer berkat dua album yang dirilis di era 80-an, Black Celebration dan Music for the Masses, dimana saat itu musik elektronik benar-benar merajai pasar. Meski saat ini bisa dibilang ‘sepuh’ di dunia musik, namun yang jelas kiprahnya di dunia musik masih belum padam setelah merilis album Spirit di tahun 2016 lalu.

Band ini, seperti yang dikatakan sebelumnya, mengusung aliran elektronik rock dimana sering kali dimasukkan synthpop, new wave, dance-rock hingga alternative rock. Menariknya, lirik-lirik yang mengiringi nada-nada elektronik condong ke arah revolusi sehingga sedikit menggugah semangat kekirian kaum-kaum muda. Mungkin ini kenapa banyak musisi yang terinspirasi dari band ini, mulai dari Marilyn Manson, No Doubt, Muse, bahkan Chvrches.

 

Berawal dari band sekolah

Awalnya, band ini merupakan bentukan Vince Clarke (gitaris lama) dan Andy Fletcher di tahun 1977, namun masih bernama No Romance In China, yang terinspirasi dari The Cure. Keduanya merupakan teman satu sekolah. Lalu, ketika keduanya bertemu dengan Martin Gore, mereka membentuk band bernama Composition of Sound di tahun 1979.

Band Depeche Mode baru terbentuk ketika Dave Gahan gabung di tahun 1980, tepat setelah Clarke melihat bakatnya menyanyikan lagu Heroes milik David Bowie. Di sinilah Depeche Mode mulai terbentuk. Seiring berjalannya waktu, anggota band ini berganti-ganti dan akhirnya mempertahankan formasi Gahan (vokalis), Gore (gitaris), dan Fletcher (bass) hingga saat ini.

Untuk mulai menikmati lagu-lagu milik Depeche Mode, lo bisa mulai dari Enjoy the Silence dan Personal Jesus. Oh, lo juga bisa mulai mendengarkan album terbarunya, Spirit, mulai dari single berjudul Where’s the Revolution yang juga sama enak.

Rilis Album Baru, Joji Jadi Sutradara Di Live Streaming 'Nectar'!

Fri, 09 October 2020
Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Perasaan belum lama ini, Joji baru saja mengeluarkan album terbarunya. Nggak lama lagi, Joji rilis film yang disutradarai oleh dirinya. Film tersebut berjudul The Extravaganza. Memang nih, kalau selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun – pasti ada saja hasil karyanya yang keluar.

Joji jadi sutrada? Bagaimana dan apa kabar filmnya, ya? Ada hal menarik apa nih yang dia bawa ke film yang satu ini? Beberapa waktu lalu, baru saja merilis album baru berjudul ‘Nectar’ – Joji sekarang bisa flexing kalau dia bisa buat film dengan judul ‘The Extravaganza’.

Film atau acara ini adalah sebuah live streaming yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Dilansir dari USSFEED – Joji membuat acara luar biasa menarik ini hanya bisa diakses dalam waktu 24 jam saja, dan jadwal penayangannya akan digelar secara global pada tanggal 24 Oktober 2020.

Sebagai sutradara, sepertinya Joji cukup menikmati peran barunya ini. Di The Extravaganza ini, ia juga menampilkan pertunjukan live pertama dari lagu-lagu yang ada di album terbarunya yaitu Nectar. Well, acara ini juga jadi perayaan Joji karena rilisnya album baru dia tersebut.

Masih dari USSFEED – The Extravaganza dari Joji bisa dinikmati pada tanggal 24 Oktober 2020 jam 7 malam. Nah, kalau lo ketinggalan acaranya ini, lo hanya bisa menikmati siaran ulangnya saja di tanggal 25 Oktober 2020 jam 10 pagi.

 

Joji Dapat Julukan Baru

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: thehoneypop.com

Bro, memang nih proses kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun pasti membuahkan hasil. Termasuk dari Joji di mana ia berhasil memproduksi dan mengaransemen sebanyak 18 lagu di dalam album tersebut.

Karena hasil usahanya yang seperti itu, di album Nectar, Joji mendapatkan julukan sebagai first music superstar of his kind. Di mana ia membuktikannya dengan memproduksi sendiri serta mengaransemen 18 lagu di dalamnya.

Tidak hanya itu, Joji juga menunjukan bakatnya dalam memproduksi visual untuk peluncuran Nectar. Hasil karyanya tersebut bisa dinikmati lewat video Tick Tock dan Upgrade. Nah dari dua video tersebut, pastinya lo akan makin penasaran dengan karya Joji yaitu The Extravaganza.

 

Apakah Ada Kemungkinan Joji Bikin Kolaborasi?

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: matamatamusik.com

Eits kenapa nggak bro? Di bawah payung yang sama – sepertinya ada kemungkinan kalau Joji akan bikin kolaborasi dengan talent yang lain. Sebut saja seperti Rich Brian atau Niki Zevanya – sepertinya bakal seru sih kalau ada kolaborasi ini.

Atau bisa juga, ada kemungkinan kalau setelah The Extravaganza selesai, Joji malah diajak berkolaborasi dengan pembuat film atau produser film layar lebar lainnya. Tidak menutup kemungkinan kalau Joji stay at his phase – Joji bisa berkembang lebih pesat di pembuatan film.

Kira-kira nih bro, kalau misalnya Joji bisa berkolaborasi untuk membuat sebuah film – talent mana atau siapa yang menurut lo bakal seru banget buat kerja bareng sama Joji? Rich Brian kah? Atau ada talent lainnya?

 

Jangan Lupa Beli Tiketnya!

Oh iya nih bro – karena The Extravaganza adalah bentuk dari sebuah pertunjukan live streaming paling unik dan menarik – lo tidak boleh ketinggalan buat mengikutinya, nih! Buat lo yang sudah penasaran, jangan lupa untuk beli tiketnya.

Sebelumnya memang nggak dikasih tahu apakah acara ini limited seat atau tidak – akan tetapi, buat jaga-jaga dan memastikan diri lo kalau bisa menonton acara yang disutradarai oleh Joji, pastikan lo sudah siap untuk membeli tiketnya!

Wah bagaimana nih bro? Sudah ya – jangan sampai lo ketinggalan dan lupa beli tiket buat hadir di acara Joji yang unik ini!

 

Feature Image – bandwagon.asia