Trending
Jumat, 03 Februari 2017

Inggris Juga Punya Rapper Terbaik, Tinie Tempah

  • Share
  • fb-share
Inggris Juga Punya Rapper Terbaik, Tinie Tempah

Jika membahas masalah rapper, tentu akan mengerucut kepada Amerika Serikat. Rapper dari luar Amerika Serikat memang jarang dikenal, padahal setiap negara pasti mempunyai rapper yang karyanya luar biasa. Salah satunya adalah Tinie Tempah. Rapper asal Inggris ini menjadi penyanyi rap paling sukses di ranah Britania Raya.

 

Dari Kecil Nggak Ingin Sekadar Bermusik

Tinie Tempah lahir dengan nama Patrick Chukwuemeka Okogwu. Orang tuanya merupakan keturunan Nigeria dan tinggal di Inggris karena alasan pekerjaan. Nama Tinie Tempah sendiri diberikan oleh temannya karena Patrick sering melihat orang marah, angry temper (Tempah). Sedangkan nama Tinie diambil dari Tiny yang berirama pas dengan Tempah.

Yang menarik dari visi misi bermusik Tempah adalah dirinya nggak mau sekadar bermusik. Dirinya ingin membuat suatu karya yang berdampak pada masyarakat banyak. Salah satu alasannya adalah London, kota tempat dia besar. Di London, jika lo nggak berusaha secara maksimal, lo akan tertinggal. Untuk itu Tempah membuat label sendiri untuk mengakomodir para rapper di Inggris.

 

Rapper Tersukses di Inggris

Tinie Tempah merupakan rapper tersukses di ranah Inggris. Pada tahun 2009, dirinya sudah dikontrak eksklusif oleh Parlophone Records yang berada di bawah Warner Music Group. Tahun 2011, Tempah mendapatkan empat nominasi dalam Brit Awards, di mana ketika itu Tempah menjadi artis dengan jumlah nominasi terbanyak. Tempah juga mendapatkan dua penghargaan di tahun 2011 tersebut.

Penghargaan yang paling menarik adalah ketika lagu berjudul Not Letting Go berhasil menjadi nomor satu di tangga lagu Billboard Inggris dan nomor enam sepanjang karirnya. Nggak ada rapper lainnya di Inggris yang bisa menyamai rekor tersebut.

Sekarang, Tempah sedang banyak melakukan kolaborasi. Mulai dari penyanyi kecil sampai penyanyi besar dari luar Inggris nggak luput dari kolaborasinya. Lagu Girls Like dari album terakhirnya Youth juga masuk nominasi Brit Awards.

Comments
SRI YAYA ASTUTI
Rapper Tersukses di Inggris
FITA RUSMAWATI
Dari Kecil Nggak Ingin Sekadar Bermusik