Trending
Rabu, 24 Agustus 2016

4 Penampilan Super Bowl Terbaik Sepanjang Masa

  • Share
  • fb-share
4 Penampilan Super Bowl Terbaik Sepanjang Masa

Pada tahun 2014, Super Bowl ditonton sebanyak 114,4 juta pasang mata dari seluruh dunia. Bagi lo yang nggak begitu familiar dengan apa itu Super Bowl, itu adalah pertandingan final ajang tertinggi National Football League (NFL) atau akrab disebut dengan American Football. Setiap tahunnya, NFL selalu menyiapkan atraksi khusus di tengah-tengah pertandingan final tersebut, yang dinamakan Super Bowl Half Time Shows. Setelah tahun 2015 lalu Katty Perry dengan ikan hiunya, ternyata itu nggak ada apa-apanya jika dibandingkan para penampilan berikut ini.

 

Sir Paul McCartney (2005)

Kepopularitasan Sir Paul McCartney bersama The Beatles sangat terasa di acara Super Bowl Half Time Shows di tahun 2005. Ketika itu Sir Paul McCartney menyanyikan beberapa lagu yang sempat dipopulerkan oleh The Beatles. Lagu terakhir yang dibawah McCartney adalah Hey Jude, yang bisa membuat 84 ribu penonton bernyanyi bersama.

 

Michael Jackson (1993)

Pada tahun 90an, Michael Jackson sedang berada di puncak karirnya. Michael Jackson pun dipercaya menjadi pengisi di Super Bowl Half Time Shows tahun 1993. Lagu-lagu populer seperti Billy Jean, Black or White dan We Are The World berhasil menghipnotis para penonton. Apalagi di lagu terakhir yaitu We Are The World, tribun penonton melakukan mozaik bergambar anak kecil dari berbagai ras yang bergandengan tangan.

 

U2 (2002)

Hanya berselang 5 bulan setelah kejadian dari WTC 9/11, U2 melakukan seremonial khusus untuk memperingati kejadian tersebut. U2 membuka Super Bowl Half Time Shows dengan lagu Beautiful Day. Kemudian penampilan paling epic ada di saat penutupan. U2 menyanyikan lagu Where the Streets Have No Name dengan backdrop bewarna putih besar berisi nama-nama korban dari 9/11. Di akhir lagu, Bono membuka jaket dan menunjukkan bendera Amerika di dalam jaketnya.

 

Beyoncé (2013)

Bukan penampilan Coldplay tahun 2016 atau Katty Perry 2015 yang menjadi Super Bowl Half Time Shows paling canggih. Tetapi penampilan Beyoncé di tahun 2013 yang disebut sebagai penampilan Super Bowl Half Time Shows multimedia paling modern. Lagu pertama Love on Top disajikan Beyoncé dengan siluet api. Kemudian di setiap lagu, ada kembang api yang melontar di belakang Beyoncé.

 

Source: billboard.com

Comments
Ruri
Good information
sumardiyono
Super Bowl Terbaik Sepanjang Masa