The Claypool Lennon Delirium - MLDSPOT

The Claypool Lennon Delirium

Wed, 30 March 2016

Sean Lennon. Dari namanya, lo pasti nebak kalo Sean ini anaknya John Lennon. Dan itu benar. Ya, Sean Lennon adalah anak dari John Lennon dan Yoko Ono. Siapa sangka, darah musik benar-benar menurun langsung ke Sean. Saat ini, Sean Lennon tengah sibuk dengan band bentukannya bersama Les Claypool, The Claypool Lennon Delirium. Rencananya bahkan, band ini akan merilis albumnya dalam waktu dekat.

 

Bersiap merilis album debut

Sean Lennon, anak dari John Lennon dan Yoko Ono ini baru-baru saja membentuk proyek musik terbarunya bersama Les Claypool, frontman dari band Primus, dengan membentuk sebuah band. Band yang dinamakan The Claypool Lennon Delirium ini bahkan berencana untuk merilis albumnya pada tanggal 3 Juni 2016 mendatang dengan tajuk Monolith of Phobos. Buat lo yang penasaran dengan salah satu lagunya, lo bisa dengerin Mr. Wright yang jadi single pertama mereka dalam album ini.

Kabar kedekatan Sean Lennon dengan Les Claypool ini sebenarnya telah santer didengar sejak musim panas tahun lalu. Keduanya bahkan telah mempersiapkan tur konser selama tiga bulan di Amerika Serikat yang nantinya akan ditemani oleh Mark Ramos Nishita, keyboardist band Beastie Boys, dan Paul Baldi dari Fungi Band.

 

Sosok Seniman Unik

Dalam sebuah pernyataan yang diungkap oleh Claypool, Sean benar-benar mewarisi sisi genetis dari ayah dan ibunya. Sean mendapatkan sense musiknya dari sang ayah, serta sisi abstrak dari ibunya. Perpaduan ini kemudian menjadikan Sean sebagai sosok yang unik. Begitu Claypool mendeskripsikan Sean sebagai rekan satu band.

Claypool juga menambahkan, Sean memiliki rasa yang berbeda dengan dirinya. Ketika sedang memegang stick drum, Sean seakan seperti anak babi yang sedang bermain di kubangan lumpur. Kemampuan Sean ini, menurut Claypool, layaknya persilangan antara Ringo Starr dan Nick Mason. Claypool bahkan berprediksi bahwa banyak orang akan terkejut dengan permainan gitar Sean.

Memang, seperti kata pepatah, buah tidak jauh dari pohonnya. Begitu juga yang terjadi pada sosok Sean Lennon ini. Ya, kita tunggu aja gimana band The Claypool Lennon Delirium ini bakal menghentak banyak orang. Kita tunggu saja.

 

Source: rollingstone.co.id, consequenceofsound.net

Setelah 12 Tahun, Kings of Convenience Ngasih Surprise Lagu Baru!

Sat, 08 May 2021
Kings of Convenience

Sejak awal mendengarkan lagu, apakah lo punya satu lagu yang selalu dikenang – iya kan? Sebagai penikmat musik, pastinya lo juga punya musisi atau band yang selalu jadi favorit lo kan?

Mungkin sekarang musisi atau band yang dulu lo suka dengerin udah nggak produksi lagu lagi dan alhasil lo dengerin lagu-lagu lawanya lagi dan lagi. Kalo kayak gini, lo pasti jadi kangen sama musisi atau band favorit lo itu nggak sih? Pasti lo pengen dong denger mereka punya lagu baru.

Baru-baru ini, duo folk asal Norwegia – Kings of Convenience mengumumkan bahwa mereka bakal kembali produktif bermusik dalam waktu dekat. Kembalinya duo ini diawali dengan merilis single baru.

Lagu baru yang ear-catchy dan jadi yang pertama setelah 2009 lalu pastinya bikin para penggemarnya. Penasaran kembalinya grup ini kayak apa? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Kembali Setelah 12 Tahun

Setelah terakhir mengeluarkan karyanya pada 2009 lalu, duo musik ini sebenarnya sudah membocorkan kalo mereka bakal kembali ke dunia musik sejak 2019 lalu. Kabar baik dari duo musik ini tentunya disambut baik oleh para penggemarnya.

Kabar burung ini beredar karena mereka sempat mengatakan bahwa akan menggarap album keempatnya. Namun saat merekam, mereka merasa kurang materi dan kurang sempurna pada proses produksinya. Akhrinya, mereka mencoba istirahat sejenak dan baru sempat melanjutkan proyek ini hingga dirilis pada 2021 ini.

Comeback dengan Lagu “Rocky Trail”

Kings of Convenience

Credit image – Kings of C on Twitter

Comeback ini ditandai dengan dirilisnya single baru mereka dengan tajuk “Rocky Trail”. Duo yang terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Bøe ini kayaknya benar-benar serius akan kembali menjadi produktif dalam bermusik lagi.

Lagu yang ear-catchy ini emang jadi lagu yang worth it banget buat dinikmati setelah 12 tahun lamanya para penggemar nggak menikmati lagu baru dari mereka. Tapi yang menjadi fakta unik – lagu ini sebenarnya udah mereka rekam pada tahun 2016 lalu. Lalu akhirnya mereka memutuskan untuk merilis lagu “Rocky Trail” sebagai penanda comeback mereka di tahun 2021.

Menyapa Penggemar Kembali

Kings of Convenience

Credit image – Spotify

Sebagai musisi yang udah cukum lama vakum dari dunia musik, Kings of Convenience pastinya banyak dirindukan oleh banyak penikmat musik. Musisi yang terakhir kali meluncurkan karya mereka pada 2009 dengan album “Declaration of Dependence”.

Jadi album terakhir dalam vakumnya – dan berhenti berkarya selama 12 tahun, lagu “Rocky Trail” berhasil bikin para penggemarnya menghilangkan rasa kangennya.

Pada perilisan lagu ini – tepatnya 27 April 2021 kemarin, Kings of Convenience mengunggah pengumuman comeback-nya melalui jejaring Instagram bahwa mereka akan merilis lagu baru. Lagu baru ini juga bukan lagu yang satu-satunya dirilis untuk comeback-nya, melainkan jadi awal dari langkah baru mereka dalam bermusik.

Unggahan mereka pada instagram yang bertuliskan “Thanks for waiting, hope you will like it – Erlend and Erik“ ini berhasil membuat para penggemar nggak sabar menantikan lagu baru lainnya yang akan dirilis di tahun ini.

Penasaran nggak sih sama lagu-lagu baru yang bakal dirilis sama King of Convenience? Tungguin aja perilisan satu album comeback dari duo ini ya, bro!

 

Feature image – Rocky Trail