Trending
Minggu, 06 Maret 2016

Alunan Warna Musik Terkini di Java Jazz Festival 2016

  • Share
  • fb-share
Alunan Warna Musik Terkini di Java Jazz Festival 2016

Musik jazz memiliki karakteristik yang bisa dinikmati khalayak luas, maka tak heran kalau Java Jazz Festival selalu menyiapkan line-up yang selalu memukau untuk penikmat alunan musik jazz.  MLDSPOT telah menyiapkan 2 stage yaitu MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour dan MLDSPOT Hall untuk para pencinta warna-warna musik terbaru. Urbaners nggak perlu khawatir karena di MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour, tetap dapat menikmati makanan, sambil mendengarkan alunan musik jazz.

Di hari pertama JJF 2016 digelar, MLDSPOT Stage Bus dimulai dengan band jazz dari musisi asal Indonesia bercampur Belanda yaitu mp3trio. Sesuai namanya, mp3trio ini terdiri dari 3 personil beranggotakan drummer jazz legendaris Indonesia Benny Mustafa, bassist jazz ternama Jeffrey Tahalele, serta Rene Van Helsdingen asal Belanda yang melantunkan piano. Setelah itu, malam harinya kita bisa merasakan rythm yang dimainkan oleh Dikta dengan menghadirkan 2 orang ke dalam project musik terbarunya yang mengusut genre blues ini. Hampir semua penonton ikut memasuki suara gitar blues ke dalam tubuh mereka dan sontak pun Dikta mengajak penonton ikut menyanyikan lagunya. Rasanya kurang kalau Stage Bus Jazz tidak menghadirkan musisi jazz wanita Syaharani and Queenfireworks, dan nyatanya aksi Syaharani tetap berhasil menghipnotis pengunjung.

Selain itu, Java Jazz Festival tahun ini juga mempunyai warna musik yang menarik, karena JJF kali ini tidak hanya menghadirkan musisi jazz saja, Urbaners. Tapi juga menghadirkan beberapa musisi lokal atau international yang mempunyai alunan musik yang tidak selalu beritme kalem seperti jazz. Mau tahu line-up apa saja yang berbeda di panggung jazz terbesar di Indonesia ini? Simak band-band yang bisa meriahkan JJF tahun ini:

 

Naif Menghadirkan Nostalgia Pensi Ke Dalam Panggung Jazz

Setelah menguasai panggung disetiap pentas seni, Naif mengangkat tema musik 90an yang ternyata di tahun 2016 ini, mampu membawa “band Pensi” ini ke panggung Java Jazz Festival. David sebagai vokalis sempat merasakan perbedaan pada penampilan panggungnya di festival jazz terbesar ini, karena ia merasa penontonnya bisa menikmati aksi panggung dengan duduk santai di bangku tanpa harus berdiri layaknya di panggung Pensi.

 

Tokyo SKA Paradise Orchestra Mampu Mengajak Penonton Pogo Dance

Mungkin terdengar aneh, musik ska bisa hadir ke dalam panggung musik jazz. Namun, kenyataannya banyak pengunjung yang sengaja hadir untuk ikut pogo dance bersama Tokyo Ska Paradise Orchestra. Hentakan irama musik upbeat pada penampilan TSPO ternyata juga sengaja dipilih dari debut album mereka 2015 lalu, yaitu Ska Me Forever dan album Best of.

 

Lahirnya Jazz Baru MLD Jazz Project

Tak aneh mungkin kalau mendengar band beraliran jazz di JJF ini, namun yang membuat berbeda adalah penampilan terbaru dari kumpulan musisi jazz berbakat yang sudah disaring melalui audisi MLDARE2PERFORM. Mereka tampil bersama musisi kawakan di Indonesia, seperti Nikita Dompas, GAC, Teza Sumendra, Monita, Syaharani dan masih banyak lagi.

 

Warna Musik Fusion Ala Yellowjackets

Yellowjackets merupakan salah satu band penyebar genre jazz rock yang melahirkan musik terbaru yaitu fusion. Band asal California ini memang sengaja didatangkan untuk memberikan warna musik terbaru dalam festival jazz terbesar di Indonesia ini.

Comments
diana mayasari
keren banget
John Hutabarat
saik nih bro