Trending
Rabu, 03 Februari 2016

Ini Dia, Album Rap yang Paling Ditunggu di Tahun 2016

  • Share
  • fb-share
Ini Dia, Album Rap yang Paling Ditunggu di Tahun 2016

Industri musik pada tahun 2015 sepertinya didominasi oleh genre Electronic Dance Music (EDM). Coba dengerin album comeback dari Justin Bieber atau debut dari Troye Sivan. Kedua album tersebut kental banget dengan nuansa EDM. Tapi, siap-siap mendapat kejutan dari dunia musik rap pada tahun 2016 nanti. Ada cukup banyak musisi rap yang bakal merilis album baru mereka. Beberapa di antaranya bisa lo lihat di bawah ini, Urbaners.

 

Kanye West

Kanye West tidak hanya menggebrak dunia fashion dengan Yeezy Boots-nya, tetapi juga pada tahun 2015 lalu, Kanye udah merilis beberapa lagu, baik secara solo maupun kolaborasi. Lo pasti tahu dengan lagu FourFiveSeconds yang dibawakannya bersama Paul McCartney dan Rihanna, Wolves yang merupakan hasil kolaborasi bersama Vic Mensa dan Sia, atau All Day yang dirilis sebagai lagu solonya. Album baru Kanye bakal diberi judul Waves. Sebelumnya, Kanye sempat menamakan albumnya dengan judul Swish. Uniknya, Kanye selalu merilis albumnya pada hari Jumat. Kira-kira apa alasannya ya, Urbaners?

 

Drake

Tahukah lo bahwa ternyata Drake suka menjadi ghost writer untuk beberapa lagu hits internasional? Tahun lalu, ia udah merilis dua album yang berhasil menempati peringkat atas berbagai tangga lagu internasional, yakni If You’re Reading This, It’s Too Late dan proyek kolaborasi berjudul What A Time to be Alive. Meski begitu, Drake masih bakal merilis album terbarunya yang berjudul Views From the 6 pada tahun ini. Ia bekerja dengan produser Noah “40” Shehib dalam penggarapan album tersebut.

 

Wiz Khalifa

Tahun 2016 bakal menjadi masa yang sibuk bagi Wiz Khalifa. Nggak cuma album baru berjudul Rolling Papers 2: The Weed Album, ia juga udah mengumumkan perilisan dua mixtapes yang diberi judul Khalifa dan Cabin fever 3. Pada sebuah wawancara, Khalifa bilang bahwa ia berusaha untuk menjadikan Rolling Papers 2: The Weed Album sebagai salah satu album terbaiknya. Dalam album tersebut, ia berkolaborasi dengan kru dari Taylor Gang seperti Berner dan Ty Dolla Sign.

 

Macklemore & Ryan Lewis

Semua pecinta musik hip-hop pasti setuju bahwa album The Heist milik Macklemore dan Ryan Lewis menjadi salah satu album terbaik yang pernah ada. Dua lagu mereka, yakni Thrift Shop dan Can’t Hold Us berhasil menduduki peringkat atas berbagai tangga lagu internasional. Macklemore dan Ryan Lewis belum memberi info resmi dan tanggal pasti perilisannya. Namun, sejak mereka merilis single berjudul Downtown, para fans yakin bahwa mereka bakal meluncurkan album baru pada tahun 2016.

Gimana menurut lo, Urbaner? Excited much? Tentu masih ada beberapa musisi rap lain yang kabarnya juga bakal merilis album pada tahun ini, seperti Missy Elliott, Chance the Rapper, Kendrick Lamar & J.Cole, dan lain sebagainya. Sambil nunggu, lo bisa mulai menabung dari sekarang agar bisa beli semua album rap tersebut.

 

Source: rollingstone.com, forbes.com

Comments
ASRI YULIATI
Macklemore & Ryan Lewis
Agus Sungkawa
Kerennya pakai banget