Trending
Senin, 19 Oktober 2015

Konser Legenda Bernama Glenn Fredly

  • Share
  • fb-share
Konser Legenda Bernama Glenn Fredly

Ribuan orang rela mengantri di Sabtu malam, 17 Oktober 2015. Yang mereka tunggu tiada lain, tiada bukan Glenn Fredly.

Istora Senayan, kembali kedatangan ribuan orang yang dipersatukan oleh musik. Kali ini menunya adalah biduan laki-laki paling hebat di Indonesia saat ini, Glenn Fredly. Ia menyelenggarakan konser perayaan 20 tahun karirnya di industri musik Indonesia yang diberi judul Menanti Arah. Sebelum Jakarta, konser ini telah berkeliling ke sejumlah kota besar lain di Indonesia.

Kesabaran penonton benar-benar diuji. Konser baru dimulai sekitar pukul 20.30. Mereka seolah tidak lelah mengantri lama. Teriakan langsung pecah begitu musik dimainkan. Dan selebihnya, sudah bisa ditebak; ada proses pertukaran energi yang begitu besar antara penonton dan pahlawan mereka malam itu, Glenn Fredly.

Ia seolah bisa memandu segenap penjuru gedung Istora Senayan untuk bergoyang dan menyanyikan kata demi kata yang tercantum di lirik-lirik lagunya. Hampir seluruh lagu hits Glenn Fredly dimainkan. Sampai hari ini, ia telah merilis sebelas album. Tentu saja, dengan amunisi yang begitu banyak, katalog lagu bagusnya pun menumpuk.

Panggung bundar yang didesain untuk melihat seluruh sisi gedung pun seolah jadi taman bermain yang seru untuk Glenn Fredly.

Malam itu, total ia memainkan sebuah set super panjang yang berdurasi nyaris tiga jam. Konser selesai mendekati pukul 23.30. Termasuk di dalamnya memainkan lagu yang sudah sangat jarang dimainkan di atas panggung, Januari.

Selama berjam-jam ia dan seluruh anggota band pendukungnya berkeliling seolah tidak letih menyapa penonton dan mempertontonkan lagu-lagu keren yang mengisi katalog musiknya sepanjang dua puluh tahun ini.

Salah satu bagian paling spesial dari konser Menanti Arah ini adalah penampilan pertama Funk Section, band pertama Glenn Fredly, yang sudah tidak pernah lagi bermain bersama selama dua dekade.

Ketika menyanyikan Di Pantai Cinta dan Terpesona, Istora Senayan pun tidak absen berteriak kencang menyambut reuninya Funk Section.

Seluruh energi baik yang tertumpahkan hari itu jadi bukti bahwa Glenn Fredly memang berhasil menuntun penggemarnya untuk mengumpulkannya bersama-sama dan merayakan musik bagus.

Glenn Fredly, adalah legenda.

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennn bangetttt bossss
Sukamto
Warbyasah keren