Kolaborasi dengan Epic Games, Travis Scott Gelar Konser "Astronomical" di Fortnite - MLDSPOT
  • Music News
  • Kolaborasi dengan Epic Games, Travis Scott Gelar Konser "Astronomical" di Fortnite

Kolaborasi dengan Epic Games, Travis Scott Gelar Konser "Astronomical" di Fortnite

Thu, 30 April 2020
Tampilan virtual Travis Scott pada jagad game Fortnite

Bukan kali pertama Epic Games menggandeng musisi populer untuk meramaikan jagad game virtual di Fortnite. Tahun 2020 jadi tahunnya Travis Scott untuk berkolaborasi dengan menggelar konser virtual bertajuk “Astronomical” di Fortnite. Dengan karakter musiknya yang khas dan selaras dengan vibe Fortnite, konser ini terbukti sangat ramai.

Astronomical berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Dibuka pada hari Jumat (24/4) lalu dan berakhir pada hari Minggu (26/4) pukul 05.00 WIB. Epic Games sudah memberikan ultimatum bagi para pemain maupun penggemar Travis Scott untuk masuk ke dalam area map tiga puluh menit sebelum konser dimulai untuk menghindari lag. Untuk menikmati konser ini, lo juga diwajibkan untuk memperbarui ke versi Fortnite terbaru.

 

Kolaborasi yang Benar-Benar Populer

Travis Scott tampak sedang tampil di panggung dengan enerjik

Secara entitas keduanya, baik Fortnite maupun Scott sendiri sudah sama-sama terkenal dan memiliki penggemar yang loyal. Jelas kalau antisipasi konser virtual ini juga jadi begitu tinggi. Dikutip dari informasi yang dirilis oleh Alpha Data, efek popularitas kolaborasi ini terasa signifikan. Bahkan, sebelum konser virtual berlangsung, beberapa kanal streaming untuk musik Travis meningkat hingga 26%.

Konser virtual yang juga jadi panggung pertama Travis dan rapper Kid Cudi menyanyikan lagu kolaborasi mereka, “The Scott”. Penampilan keduanya yang menutup konser benar-benar fantastik. Epic Games bahkan melaporkan bahwa ada 12 juta orang yang menonton penampilan virtual Travis secara streaming dari platform game tersebut.

 

Player mendapat Astronomical Challenges

Skin Travis Scott di Fortnite

Nggak cuma login lalu berdiri secara virtual di bawah panggung dan menikmati konser seperti pada umumnya lo lakukan. Saat lo login, lo juga akan terhitung sebagai player dan diberikan Astronomical Challenges sembari menikmati konser tersebut. Buat para penggemar Travis yang baru pertama kali login demi melihat konser barangkali nggak begitu penting. Tetapi, beda bagi para gamers yang ada di sana.

Challenge ini dapat membuka beberapa perlengkapan virtual yang dapat dimiliki gratis untuk karakter playernya. Bahkan, beberapa emotes, barang-barang eksklusif, serta outfit juga disediakan selama konser berlangsung. Dilaporkan juga bahwa akan ada sebuah Astroworld Cyclone Glider serta dua loading screen yang akan dibagikan secara gratis saat masuk pada tur virtualnya. Jelas kondisi menguntungkan bagi penggemar game maupun musiknya.

 

Pamor Scott dengan Hits Sicko Mode

Travis Scott sedang bernyanyi dalam potongan klip video Sicko Mode

Buat lo yang jadi peminat musik hip hop, single hits dari Travis Scott yang berjudul “Sicko Mode” pasti sudah nggak asing lagi. Kesuksesannya dengan Sicko Mode ini juga jadi salah satu alasan ia dilirik oleh Epic Games untuk digandeng dalam kolaborasi di Fortnite. Jadi, nggak heran kalau hits yang sama juga jadi sasaran cover oleh beberapa musisi lain.

Salah satunya adalah produser asal Inggris, Overspace, yang kemudian merilis ulang lagu tersebut dengan aransemen khas Animal Crossing. Setiap komponen musiknya dibuat dengan suara lo-fi dari salah satu karakter di dalam game tersebut, K.K. Slider. Termasuk juga menyertakan vokal Travis, Drake, Swae Lee, serta Big Hawk dalam versi cover ini.

Ini jadi menegaskan betapa kolaborasi Travis dan Epic Games di Fortnite bisa dibilang sebagai kolaborasi paling berhasil di tahun 2020. Epic Games sekali lagi dianggap berhasil menggabungkan elemen game dan musik dalam kolaborasi yang ciamik. Buat lo yang nggak sempat nonton, video event-nya bisa lo lihat di kanal YouTube milik Travis Scott dengan durasi 8 menit 58 detik.

 

 

Sources: The Rolling Stones, SuperMusic, Tekno Kompas, Acclaim Mag

 

Rilis Album Baru, Joji Jadi Sutradara Di Live Streaming 'Nectar'!

Fri, 09 October 2020
Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Perasaan belum lama ini, Joji baru saja mengeluarkan album terbarunya. Nggak lama lagi, Joji rilis film yang disutradarai oleh dirinya. Film tersebut berjudul The Extravaganza. Memang nih, kalau selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun – pasti ada saja hasil karyanya yang keluar.

Joji jadi sutrada? Bagaimana dan apa kabar filmnya, ya? Ada hal menarik apa nih yang dia bawa ke film yang satu ini? Beberapa waktu lalu, baru saja merilis album baru berjudul ‘Nectar’ – Joji sekarang bisa flexing kalau dia bisa buat film dengan judul ‘The Extravaganza’.

Film atau acara ini adalah sebuah live streaming yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Dilansir dari USSFEED – Joji membuat acara luar biasa menarik ini hanya bisa diakses dalam waktu 24 jam saja, dan jadwal penayangannya akan digelar secara global pada tanggal 24 Oktober 2020.

Sebagai sutradara, sepertinya Joji cukup menikmati peran barunya ini. Di The Extravaganza ini, ia juga menampilkan pertunjukan live pertama dari lagu-lagu yang ada di album terbarunya yaitu Nectar. Well, acara ini juga jadi perayaan Joji karena rilisnya album baru dia tersebut.

Masih dari USSFEED – The Extravaganza dari Joji bisa dinikmati pada tanggal 24 Oktober 2020 jam 7 malam. Nah, kalau lo ketinggalan acaranya ini, lo hanya bisa menikmati siaran ulangnya saja di tanggal 25 Oktober 2020 jam 10 pagi.

 

Joji Dapat Julukan Baru

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: thehoneypop.com

Bro, memang nih proses kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun pasti membuahkan hasil. Termasuk dari Joji di mana ia berhasil memproduksi dan mengaransemen sebanyak 18 lagu di dalam album tersebut.

Karena hasil usahanya yang seperti itu, di album Nectar, Joji mendapatkan julukan sebagai first music superstar of his kind. Di mana ia membuktikannya dengan memproduksi sendiri serta mengaransemen 18 lagu di dalamnya.

Tidak hanya itu, Joji juga menunjukan bakatnya dalam memproduksi visual untuk peluncuran Nectar. Hasil karyanya tersebut bisa dinikmati lewat video Tick Tock dan Upgrade. Nah dari dua video tersebut, pastinya lo akan makin penasaran dengan karya Joji yaitu The Extravaganza.

 

Apakah Ada Kemungkinan Joji Bikin Kolaborasi?

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: matamatamusik.com

Eits kenapa nggak bro? Di bawah payung yang sama – sepertinya ada kemungkinan kalau Joji akan bikin kolaborasi dengan talent yang lain. Sebut saja seperti Rich Brian atau Niki Zevanya – sepertinya bakal seru sih kalau ada kolaborasi ini.

Atau bisa juga, ada kemungkinan kalau setelah The Extravaganza selesai, Joji malah diajak berkolaborasi dengan pembuat film atau produser film layar lebar lainnya. Tidak menutup kemungkinan kalau Joji stay at his phase – Joji bisa berkembang lebih pesat di pembuatan film.

Kira-kira nih bro, kalau misalnya Joji bisa berkolaborasi untuk membuat sebuah film – talent mana atau siapa yang menurut lo bakal seru banget buat kerja bareng sama Joji? Rich Brian kah? Atau ada talent lainnya?

 

Jangan Lupa Beli Tiketnya!

Oh iya nih bro – karena The Extravaganza adalah bentuk dari sebuah pertunjukan live streaming paling unik dan menarik – lo tidak boleh ketinggalan buat mengikutinya, nih! Buat lo yang sudah penasaran, jangan lupa untuk beli tiketnya.

Sebelumnya memang nggak dikasih tahu apakah acara ini limited seat atau tidak – akan tetapi, buat jaga-jaga dan memastikan diri lo kalau bisa menonton acara yang disutradarai oleh Joji, pastikan lo sudah siap untuk membeli tiketnya!

Wah bagaimana nih bro? Sudah ya – jangan sampai lo ketinggalan dan lupa beli tiket buat hadir di acara Joji yang unik ini!

 

Feature Image – bandwagon.asia