• Music News
  • The Killers Rilis Single Sebelum Luncurkan Album Baru

The Killers Rilis Single Sebelum Luncurkan Album Baru

Wed, 01 July 2020
Brandon Flowers sang vokalis The Killers dalam salah satu penampilan panggung mereka

The Killers baru saja merilis single baru berjudul “My Own Soul’s Warning pada 17 Juni 2020 lalu. Single ini dikabarkan akan masuk di album terbaru mereka yang direncanakan juga akan rilis tahun ini. Suara khas Brandon Flowers yang terdengar bergema ditambah dengan hentakan konstan suara drum di dalamnya membuat lagu baru The Killers ini terasa lebih groovy daripada dua single lainnya, “Caution dan “Fire in Bone.

 

 

Preview Single dengan Visual Monokrom

Personel The Killers dalam poster foto monokrom mereka

Sebelum merilis My Own Soul’s Warning, The Killers sempat mengunggah video teaser dengan tema monokrom di laman Instagram mereka yang menampilkan potongan video proses penggarapan single terbaru mereka ini di studio.

Video ini disutradarai oleh Wes Johnson, seorang sinematografer asal Amerika Serikat, dan diproduksi oleh rumah produksi Favorite Child Creative. Proses perekaman lagu dan pengambilan gambar ini membawa The Killers hingga ke Utah, tempat di mana Flowers jatuh cinta pertama kali dengan musik.

 

Lirik Bercerita Tentang Rasa Ingin Kembali

Personel The Killers dengan outfit serba hitam

Lagu berdurasi 4 menit 34 detik ini bercerita tentang refleksi The Killers pada kondisi yang terjadi akhir-akhir ini, di mana banyak sekali kekacauan dan sederet kejadian yang nggak terduga yang membuat perasaan ingin melarikan diri dari semua hal tersebut. Namun daripada berlari tanpa arah, lebih baik untuk kembali ke tempat di mana orang yang berarti bagi kita berada. Itu bisa jadi cara terbaik untuk menghadapi situasi yang sedemkian rumit.

I tried going against my own soul’s warning, but in the end, something just didn’t feel rightI just wanted to get back to where you are”.

 

Tanggal Rilis Album yang Ditunda

Ketiga personel The Killers berpose dengan sebuah mobil dengan memakai pakaian serba putih

Imploding the Mirage, album keenam The Killers yang rencana rilis tahun ini, adalah album pertama yang digarap tanpa gitaris asli mereka, Dave Keuning. Dave Keuning memutuskan untuk hiatus dari band di tahun 2018 akibat terlalu lelah dengan jadwal tour dan berpindah dari panggung ke panggung. Hiatusnya Dave Keuining menyisakan Brandon Flowers sebagai vokalis, drummer Ronnie Vannuci, dan Mark Stoermer sang bassist. Ketiganya mengerjakan proses penggarapan album baru ini sejak akhir tahun 2019 lalu.

Sebenarnya Imploding the Mirage dijadwalkan rilis pada 29 Mei 2020. Namun karena beberapa pihak merasa album ini belum matang sepenuhnya, maka perilisan resminya harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Itu sebabnya untuk mengobati rasa kecewa fans, The Killers merilis single My Own Soul’s Warning pada Juni lalu.

Baik My Own Soul’s Warning, dan dua single terdahulu yang juga akan mengambil bagian dalam album baru ini menyajikan sentuhan musik yang berbeda satu sama lain. My Own Soul’s Warning menghentak dengan tempo lambat, Caution dengan tempo medium dan suasana festive, sementara Fire In Bone lekat dengan ketukan-ketukan funk pop. Buat yang penasaran dengan track lain di album baru The Killers, sabar dulu, ya, Bro!

 

 

 

Sources: The Rolling Stones, CreativeDisc, Poros Timur

The Chainsmokers Tuai Kontroversi Usai Gelar Konser Drive-In

Fri, 07 August 2020
Duo DJ The Chainsmokers mengenakan kemeja hitam dan putih di atas panggung sambil memegang piala

Pandemi COVID-19 yang masih belum berujung ini tampaknya mulai membuat banyak orang merasa bosan. Wajar saja, berbagai industri hiburan dunia mengalami hiatus sementara, mulai dari perfilman hingga musik. Itu sebabnya tercipta ide untuk menggelar konser drive-in yang menjanjikan pengalaman konser yang nggak kalah seru.

Walaupun sudah ada di era new normal, namun lo tetap saja harus mematuhi aturan social distancing #MauLagiDimanapun. Itu sebabnya konser drive-in cocok karena para peserta konser bisa duduk nyaman dan jauh dari peserta konser lainnya. Konsep drive-in ini juga dianut dalam konser The Chainsmoker. Namun sayangnya, konser ini malah menuai kontroversi.

 

Sebuah Konser Amal di Hamptons

The Chainsmokers di atas panggung sambil memegang mikrofon

Konser yang digelar oleh sebuah agensi travel dan lifestyleIn The Know Experiences” mengundang duo DJ ternama, yaitu The Chainsmokers dan DJ D-Sol. Sebanyak 2.000 orang memadati sebuah lapangan di kawasan elit Hamptons, beberapa di antaranya ada Cuba Gooding Jr., Connor Kennedy, Tyler dan Cameron Winklevoss.

Satu tiket masuk dibanderol dengan harga yang fantastis, berkisar mulai dari USD1,250 sampai USD25,000. Seluruh profit dari konser ini diamalkan ke badan No Kid Hungry, Southampton Fresh Air Home, dan Children’s Medical Fund New York. Kabarnya, The Chainsmokers juga akan menggelar konser dengan konsep drive-in di Miami, Los Angeles, Nashville, Chicago, dan Atlanta.

 

Sudah Menjalankan Prosedur Kesehatan

Penampilan drive-in concert dengan panggung megah dan rentetan mobil yang terparkir rapi

Potongan video para penonton konser ini mulai viral di Twitter dan akhirnya malah menimbulkan kontroversi. Menanggapi kritikan pedas netizen, penyelenggara konser akhirnya mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan protokol kesehatan apa saja yang dilakukan untuk menjamin konser drive-in ini aman bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa suhu setiap peserta dicek sebelum memasuki konser, kemudian masing-masing diberikan masker sebelum diperbolehkan untuk memarkir mobil di depan panggung konser. Para peserta juga nggak diperbolehkan untuk meninggalkan spot berukuran 20 x 20 inci tersebut.

Berdasarkan video yang beredar, sayangnya ada beberapa kontradiksi dari pernyataan tersebut. Sebagian besar peserta terlihat seru menari tanpa mematuhi physical distancing, beberapa bahkan nggak memakai masker. Konser drive-in yang seharusnya dinikmati dari dalam mobil malah justru menyerupai konser pada umumnya sebelum pandemi.

 

Dikecam Publik dan Pemerintah

Andrew Cuomo Gubernur New York mengenakan jas hitam, tampak bendera Amerika Serikat

Walaupun digadang sebagai konser amal, konser drive-in yang dibintangi The Chainsmokers ini dikecam publik, khususnya para pengguna Twitter. Nggak sedikit dari mereka yang mengkritik sikap acuh tak acuh dari para peserta konser yang pastinya berasal dari kalangan menengah ke atas. Netizen juga menyayangkan keputusan peserta konser untuk mengabaikan kesehatan hanya demi menonton The Chainsmokers.

Nggak hanya mengambil perhatian publik, berita ini juga sampai ke kuping Gubernur New York, Andrew Cuomo. Saat ini, konser drive-in tersebut sedang dalam tahap penyelidikan karena Cuomo bersikeras bahwa konser tersebut ilegal dan tidak mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

 

 

 

Sources: GQ, Vulture, Variety.