5 Work Playlist Terbaik di Spotify

Tue, 07 July 2020
Seorang pria botak mengenakan headphone sambil bekerja menatap layar komputer

Musik memang sudah jadi the essential thing yang harus ada dalam setiap aktivitas, termasuk juga bekerja. Kerjaan juga jadi lebih lancar kalau dilakukan sambil mendengarkan lagu. Tetapi, nggak bisa sembarangan memilih work playlist, harus memastikan bahwa playlist tersebut punya lagu-lagu yang bisa menyemangati lo dalam bekerja.

Beberapa dari lo mungkin sudah ada yang kembali kerja di kantor, walau ada juga yang masih work from home. Di mana pun lo kerja, coba pilih dulu work playlist yang paling pas #MumpungLagiDirumah.

 

Playlist di Pagi Hari

Seorang pria berkemeja putih mengenakan headphone sambil bekerja di pagi hari

Playlist Your Favorite Coffeehouse” akan menemani lo di pagi hari saat masih ngantuk. Bisa lo dengarkan saat sedang bersiap-siap, di perjalanan, atau ketika sedang membuka email pekerjaan di kantor.

Playlist ini penuh dengan lagu-lagu calming yang agak mellow, cocok banget untuk membangun semangat pagi lo. Lebih enak lagi kalau diputar sambil menyeruput secangkir kopi, suasana kantor akan terasa seperti di kedai kopi favorit lo.

 

Playlist saat Dikejar Deadline

Seorang pria sedang stres ketika bekerja, ia menaruh kepalanya di kedua tangan

Punya segudang pekerjaan ditambah dengan deadline yang semakin mendekat akan buat lo merasakan stres yang teramat dalam, Bro? Ambil satu menit untuk sit back and relax, putar juga playlist Motivation Mix” untuk membuat lo semakin termotivasi menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Lo bisa dengerin lagu-lagu energik dari DJ ternama seperti Calvin Harris dan Kygo atau lagu-lagu penyemangat dari OneRepublic dan lainnya. Dijamin lo bisa konsentrasi dan lebih produktif lagi, Bro.

 

Playlist untuk Fokus Lagi

Seorang pria dengan headphone sedang bekerja di tengah kantor

Biasanya menjelang waktu makan siang, pikiran sudah mulai nggak fokus. Bisa jadi karena lo lapar atau otak sudah terasa “panas.” Lo bisa coba memutar playlist Focus Now” yang berisi lagu-lagu instrumental piano klasik.

Tenang saja, playlist ini nggak akan buat lo ngantuk, justru terbukti ampuh untuk membuat pikiran kembali fokus. Menurut riset berjudul The Mozart Effect, responden yang mendengarkan lagu klasik sebelum memulai tes berhasil mendapatkan nilai yang lebih tinggi dibanding responden lainnya. Menarik banget ya, Bro!

 

Playlist Supaya Lo Segar Kembali

Seorang pria mengenakan earphone sambil menatap layar ponsel

Pernahkah lo berharap pekerjaan lo menjadi seru layaknya game favorit lo? Sekarang bisa lo  wujudkan dengan playlist Total Dedication” yang penuh dengan theme song berbagai game ternama. Sebut saja The Witcher, Assassin’s Creed, Call of Duty, dan masih banyak lagi.

Lagu-lagu ini dibuat khusus untuk membantu para gamers lebih fokus dalam menjalankan misi sekaligus menghalau rintangan yang ada. Jadi, pas banget untuk membuat lo lebih segar lagi setelah makan siang.

 

Playlist Buat Menunggu Jam Pulang

Seorang pria sedang merentangkan tangannya sambil menatap layar komputer

Setuju nggak kalau momen mendekati jam pulang adalah waktu paling membosankan? Mungkin saja pekerjaan lo sudah hampir selesai atau lebih parah lagi masih ada beberapa yang belum dimulai. Apa pun itu, lo harus bangun kembali semangat kerja dengan playlist Weekend” yang berisikan lagu-lagu pop dari musisi papan atas. Mulai dari Maroon 5 hingga Zedd, playlist ini bisa jadi teman setia lo sambil menunggu berakhirnya jam kantor.

 

 

 

Sources: Vault, The Muse, Hubspot

The Chainsmokers Tuai Kontroversi Usai Gelar Konser Drive-In

Fri, 07 August 2020
Duo DJ The Chainsmokers mengenakan kemeja hitam dan putih di atas panggung sambil memegang piala

Pandemi COVID-19 yang masih belum berujung ini tampaknya mulai membuat banyak orang merasa bosan. Wajar saja, berbagai industri hiburan dunia mengalami hiatus sementara, mulai dari perfilman hingga musik. Itu sebabnya tercipta ide untuk menggelar konser drive-in yang menjanjikan pengalaman konser yang nggak kalah seru.

Walaupun sudah ada di era new normal, namun lo tetap saja harus mematuhi aturan social distancing #MauLagiDimanapun. Itu sebabnya konser drive-in cocok karena para peserta konser bisa duduk nyaman dan jauh dari peserta konser lainnya. Konsep drive-in ini juga dianut dalam konser The Chainsmoker. Namun sayangnya, konser ini malah menuai kontroversi.

 

Sebuah Konser Amal di Hamptons

The Chainsmokers di atas panggung sambil memegang mikrofon

Konser yang digelar oleh sebuah agensi travel dan lifestyleIn The Know Experiences” mengundang duo DJ ternama, yaitu The Chainsmokers dan DJ D-Sol. Sebanyak 2.000 orang memadati sebuah lapangan di kawasan elit Hamptons, beberapa di antaranya ada Cuba Gooding Jr., Connor Kennedy, Tyler dan Cameron Winklevoss.

Satu tiket masuk dibanderol dengan harga yang fantastis, berkisar mulai dari USD1,250 sampai USD25,000. Seluruh profit dari konser ini diamalkan ke badan No Kid Hungry, Southampton Fresh Air Home, dan Children’s Medical Fund New York. Kabarnya, The Chainsmokers juga akan menggelar konser dengan konsep drive-in di Miami, Los Angeles, Nashville, Chicago, dan Atlanta.

 

Sudah Menjalankan Prosedur Kesehatan

Penampilan drive-in concert dengan panggung megah dan rentetan mobil yang terparkir rapi

Potongan video para penonton konser ini mulai viral di Twitter dan akhirnya malah menimbulkan kontroversi. Menanggapi kritikan pedas netizen, penyelenggara konser akhirnya mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan protokol kesehatan apa saja yang dilakukan untuk menjamin konser drive-in ini aman bagi masyarakat.

Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa suhu setiap peserta dicek sebelum memasuki konser, kemudian masing-masing diberikan masker sebelum diperbolehkan untuk memarkir mobil di depan panggung konser. Para peserta juga nggak diperbolehkan untuk meninggalkan spot berukuran 20 x 20 inci tersebut.

Berdasarkan video yang beredar, sayangnya ada beberapa kontradiksi dari pernyataan tersebut. Sebagian besar peserta terlihat seru menari tanpa mematuhi physical distancing, beberapa bahkan nggak memakai masker. Konser drive-in yang seharusnya dinikmati dari dalam mobil malah justru menyerupai konser pada umumnya sebelum pandemi.

 

Dikecam Publik dan Pemerintah

Andrew Cuomo Gubernur New York mengenakan jas hitam, tampak bendera Amerika Serikat

Walaupun digadang sebagai konser amal, konser drive-in yang dibintangi The Chainsmokers ini dikecam publik, khususnya para pengguna Twitter. Nggak sedikit dari mereka yang mengkritik sikap acuh tak acuh dari para peserta konser yang pastinya berasal dari kalangan menengah ke atas. Netizen juga menyayangkan keputusan peserta konser untuk mengabaikan kesehatan hanya demi menonton The Chainsmokers.

Nggak hanya mengambil perhatian publik, berita ini juga sampai ke kuping Gubernur New York, Andrew Cuomo. Saat ini, konser drive-in tersebut sedang dalam tahap penyelidikan karena Cuomo bersikeras bahwa konser tersebut ilegal dan tidak mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

 

 

 

Sources: GQ, Vulture, Variety.