Serasa Naik Roller Coaster: Ini Alasan Kenapa Lo Suka Genre Crime! - MLDSPOT
  • Movie
  • Serasa Naik Roller Coaster: Ini Alasan Kenapa Lo Suka Genre Crime!

Serasa Naik Roller Coaster: Ini Alasan Kenapa Lo Suka Genre Crime!

Thu, 25 March 2021
Genre Crime

Sebelum Netflix dan jajaran aplikasi streaming online lainnya hadir, untuk memilih film yang ditonton sesuai minat dan genre yang disukai itu cenderung sulit. Sejak kehadiran jajaran aplikasi streaming ini, genre yang paling banyak diminati setelah romance adalah crime. Kalo lo sendiri lebih suka yang mana nih, bro?

Dengan hadirnya banyak seri kriminal di layanan streaming – seperti Lupin, The Vanishing at Cecil Hotel, CSI, Las Vegas, dan seri kriminal lainnya ini pun membuat fenomena yang unik di tengah masyarakat – karena ternyata secara nggak langsung menikmati ketakutan yang dihadirkan dari kriminalitas!

Emang sih misteri dalam sebuah cerita kriminal jadi hal yang asik untuk ditebak. Tapi dengan penyajian visual yang sadis, dan detil pembunuhan yang dilakukan, kenapa publik masih bisa menikmati genre crime ya, bro?

Selain karena preferensi, ternyata ada banyak hal lain yang juga berpengaruh. Langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini, bro!

Sensasi Adrenalin nan Adiktif

Genre Crime

Credit image – Wheelman

Kalo lo merupakan orang yang suka nonton kriminal tapi di waktu yang bersamaan juga suka olahraga ataupun hal-hal yang menantang, maka hal itu udah menjadi jawaban kenapa lo bisa menyukai adegan-adegan dengan visual sadis dari film atau serial genre crime – artinya lo suka adrenalin, bro!

Ketika menonton adegan yang ada pada serial atau film genre crime, hormon yang ada dalam diri lo menciptakan efek adiktif yang kuat dan menstimulasi hal atau aktivitas yang menantang. Hal yang menantang alias memacu adrenalin inilah yang akhirnya bikin lo jadi adiktif!

Zat adiktif ini juga yang memacu euforia yang didapat dari visual yang ada di genre crime. Ibarat roller coaster, ini tuh serem – mengerikan, tapi lo tetap menikmatinya dan bahkan mau merasakan hal ini terus!

Membantu Berpikir Kritis

Genre Crime

Credit image – Story Blocks

Ketika nonton genre crime, lo seringkali  menebak jalan cerita ataupun adegan yang ada dari pembunuh atau para pemain yang dalam film atau seri – diibaratkan sebagai seorang detektif, lo pasti penasaran dengan jalan cerita yang ada dari genre crime yang ditonton.

Emang sih – memahami sesama manusia itu udah naluri setiap manusia, tapi ketika dalam sebuah film atau serial yang hanya terlohat visualnya, ketika menonton film crime seakan lo memutar otak untuk memahami setiap karakter yang ada biar bisa mengerti dan juga menebak jalan cerita sebenarnya.

Dari hal ini bisa disimpulkan, kalo nonton genre crime sebenarnya membantu lo untuk berpikir secara kritis. Hal ini secara nggak langsung juga jadi hal yang adiktif untuk dilakukan. Secara nggak langsung juga, hal yang adiktif ini punya pengaruh positif buat hidup lo – karena mengembangkan pemikiran kritis bukan suatu hal yang mudah.

Memberikan Gambaran Kriminalitas

Terlepas genre crime merupakan hal yang penuh misteri, memacu adrenalin, dan juga visual sadis yang kita nikmati, sepertinya genre crime juga punya hal positif yang bisa memberikan pelajaran di hidup para penontonnya – yaitu menjadi aware dengan kriminalitas yang ada disekitarnya.

Hal ini bisa terjadi karena ketika melihat genre crime, para penonton dan penikmatnya ini udah tau lebih dulu bagaimana sebuah kriminalitas bisa terjadi dan kriminalitas seperti apa yang bisa dilakukan oleh orang-orang. Alhasil, para penonton dari genre crime menjadi lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupannya di dunia nyata.

Udah tau kan – kalo ternyata sensasi naik roller coaster lewat genre crime ini terjadi karena hal adiktif yang muncul ketika menontonnya. Meskipun begitu, semoga genre crime ini nggak buat para penontonnya menjadi terobesesi ya – melainkan bisa mengambil pelajaran penting dari genre crime ini.

 

Feature image – Mental Floss

Rekomendasi 5 Web Series Indonesia buat Ngabuburit

Thu, 15 April 2021
Web Series Indonesia

Nggak kerasa sekarang udah memasuki bulan puasa nih, bro, meskipun belum tentu semuanya ikut puasa – lo setuju kan kalo bulan ini punya vibes yang berbeda dibandingkan bulan-bulan sebelumnya?

Selain karena banyaknya takjil yang dijual sebelum jam berbuka datang, ritual ngabuburit udah jadi hal yang identik di bulan yang istimewa ini. Kalo lo sendiri, biasanya buat ngabuburit ngapain nih, bro?

Berhubung masih di era new normal, nggak banyak hal yang bisa lo lakuin untuk ngabuburit selain coba cari jajanan di sekitar tempat tinggal, ngajak bukber temen, atau bukber di luar. Di artikel kali ini, MLDSPOT bakal ngasih rekomendasi 5 Web Series Indonesia yang bisa lo tonton buat ngabuburit nih, bro. Biar nggak ketinggalan, langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Imperfect The Series

Web Series Indonesia

Credit image – We TV

Sebelum dijadikan Web Series Indonesia, Imperfect udah terlebih dulu naik di layar lebar dan disutradarai oleh Ernest Prakasa. Untuk Web Series-nya sendiri, Imperfect The Series ini disutradarai Naya Anindita. Jadi salah satu Web Series Indonesia terpopuler di WeTV, Web Series dengan total 12 episode ini bisa bikin lo sakit perut karena ketawa!

Imperfect The Series berfokus pada kehidupan penghuni indekos yaitu Neti (Kiky Saputri), Maria (Zsazsa Utari), Endah (Neneng Wulandari), dan Prita (Aci Resti). Mereka memiliki masalah berbeda yang membuat mereka insecure. Di Web Seriesnya, Imperfect lebih mengangkat cerita bagaimana para tokoh utama itu menerima diri mereka dan mewujudkan kekurangan diri menjadi suatu kekuatan. Selain terhibur, nonton ini juga bisa meningkatkan #SelfLove lo, bro!

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) The Series

Web Series Indonesia

Credit image – Twitter Film NKCTHI

Berbeda dengan Imperfect, Web Series Indonesia yang satu ini justru tayang lebih dulu sebelum akhirnya diangkat menjadi film layar lebar. Web Series yang diangkat dari sebuah buku ini bekerja sama dengan Toyota.

Web Series Indonesia yang juga disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko – seperti filmnya, menceritakan tentang sepasang sahabat yang nggak lagi satu visi. Dialog yang ada dalam film ini kebanyakan juga menggunakan kutipan dari buku ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ karya Marchella FP. Web Series ini bisa lo tonton di kanal resmi Youtube Toyota ya, bro!

Pulang-Pulang Ganteng

Web Series Indonesia

Credit image – Digital Lifestyle

Web Series Indonesia yang satu ini menceritakan tentang perjalanan seorang laki-laki bernama Gilang – diperankan oleh Arya Saloka Yuda, yang merintis bisnis potong rambut bersama temannya. Tapi di tengah jalan, bisnisnya mengalami masalah sampai akhirnya rekan bisnisnya memutuskan untuk meninggalkannya.

Semakin banyak masalah yang dihadap Gilang membuatnya hampir patah semangat. Dengan segala yang dimilikinya, Gilang berusaha untuk bangkit dan mempertahankan usaha potong rambutnya ini. Gimana kelanjutan ceritanya? Langsung aja meluncur ke Telkomsel Digilife Style di Youtube ya, bro!

Filosofi Kopi The Series

Web Series Indonesia

Credit image - GoPlay

Siapa sih yang nggak tau film Filosofi Kopi? Film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho sebagai Ben dan Rio Dewanto sebagai Jody ini ternyata nggak cukup puas untuk kesuksesannya di layar lebar – bahkan sekarang ada Web Series-nya!

Kisah yang disajikan dalam Web Series ini agak sedikit berbeda dengan film layar lebarnya. Perbedaannya ada di beberapa pemain – seperti aktor yang memerankan tokoh Aga dan Aldi. Selain itu, ada beberapa karakter yang ditambahkan dalam film series ini.

Web Series Indonesia mengisahkan perjalanan Ben dan Jody yang ingin membawa Filosofi Kopi keliling Indonesia dengan kombi alias mobil VW Combi khas Filosofi Kopi yang berwarna kuning dan sudah dimodifikasi untuk jadi food truck. Penasaran sama kelanjutan ceritanya? Lo bisa menikmati web series ini selengkapnya di GoPlay.

‘SORE’ The Series

Web Series Indonesia

Credit image - iMDb

Pernah kebayang nggak kalo tiba-tiba ada cewek ngaku dateng ke lo sebagai istri – padahal selama ini lo hidup sebagai seorang jomblo dengan gaya hidup yang berantakan?

Di SORE The Series, lo akan menemukan cerita unik ini. Menceritakan cerita cinta antara seorang laki -laki – bernama Jonathan yang tiba-tiba dikunjungi oleh orang yang mengaku sebagai istri dari masa depannya. Awalnya kehadiran Sore emang nggak diterima dengan baik, tapi akhirnya Sore mengubah kebiasaan nggak baik Jonathan

Webseries ini mengambil adegan syuting di Italia dan disutradarai oleh Yandy Laurens yang juga penulis cerita. Kalo penasaran, langsung aja meluncur ke Youtube-nya Tropicana Slim ya, bro!

Itulah 5 deretan Web Series Indonesia menarik yang bisa lo tonton untuk menemani waktu ngabuburit lo. Mana yang mau lo tonton duluan nih, bro?

 

Feature image - iStock