Review Film Creed II, Melanjutkan Tradisi Film Tinju - MLDSPOT
  • Movie
  • Review Film Creed II, Melanjutkan Tradisi Film Tinju

Review Film Creed II, Melanjutkan Tradisi Film Tinju

Wed, 05 December 2018
Review Film Creed II, Melanjutkan Tradisi Film Tinju

Nggak banyak memang film yang mengangkat tentang tinju dan menjadi booming selain Rocky. Namun, setelah tiga dekade berselang film Creed yang rilis pada 2015 lalu mampu membangkitkan harapan akan film tinju di bioskop. Kesuksesan Creed pertama lah yang akhirnya membuat pihak MGM merilis Creed II dengan cerita yang penuh dengan emosi sekaligus meneruskan tradisi film tinju.

 

Pembuktian Seorang Petinju di Atas Ring

Pembuktian Seorang Petinju di Atas Ring

Setelah beberapa tahun berlalu Adonis Creed (diperankan oleh Michael Jordan) telah mewujudkan impiannya sebagai seorang petinju profesional. Donnie sapaan Adonis Creed telah menjadi seorang petinju terpandang. Dalam film Creed pertama (2015) Donnie harus mengalahkan lawan-lawannya dengan  segenap tenaga dan kekuatan serta tekadnya.  Dia pun berhasil menyabet juara tinju kelas berat. Gelar ini juga pernah diperoleh sang ayah, Apollo Creed.

Jalan hidup Donnie semakin lengkap ketika kekasihnya, Bianca (diperankan oleh Tessa Thompson) menerima pinangannya. Tanpa diduga, pada puncak kejayaannya ini muncul pula sosok dari masa lalu yang membuat hubungannya membuat sang pelatih merasa retak. Pelatih tersebut nggak lain adalah mantan petinju legendaris Rocky Balboa (diperankan oleh Sylvester Stallone). Sosok ini adalah Ivan Drago (Dolph Lundgren), Ivan inilah yang membuat nyawa ayah Donnie meregang ketika di atas ring.

Suasana makin seru saat Ivan membawa anaknya yang juga petinju bernama Viktor. Ivan pun ingin anaknya berduel dengan Donnie untuk merebut gelar sabuk juara dunia tersebut. Pertarungan ini juga ajang balas dendam Ivan kepada Adonis dan Rocky yang menghancurkan hidupnya. Donnie pun bersikukuh ingin melawan Viktor, namun Rocky memandang cara Donnie ini salah dan menolaknya melatih melawan Viktor.

 

Ajang Reuni Rocky Balboa dan Ivan Drago

Ajang Reuni Rocky Balboa dan Ivan Drago

Dalam film yang rilis serentak di Indonesia 28 November 2018 lalu, mempertemukan dua legenda besar petinju Rocky Balboa (Sylvester Stallone) dan Ivan Drago (Dolph Lundgren). Namun, kali ini keduanya nggak saling beradu dalam satu ring melainkan sebagai sosok penyemangat, pelatih, sekaligus seorang ayah meski bagi Donnie, Rocky adalah seorang pelatih.

Walaupun banyak yang mengatakan bahwa film ini terlalu mudah ditebak, tetapi nostalgia antara Rocky dan Ivan Drago wajib lo tonton Urbaners. Apalagi jika lo anak 90an yang dulu mengidolakan film Rocky.

 

Source: The Telegraph

Bikin Heboh Media, Marvel Rilis List di Phase 4-nya: Mana yang Bikin Penasaran?

Fri, 07 May 2021
Film Baru Marvel

Sebagian besar dari kita pasti grow up dengan superhero. Baik dari Marvel maupun DC Comics, waktu kecil lo punya jagoan tersendiri yang bikin masa kecil lo jadi lebih berwarna.

Beberapa waktu lalu DC Comics sempat membuat para movieholics gempar dengan kehadiran Justice League Snyder’s Cut-nya. Kali ini, giliran Marvel yang bikin kita semua gempar – karena baru-baru ini MCU mengeluarkan release date buat semua filmnya di phase ke-4 ini, bro!

MCU kayaknya emang lagi nggak kasih istirahat banget untuk kita menikmati film-filmnya. Setelah banyak tertunda di 2020, 2021 sampai 2023 udah disiapkan jadi tahun dimana kita bisa menikmati perjalanan film phase ke-4 dari Marvel ini.

Penasaran kan sama perjalanan phase ke-4 dari Marvel ini? Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Diajak Nostalgia lewat Trailer

Film Baru Marvel

Credit image - CNN Indonesia

Seperti yang udah diketahui oleh semua pihak – MCU sengaja menunda perilisan semua filmnya di 2020 lalu karena new normal yang mengharuskan proses produksi berhenti sementara waktu. Pengumuman mengenai phase ke-4 MCU yang udah ditunggu-tunggu oleh para fansnya ini dikasih taunya lewat video trailer panjang, bro!

Video yang diunggah oleh Marvel Studios ini nggak cuma menunjukkan judul-judul film yang akan tayang di phase ke-4, tapi juga lo diajak bernostalgia dengan perlajanan Marvel sebelum memasuki phase baru ini.

Di trailer ini, MCU memperlihatkan cuplikan-cuplikan dari kisah balik cerita fase-fase sebelumnya – hingga fase Avengers: End Game, lalu memperlihatkan tokoh-tokoh baru Marvel. Video yang dianggap cukup emosional bikin para penggemarnya makin nggak sabar untuk menikmati fase ke-4 dari MCU ini.

Marvel sebagai Sebuah Keluarga

Di trailer yang diunggah, MCU nggak cuma merilis video dengan bernostalgia dengan film-film yang udah ada dari fase terdahulu, tapi MCU juga memberikan beberapa pepatah untuk para fansnya. Hal ini juga yang membuat trailer ini terasa lebih emosional.

Dalam trailernya, tertulis bahwa MCU menggambarkan para superhero yang terlibat dalam fase pertama hingga keempat merupakan sebuah keluarga. Tulisan yang dianggap emosional ini seakan menandakan bahwa apapun yang terjadi, mereka merupakan satu keluarga besar. Wah, makin penasaran nggak sih, bro?

Merilis Timeline Hingga 2023

Film Baru Marvel

Credit image – Reddit

Film yang dirilis oleh MCU lewat video trailer ini nggak main-main banget – karena nggak cuma serangkaian film di tahun 2021 aja, MCU merilis timeline sampe 2023 nanti, bro!

Dengan film terdekat yang akan dirilis – yaitu Black Widow pada 9 Juli 2021 mendatang dan disusul oleh Shang Chi and The Legend of The Ten Rings pada 3 September, Marvel merilis list lengkapnya sebagai berikut:

  • Black Widow
    9 Juli 2021
  • Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings
    3 September 2021
  • Eternals
    5 November 2021
  • Spider-Man: No Way Home
    17 Desember 2021
  • Doctor Strange In The Multiverse Of Madness
    25 Maret 2022
  • Thor: Love And Thunder
    6 Mei 2022
  • Black Panther: Wakanda Forever/Black Panther 2
    8 Juli 2022
  • The Marvels/Captain Marvel 2
    11 November 2022
  • Ant-Man And The Wasp: Quantumania
    17 Februari 2023
  • Guardians of The Galaxy Vol.3
    5 May 2023

Nggak Cuma Film, Banyak Serial Juga!

Film Baru Marvel

Credit image – Youtube

Kabar baiknya, MCU nggak cuma ngerilis banyak film aja, tapi juga Marvel bakal panen banyak Serial!

Beberapa hari lalu MCU abis mengumumkan bahwa akan merilis Serial Loki pada 9 Juni mendatang – alias tepat sebulan sebelum penayangan Black Widow di sinemas. Pengumuman serial Loki ini tepat beberapa hari setelah The Falcon and The Winter Soldier selesai.

Kemungkinan, setelah serial Loki selesai bakalan ada lagi Serial Marvel lain yang akan mengisi slot ini. Udah nggak sabar buat nungguin kan, bro? Kita tunggu penayangannya bareng-bareng ya, bro!

 

Feature image – Tribun News