• Movie
  • 5 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Juli Ini

5 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Juli Ini

Fri, 03 July 2020
Still cut dari film Humba Dreams yang menunjukkan keindahan alam Sumba

Kabar baik buat lo pencinta film Indonesia! Deretan film yang populer di bawah ini sudah bisa lo tonton di Netflix mulai awal bulan Juli ini. Kalau kemarin lo nggak sempet nonton di bioskop, #MumpungLagiDirumah, lo bisa segera menikmati plot-plot seru dan unik garapan anak bangsa ini. 

 

Imperfect: Karir, Cinta, & Timbangan

Still cut film Imperfect dimana Reza Rahardian merangkul Jessica Mila

Film yang sukses meraih predikat Best Adapted Screenplay di Maya Award ini menampilkan Jessica Mila sebagai Rara dan Reza Rahardian sebagai Dika. Konflik dimulai ketika Rara yang bertubuh gemuk diminta untuk mengubah penampilan demi bisa naik jabatan di kantornya.

Ide cerita garapan pasangan suami isteri Ernest Prakasa dan Meira Anastasia ini berhasil mengalahkan rekor jumlah penonton film mereka yang lain, “Cek Toko Sebelah”. Dengan total 2,6 juta penonton “Imperfect” berhasil mendapat penonton lebih banyak dengan selisih hanya beberapa ratus penonton saja.

 

Humba Dreams

Riri Riza dalam salah satu proses pengambilan gambar untuk film Humba Dreams

“Humba Dreams” sempat tayang di Shanghai International Film Festival di tahun 2019 lalu. Film garapan sutradara Riri Riza ini bercerita tentang sosok Martin (J.S. Khairen), seorang mahasiswa jurusan film di Jakarta yang harus pulang ke Sumba untuk mengerjakan tugas penggarapan film.

Humba Dreams pasti bakal bikin lo ingin langsung berkunjung ke Sumba. Nggak cuma ceritanya yang indah, visual pemandangan sabana yang khas membentang bersisian dengan jalan-jalan sepi juga akan memuaskan mata lo.

 

Orang Kaya Baru

Bapak yang diperankan Lukman Sardi bersama keluarga di dalam salah satu scene Orang Kaya Baru

Kalau genre film favorit lo adalah drama komedi, maka “Orang Kaya Baru” harus lo tonton! Skenario film garapan Ody C. Harahap ini ditulis oleh Joko Anwar. Kolaborasi keduanya berhasil membuat film dengan cerita yang ringan dan menghibur.

Orang Kaya Baru bercerita tentang potret keluarga yang hidup pas-pasan dan harus berduka karena berpulangnya sang Ayah (Lukman Sardi) yang terkena serangan jantung. Belum selesai dengan suasana duka, sang Ibu (Cut Mini) dan anak-anak (Raline Shah, Derby Romero, dan Fatih Unru) shocked saat tahu bahwa suami dan ayah mereka sebenarnya adalah orang kaya yang selama ini pura-pura miskin. Bak ketiban durian runtuh, lo harus lihat sendiri bagaimana gaya hidup mereka berubah drastis kemudian!

 

Pemburu di Manchester Biru

Adipati Dolken dan Ganindra Bimo dalam salah satu scene Pemburu di Manchester Biru

Film “Pemburu di Manchester Biru” ini diangkat dari novel berdasar kisah nyata karya Hanif Thamrin dengan judul yang sama. Pemburu di Manchester Biru menceritakan kisah hidup Thamrin yang meninggalkan kampungnya di Payakumbuh, Padang, demi merantau dan mengejar mimpi di Inggris. Hidup dengan penuh perjuangan, Thamrin akhirnya bisa menjadi satu-satunya orang Indonesia yang berkarir di klub Liga Inggris, Manchester City sebagai International Content Producer.

Film yang disutradarai oleh Rako Prijanto ini menggandeng Adipati Dolken untuk memerankan Hanif Thamrin. Sayangnya Pemburu di Manchester Biru nggak bertahan lama di bioskop, salah satu alasannya karena pandemic COVID-19 ini. Namun jangan khawatir, kini Pemburu di Manchester Biru sudah bisa lo tonton di Netflix.

 

Kafir Bersekutu dengan Setan

Teddy Syach yang memerankan Herman dengan mulut berlumuran darah

Rekomendasi film Indonesia yang bisa lo tonton di Netfllix ini ditutup dengan film horor berjudul “Kafir Bersekutu dengan Setan”. Kisah ini bercerita tentang keluarga yang mendapat malapetaka tepat setelah sang kepala keluarga meninggal. Deretan kejadian mistis datang mengganggu kehidupan Sri (Putri Ayudya) dan anak-anaknya Hanum (Indah Permatasari), Andi (Rangga Azof), dan Dina (Nadya Arina) yang tinggal di sebuah pedalaman di Banyuwangi, Jawa Timur.

Selang kematian sang kepala keluarga, giliran dukun sakti di kampung itu juga ikut meninggal. Sementara sang ibu terus diusik makhluk gaib. Hal ini membuat ketiga anaknya berusaha mencari tahu penyebab kejadian-kejadian janggal tersebut. Film horor yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis ini juga nggak boleh lo lewatkan, Bro!

 

 

Sources: Mata-Mata.Com, Book My Show, CNN Indonesia

Baru dan Beda, Ini yang Harus Lo Tahu Soal Zack Snyder's Justice League

Fri, 07 August 2020
Superman, Wonder Woman, Batman, Cyborg, Flash, dan Aquaman berdiri di atas tanah berbatu

DC Universe tampaknya mulai bangkit, terlebih sejak kesuksesan film “Joker” yang membawa Joaquin Phoenix memenangkan piala Oscar. Muncul lagi kabar baik dari DC Universe yang mengumumkan bahwa film “Justice League” versi Zack Snyder akan dirilis tahun 2021 di platform streaming HBO Max. Nggak sabar rasanya melihat kembali aksi Superman dan kawan-kawan dalam film terbaru ini.

 

Beda dari Sebelumnya, Tanpa Reshoots

Para pemeran utama film Justice League tengah berpose berdampingan di panel Comic Con

Buat lo yang belum tahu, Zack Snyder adalah sutradara dari Justice League sebelum akhirnya digantikan oleh Joss Whedon. Meski seluruh proses syuting dan pengambilan gambar sudah rampung per Februari 2017, Joss Whedon dan Warner Bros mengubah sebagian besar dari film Justice League karya Zack Snyder di tahap post-production yang prosesnya memakan waktu cukup lama.

Apa saja yang nggak ditampilkan di film Justice League yang sudah dirilis? Well, cukup banyak. Zack Snyder mengungkapkan bahwa banyak sekali plot dan adegan yang mendukung jalan cerita dari masing-masing karakter, salah satunya seperti adegan flashback Cyborg sebelum kecelakaan yang menimpanya.

Nggak tanggung-tanggung, Justice League Zack Snyder’s Cut juga akan menampilkan sosok Superman dalam kostum hitam yang ikonik. Semua ini akan digabungkan tanpa proses reshoots sama sekali. Snyder telah mengumpulkan tim yang sama seperti saat produksi di tahun 2016-2017 untuk merombak film ini menjadi baru. Lo juga nggak akan melihat frame karya Joss Whedon di dalamnya. Jadi, ini benar-benar Justice League versi Zack Snyder, Bro!

 

Karakter-karakter Baru

Ryan Reynolds sebagai Green Lantern mengenakan topeng hijau dan kostum ketat hijau

Justice League versi Zack Synder juga akan lebih ramai karena memiliki tambahan karakter-karakter baru. Darkseid, salah satu penjahat paling kuat di DC Universe, akan muncul melawan para superheroes. Selain itu, Snyder juga merilis cuplikan adegan film yang menampilkan Atom, Martian Manhunter, dan Green Lantern.

Steppenwolf yang menjadi penjahat utama di film Justice League juga akan mengalami sedikit perubahan dalam bentuk kostum dan fisik. Snyder mengatakan bahwa ia berniat untuk membuat Steppenwolf dengan tampilan yang lebih klasik dan menyeramkan, sesuai dengan citra Steppenwolf sebagai makhluk kuno.

 

Durasi Panjang dengan Plot yang Lebih Dalam

Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot) berdampingan melihat musuh

Kritikan pedas yang diterima oleh film Justice League tahun 2017 adalah soal plot yang berantakan dan kurangnya konsistensi jalan cerita. Zack Snyder memastikan kalau Justice League garapannya akan mengupas cerita para superheroes ini dengan lebih dalam dan menjadikan filmnya lebih sinergis.

Belum ada kepastian mengenai nama resmi film garapan Zack Snyder ini. Namun yang jelas, Snyder nggak mau merilis “film pendek”. Bisa dipastikan Justice League versi miliknya akan berdurasi sekitar 3 jam, atau setidaknya 214 menit.

 

Dukungan Penuh dari Fans dan Aktor

Zack Snyder berbincang dengan Ben Affleck di belakang kamera

Film Justice League versi Zack Snyder sendiri diumumkan ketika acara nonton bareng melalui Zoom yang dihadiri oleh Zack Snyder, Deborah Snyder, dan Henry Cavill. Reaksi positif datang dari para netizen, terutama para fans DC yang merasa kecewa dengan hasil akhir film Justice League yang dirilis tahun 2017. Ini juga menjadi hadiah bagi para penggemar setelah sebelumnya tagar #ReleaseTheSnyderCut menjadi viral.

Aktor-aktor yang tergabung dalam proyek Justice League, mulai dari Henry Cavill, Jason Momoa, hingga Ben Affleck, ikut mendukung dan merayakan kabar baik ini melalui media sosial. Lo bisa melihat lebih banyak cuplikan film “Justice League Zack Snyder’s Cut” di acara virtual DC Fandome tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

 

 

 

 

Sources: Insider, CNET, Variety.