Evolusi Kostum Batman Paling Mengejutkan - MLDSPOT
  • Movie
  • Evolusi Kostum Batman Paling Mengejutkan

Evolusi Kostum Batman Paling Mengejutkan

Mon, 18 August 2014

Petualangan manusia kelelawar di layar lebar sudah melewati 25 tahun perjalanan. Yang akan segera hadir dan paling dinanti sudah pasti crossover antara dua superhero ternama DC Comics, Batman dan Superman. Dua jagoan ini bahkan sudah ramai dibicarakan meskipun filmnya sendiri baru akan rilis 6 Mei 2016 mendatang. Film besutan sutradara ternama Zack Snyder ini resmi diberi judul Batman V Superman: Dawn of Justice. Film ini sejatinya adalah sekuel film Man of Steel, namun banyaknya jumlah fans Batman mungkin menjadi salah satu alasan kenapa nama Batman di letakkan di depan.

Tokoh Clark Kent/Superman sendiri masih dipercayakan pada Henry Cavill, aktor sekaligus model Inggris yang berhasil membawa film Man of Steel ‘terbang’ ke puncak Box Office pada tahun 2013 lalu. Yang unik adalah pemilihan Ben Affleck sebagai pemeran Bruce Wayne/Batman di film Batman V Superman: Dawn of Justice ini. Karena walaupun aktor ini pernah bermain sebagai Daredevil pada tahun 2003, nyatanya banyak fans Batman yang menganggap Ben tidak pantas berada di balik topeng Batman yang dianggap ‘sakral’.

Aroma kontroversi ternyata tidak berhenti sampai di situ. Dari beberapa bocoran gambar film Batman V Superman : Dawn of Justice yang telah beredar di internet, desain kostum sang Batman-lah yang paling banyak mendapat sorotan. Karakter Batman di gambar tersebut terlihat begitu ‘klasik’ dan berbeda sekali dengan wujud Batman dari Dark Knight Trilogy besutan sutradara Christoper Nolan. Menurut Snyder, desain Batman ini mengacu pada versi komik The Dark Knight Returns yang ditulis oleh Frank Miller. Beberapa fans berpendapat bahwa tanpa tambahan armor canggih yang biasanya melekat di seluruh tubuh, Batman justru menjadi semakin garang.

Kejutan-kejutan dalam desain kostum Batman sendiri bukanlah merupakan hal yang baru. Jauh sebelum kisah manusia kelelawar ini diangkat ke layar lebar, Batman tercatat tiga kali muncul dengan kostum yang cukup nyeleneh di dalam komik. Pertama dalam komik Batman edisi 72 berjudul : The Jungle Batman yang terbit bulan Agustus 1952. Di episode ini, Batman dan rekannya Robin terdampar di sebuah pulau dan harus menghadapi segerombolan penjahat bengis. Batman sendiri kehilangan pakaian dan peralatan canggihnya hingga harus memakai baju ala Fred Flinstone yang terbuat dari kulit macan kumbang. Entah siapa yang perlu lebih dikasihani, si penjahat atau sang macan kumbang.

Yang kedua dan tidak kalah aneh adalah kemunculan The Rainbow Batman pada The Detective Comics Edisi 241 yang terbit pada bulan Maret 1957. Ya, lo gak salah baca. Di komik tersebut Batman memakai kostum yang berbeda-beda warna dalam setiap aksinya. Mulai merah, hijau, biru, oranye hingga emas. Meskipun cukup norak, tapi ternyata Batman punya alasan yang cukup mulia:
berusaha mengalihkan perhatian semua orang sehingga Robin, rekannya bisa bebas mengidentifikasi kelompok penjahat yang sedang buron.

Batman lagi-lagi mengagetkan para fans-nya dengan kostum zebra yang ajaib. Kali ini dalam judul : The Zebra Batman, yang terbit pada Januari 1960 di edisi The Detective Comics ke-257. Kali ini bukan keinginan Batman untuk berdandan seheboh ini, ia “tertular” serangan bertenaga magnetik dari The Zebra Man, musuhnya yang memakai kostum serupa. Dengan kostum yang terkontaminasi ini, Batman menjadi sulit untuk mengendalikan kekuatannya sendiri.  

Kemunculan ketiga Batman dengan kostum yang tidak lazim ini membuktikan bahwa sang manusia kelelawar ini memang berevolusi dengan cara yang misterius. Sudah menjadi ciri khas Batman untuk datang dan membawa kejutan. Karena itulah, bagi lo yang merasa kostum terbaru Batman di Batman V Superman : Dawn of Justice ini tidak menarik, sebaiknya bayangkan kembali Batman memakai salah satu dari tiga kostum yang kami sebutkan di atas. Setelah itu, lo pasti akan merasa lebih bersyukur.
 

Tentang Frank Miller
Frank Miller adalah seorang penulis, seniman sekaligus sutradara Amerika kelahiran 27 Januari 1957 yang dikenal atas karya-karyanya yang bernuansa gelap. Selain komik, karya-karyanya yang ternama adalah novel grafis seperti : Ronin, Daredevil : Born Again, The Dark Knight Returns dan 300.

Musuh Bebuyutan
Tokoh lain yang dipastikan akan muncul adalah musuh bebuyutan Superman, Lex Luthor. Master kriminal yang kaya raya ini akan diperankan oleh Jesse Eisenberg. Jesse juga akan menjadi Lex Luthor pertama di layar lebar yang digambarkan mempunyai usia yang sama dengan Superman. Selain itu, kekasih Superman, Louis Lane masih akan diperankan oleh si cantik Amy Adams.

Penolakan terhadap Ben Affleck
Ini akan menjadi salah satu film tersulit yang akan diperankan oleh Ben Affleck. Bukan karena adegannya, tapi karena saat ini tercatat 50.000 lebih fans manusia kelelawar di seluruh dunia yang menolak Ben memerankan Batman. Dengan jumlah sebanyak itu,  bukan tidak mungkin kalau di film barunya nanti Batman terlihat lebih cemberut dari biasanya.

Bikin Heboh Media, Marvel Rilis List di Phase 4-nya: Mana yang Bikin Penasaran?

Fri, 07 May 2021
Film Baru Marvel

Sebagian besar dari kita pasti grow up dengan superhero. Baik dari Marvel maupun DC Comics, waktu kecil lo punya jagoan tersendiri yang bikin masa kecil lo jadi lebih berwarna.

Beberapa waktu lalu DC Comics sempat membuat para movieholics gempar dengan kehadiran Justice League Snyder’s Cut-nya. Kali ini, giliran Marvel yang bikin kita semua gempar – karena baru-baru ini MCU mengeluarkan release date buat semua filmnya di phase ke-4 ini, bro!

MCU kayaknya emang lagi nggak kasih istirahat banget untuk kita menikmati film-filmnya. Setelah banyak tertunda di 2020, 2021 sampai 2023 udah disiapkan jadi tahun dimana kita bisa menikmati perjalanan film phase ke-4 dari Marvel ini.

Penasaran kan sama perjalanan phase ke-4 dari Marvel ini? Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Diajak Nostalgia lewat Trailer

Film Baru Marvel

Credit image - CNN Indonesia

Seperti yang udah diketahui oleh semua pihak – MCU sengaja menunda perilisan semua filmnya di 2020 lalu karena new normal yang mengharuskan proses produksi berhenti sementara waktu. Pengumuman mengenai phase ke-4 MCU yang udah ditunggu-tunggu oleh para fansnya ini dikasih taunya lewat video trailer panjang, bro!

Video yang diunggah oleh Marvel Studios ini nggak cuma menunjukkan judul-judul film yang akan tayang di phase ke-4, tapi juga lo diajak bernostalgia dengan perlajanan Marvel sebelum memasuki phase baru ini.

Di trailer ini, MCU memperlihatkan cuplikan-cuplikan dari kisah balik cerita fase-fase sebelumnya – hingga fase Avengers: End Game, lalu memperlihatkan tokoh-tokoh baru Marvel. Video yang dianggap cukup emosional bikin para penggemarnya makin nggak sabar untuk menikmati fase ke-4 dari MCU ini.

Marvel sebagai Sebuah Keluarga

Di trailer yang diunggah, MCU nggak cuma merilis video dengan bernostalgia dengan film-film yang udah ada dari fase terdahulu, tapi MCU juga memberikan beberapa pepatah untuk para fansnya. Hal ini juga yang membuat trailer ini terasa lebih emosional.

Dalam trailernya, tertulis bahwa MCU menggambarkan para superhero yang terlibat dalam fase pertama hingga keempat merupakan sebuah keluarga. Tulisan yang dianggap emosional ini seakan menandakan bahwa apapun yang terjadi, mereka merupakan satu keluarga besar. Wah, makin penasaran nggak sih, bro?

Merilis Timeline Hingga 2023

Film Baru Marvel

Credit image – Reddit

Film yang dirilis oleh MCU lewat video trailer ini nggak main-main banget – karena nggak cuma serangkaian film di tahun 2021 aja, MCU merilis timeline sampe 2023 nanti, bro!

Dengan film terdekat yang akan dirilis – yaitu Black Widow pada 9 Juli 2021 mendatang dan disusul oleh Shang Chi and The Legend of The Ten Rings pada 3 September, Marvel merilis list lengkapnya sebagai berikut:

  • Black Widow
    9 Juli 2021
  • Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings
    3 September 2021
  • Eternals
    5 November 2021
  • Spider-Man: No Way Home
    17 Desember 2021
  • Doctor Strange In The Multiverse Of Madness
    25 Maret 2022
  • Thor: Love And Thunder
    6 Mei 2022
  • Black Panther: Wakanda Forever/Black Panther 2
    8 Juli 2022
  • The Marvels/Captain Marvel 2
    11 November 2022
  • Ant-Man And The Wasp: Quantumania
    17 Februari 2023
  • Guardians of The Galaxy Vol.3
    5 May 2023

Nggak Cuma Film, Banyak Serial Juga!

Film Baru Marvel

Credit image – Youtube

Kabar baiknya, MCU nggak cuma ngerilis banyak film aja, tapi juga Marvel bakal panen banyak Serial!

Beberapa hari lalu MCU abis mengumumkan bahwa akan merilis Serial Loki pada 9 Juni mendatang – alias tepat sebulan sebelum penayangan Black Widow di sinemas. Pengumuman serial Loki ini tepat beberapa hari setelah The Falcon and The Winter Soldier selesai.

Kemungkinan, setelah serial Loki selesai bakalan ada lagi Serial Marvel lain yang akan mengisi slot ini. Udah nggak sabar buat nungguin kan, bro? Kita tunggu penayangannya bareng-bareng ya, bro!

 

Feature image – Tribun News