Pelangi Tambora: Ini Spot Menarik yang Harus Lo Kunjungi - MLDSPOT

Pelangi Tambora: Ini Spot Menarik yang Harus Lo Kunjungi

Semarang adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah, sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Di kota ini terdapat banyak kafe yang hits dan instagramable cocok untuk tempat nongkrong dan bersantai bersama teman-teman maupun keluarga.

Kalo lo sedang berkunjung ke kota Semarang, ada salah satu kafe yang belum lama buka. Pelangi Tambora hadir dengan konsep baru dan sangat kekinian dibanding cabang sebelumnya Pelangi Singosari. Kafe ini terdapat beberapa area atau ruangan seperti, pusat oleh-oleh, pusat eatery, dan HiBiNiu Coffee. Yuk, kita jelajahi satu per satu apa saja keunikan di dalamnya.

Kafe Unik Bertema Tropical Modern

Pelangi Tambora terbagi menjadi tiga pilihan tempat hangout

Pelangi Tambora ini berlokasi di Jalan Tambora no.6 sebelum Nestcology. Mengusung tema tropical modern, rumah makan ini menyajikan pemandangan yang indah dengan area parkir lebih luas daripada Pelangi Singosari. Hal ini bisa dilihat dari pencahayaan alami yang didapatkannya dari jendela kaca berukuran sedang di sepanjang dinding yang menghadap ke luar.

Penempatan jendela itu memperluas pandangan pada bentangan keindahan kota Semarang. Selain itu, penggunaan warna-warna cerah dengan unsur alam, khususnya warna hijau gelap yang dominan menjadi ciri khas dari kafe ini.

 

Menyediakan Berbagai Macam Menu Andalan

 

Restoran ini menyediakan berbagai macam menu yang relatif berbeda dari Pelangi Singosari. Seperti beberapa makanan lokal ini, antara lain Ayam Goreng Madu dengan harga Rp40.000, Ayam Betutu Rp45.000, Crispy Duck With Kecombrang Rice Rp60.000, dan Soto Betawi Rp50.000.

Ada juga pilihan menu Western, Asian dan fusion food yang bervariasi juga. Boleh dibilang, tempat ini mampu menampung berbagai preferensi lidah yang beragam. Seperti Fusion food, makanan lokal jadi naik kelas.

Salah satunya Lodeh Salmon, menu ini dihargai Rp95.000. Sayur lodeh memang masakan rumahan yang biasa disandingkan dengan ikan. Tapi disini, sepotong daging salmon tebal dipilih untuk jadi pendamping sayur lodeh yang rasanya creamy.

Selain itu, Australian Striploin seharga Rp95.000, steak daging sapi has luar yang lembut dipadukan dengan side dish berwarna ungu yang akan bikin lo bingung saat mau makan. Jika umumnya steak dihidangkan bersama mashed potato, P Eatery tampil beda dengan menyajikan talas tumbuk sebagai pelengkap.

Tidak hanya menu utama, adapun dessert, antara lain Watermelon Cake Rp30.000, Panna Cotta Kelapa Muda Rp30.000, Klepon Cake With Ice Cream Rp40.000, Chocolate Flamingo Rp35.000, Red Velvet Rp35.000. Dan mocktail seharga Rp24.000 seperti Virgin Mojito, Tropicola 24K, Blue Lagoon, Berry Worry.

Nongkrong Sekaligus Belanja Cemilan di P Oleh-oleh

P Oleh-Oleh

Untuk para wisatawan yang ingin membawa pulang buah tangan atau oleh-oleh khas kota Semarang. Tenang, bro di Pelangi Tambora ada gerai yang bernama P oleh-oleh yang terdapat  di bagian depan gedungnya. Salah satu produk yang terkenal dan menjadi incaran pengunjung adalah chiffon cheese cake.

Selain itu, produk terbaru bernama Banana Semarang berbahan dasar pisang bertekstur lembut dan rasa yang begitu manis. Perpaduan rasa dan tekstur yang pas ini membuat Banana Semarang juga menjadi oleh-oleh favorit para pengunjung.

Bisa Menikmati Kopi di Hibiniu Coffee & Co

Suasana Hibiniu Coffee & Co

Naik ke lantai 2 Pelangi Tambora, lo bisa nemuin ke tempat ngopi yang bernama HiBiNiu Coffee & Co buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB - 23.00 WIB. Kafe ini terbagi menjadi 3 ruangan indoor, outdoor, dan rooftop yang tentunya bikin suasana nongkrong lo makin asik, bro.

Nama Hibiniu terdengar cukup unik dan identik dengan warna-warni pelangi. Meski begitu, interior kafe ini didominasi dengan warna gelap semakin membuat nuansa elegan di dalam. Kursi sofa empuk makin betah kalau berada disini, dan spot favorit berada di bagian teras yang bisa melihat langsung pemandangan luar.

Minuman wajib kafe ini yang harus cobain adalah Kopi Mejiku. Selain itu, menu makanannya bernama light bites seperti sandwich dan sup, lho. Tentunya cocok banget dipadukan dengan kopi dan pemandangan indah kota Semarang.

Itulah beberapa area menarik di Pelangi Tambora yang nggak boleh lo lewatin. Setelah membaca ulasan ini, kapan lo berkunjung ke kafe ini, bro?