5 Deretan Restoran Berkelas Michelin Star di Indonesia yang Bisa Lo Kunjungi - MLDSPOT

5 Deretan Restoran Berkelas Michelin Star di Indonesia yang Bisa Lo Kunjungi

Buat lo penonton setia serial televisi Master Chef, mungkin udah nggak asing lagi nih dengan istilah Michelin Star yang menjadi penghargaan tertinggi dalam bidang kuliner. Namun, untuk mendapat penghargaan ini, kelezatan dan kreativitas masakan bukan menjadi satu-satunya standar penilaian ,bro - tetapi juga kualitas pelayanan, interior, dan bahkan performa unik dari restoran tersebut.

Buat lo yang mau nyoba pengalaman baru dinner di restoran berlabel Michelin Star. Simak daftar lengkapnya di sini, bro!

Merah Putih

Michelin Star

Credit image - thebalibible

Restoran Merah Putih berlokasi di Petitenget, Bali dengan menawarkan kuliner klasik khas Indonesia, kental dengan unsur tradisional yang dibalut kemewahan. Kalo lo mau ke sini, bisa datang di hari Senin - Minggu pukul 12.00 - 15.00 dan 18.00 hingga malam hari.

Hidangan restoran ini pun cukup menarik, bro - menu makanannya terbagi menjadi dua kategori, yaitu tradisional dan modern. Untuk menu tradisional, makanan dimasak secara sederhana namun tetap mengutamakan keseimbangan cita rasa lokal, sedangkan menu modern, lo bisa memesan menu-menu yang lebih “kreatif”, baik dari segi pembuatan, maupun penyajian.

Selain itu, Merah Putih juga menggunakan daging kualitas terbaik, produk-produk lokal, dan bumbu-bumbu aromatik terbaik. Seperti babi guling yang dimasak dengan standar terbaik dan disajikan dengan nikmat.

Teatro Gastroteque

Michelin Star

Credit image - bali-finder

Teatro Gastroteque adalah sebuah restoran fine dining yang menyajikan masakan Perancis dengan sentuhan Asia, bro. Ditambah penerapan teknik gastronomi. Berlokasi di Jalan Kayu Aya Blok C No. 1-2, Seminyak, Kuta, Bali.

Di restoran ini, lo bisa mendapat pengalaman “infinity journey to find a perfection”, karena dalam hidangan terdapat seni hidangan di atas piring yang dijamin membuat lo terkesima, bro!

Konsep penyajian yang begitu menawan ini berangkat dari filosofi nama restoran, yakni “teatro” dengan arti teater. Oleh sebab itu, restoran ini seolah menjadi sebuah panggung teater, di mana setiap makanan akan menunjukan “passion and love” dari cita rasa, dan penyajiannya.

Di restoran ini, makanan disajikan dalam bentuk set yang terdiri dari tujuh menu. Menariknya lagi, menu yang ditawarkan berubah-ubah selama beberapa bulan sekali, tergantung dari bahan-bahan yang tersedia pada musim itu. Sebelum berkunjung lo harus reservasi secara online di lama teatrobali.com yaa, bro!

Mozaic

Michelin Star

Credit image – The Honeycombers

Kebayang nggak, bro, jika masakan khas Indonesia dimasak dan disajikan dengan teknik ala Perancis? Daripada ngebayangin aja, mending lo datang langsung di Mozaic, sosok di balik keunikan kuliner ini adalah Chris Salans, seorang chef keturunan Perancis Amerika yang sudah berpengalaman di dunia kuliner selama kurang lebih 16 tahun.

Berkat perpaduan tersebut, hidangan yang disajikan Mozaic pun cukup unik, bro. Seperti pada menu Duck Breast and Foie Gras with Javanese Black Luwek Nuts, lo bisa mencicipi daging dada bebek dan foie gras yang dimasak dengan bumbu kluwek. Hmm penasaran kan dengan sensasi makanannya? Kalo lo mau berkunjung ke Mozaic, lokasinya ada di Jalan Raya Sanggingan, Bali jam buka setiap hari pukul 12.00 - 14.00 atau 18.00- 21.45.

Locavore

Michelin Star

Credit image - theworlds50best

Restoran yang berlokasi di Jalan Dewi Sita 9C, Ubud, Bali ini mengusung konsep eco-friendly. Lebih dari 95 persen menggunakan bahan dapur asli Indonesia. Mereka bekerja sama dengan petani dan nelayan setempat untuk mendapatkan hasil terbaik setiap harinya.

Di restoran ini, nggak ada yang terbuang sia-sia, bro, seperti limbah dapur sudah nggak terpakai digunakan sebagai makanan hewan  atau memanfaatkannya untuk pembuatan pupuk kompos. Bahkan, atap dari Locavore telah menggunakan panel surya yang mampu menghemat listrik hingga 50%.

Beberapa menu andalan di antaranya - Goat Tartare, Caffeinated Fish, dan XO Squid. Kalau tertarik untuk menyantap hidangannya, lo bisa datang setiap Selasa - Minggu jam 12.00- 14.30 atau Senin - Minggu jam 18.00- 22.00 perlu melakukan pemesanan tempat lebih dahulu minimal dua minggu sebelum kedatangan.

Hakkasan

Michelin Star

Credit image - vicelighting

Restoran terakhir berlabel Michelin Star ini bernama Hakkasan. Pertama kali buka di London sekitar tahun 2001 memiliki 12 cabang yang tersebar di antaranya London, Miami, New York, Las Vegas, San Francisco, Abu Dhabi, Dubai, Doha, Mumbai, Shanghai, dan yang terbaru ada di Jakarta, bro.

Hakkasan menawarkan cantonese cuisine yang dikombinasikan dengan unique rooftop lounge experience. Menu yang dimiliki pun beragam, ada bebek peking, sichuan tofu soup, the smoky fuchow cocktail, chicken claypot, aneka dimsum, dan masih banyak lagi.

Kalo lo penasaran ingin mencicipi kelezatan makanan Hakkasan, lo bisa datang ke SCBD Lot 11, Jalan Jenderal Sudirman Kavling 52-53, Senayan - buka setiap Senin - Jumat jam 11.30-14.30 atau 18.00-23.00 dan juga Sabtu - Minggu jam 11.30 - 15.00 atau 18.00-23.30.

Itulah lima restoran Michael Star di Indonesia yang bisa lo kunjungi atau malah udah pernah mencoba salah satunya, bro?

 

Feature Image - Seattlemet

 

Time Spent
4