4 Restoran Wine Terbaik di Jakarta - MLDSPOT
  • Food
  • 4 Restoran Wine Terbaik di Jakarta

4 Restoran Wine Terbaik di Jakarta

Tue, 16 May 2017

Wine atau anggur bisa dibilang menjadi minuman paling berkelas di dunia. Ada anggur berumur ratusan tahun yang sengaja disimpan dan dibuka hanya ketika ada perayaan yang benar-benar luar biasa. Cara menikmati wine pun berbeda-beda, nggak bisa dengan gelas sembarangan atau dengan penyajian yang asal-asalan. Wine ini bisa diibaratkan sebagai kesempurnaan minuman.

Tertarik dengan wine? Lo bisa mengunjungi 4 restoran yang menyajikan wine kelas tinggi di Jakarta. Di mana saja restoran tersebut?

 

Vin+ Wine Boutique

Salah satu tempat wine terbaik di Jakarta adalah Vin+ Wine Boutique. Bertempat di daerah Senayan, lo nggak akan sekadar menikmati nikmatnya minum wine. Dengan tempat yang cukup klasik, lo akan merasakan atmosfer layaknya berada di kawasan Eropa tahun 1980-an. Lo bisa mencicip wine biasa hingga wine berkelas yang tentunya harganya cukup mahal.

 

Decanter

Selanjutnya adalah Decanter yang ada di kawasan Kuningan. Berada di kawasan perkantoran, bisa dibilang Decanter ini nggak pernah sepi pada saat siang maupun malam hari, Urbaners. Buka mulai pukul 11 siang sampai jam 11 malam, Decanter ini cocok untuk dijadikan tempat bersantai atau dibuat meeting. Menariknya nih Urbaners, lo bisa menikmati wine dari seluruh dunia di restoran ini.

 

Cork & Screw

Ingin menikmati wine dan makanan Eropa dengan kualitas tinggi? Lo bisa mengunjungi restoran Cork & Screw yang ada di kawasan SCBD. Di Cork & Screw, lo bisa menemukan banyak sekali pilihan wine berkualitas. Menurut review dari Qraved, Cork & Screw sendiri adalah salah satu restoran wine terbaik di Jakarta versi majalah lifestyle yang ada di Jakarta. Jika lo belum pernah mencoba wine sama sekali, ini adalah tempat yang cocok untuk mencoba wine at its best.

 

Luna Negra

Restoran wine terbaik di Jakarta terakhir adalah Luna Negra. Ini bisa jadi merupakan salah satu restoran wine yang selalu meng-upgrade stok wine hampir setiap bulan. Dengan banyaknya pelanggan tetap, tentu dengan bertambahnya koleksi wine akan membuat pelanggan betah.

Sebenarnya masih cukup banyak restoran wine di Jakarta yang nggak hanya mengandalkan wine terbaik, tetapi juga suasana yang nyaman. Menikmati wine tentu harus didukung dengan tempat yang cozy kan, Urbaners?

 

Source: qraved.com

Menu Kopi yang Nggak Bikin Perut Cranky: Udah Tau Cafe Manchado, Bro?

Mon, 03 May 2021
Cafe Manchado

Pasti banyak dari lo yang merasa nggak bisa hidup tanpa kopi. Nggak salah sih – karena kopi emang bisa nambah produktivitas sehari-hari kalo lo mengonsumsinya di waktu yang tepat. Di Indonesia sendiri kedai kopi serta varian kopi udah menjamur banget. Di setiap sudut kota lo akan menemukan kedai kopi dengan varian kopi yang berbeda-beda juga.

Tapi umumnya – di Indonesia punya ciri khas kopi dengan espresso yang dicampur dengan susu dan juga gula aren. Dianggap sebagai signature-nya kedai kopi Indonesia, ternyata di Spanyol juga ada hal serupa dengan nama Café Manchado nih, bro.

Apakah sebelumnya lo udah pernah dengar? Kopi yang katanya cocok buat lo yang nggak suka rasa yang terlalu strong dari kopi dan juga bersahabat dengan lambung ini sepertinya menarik untuk dikulik. Biar nggak penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Café Manchado: Ini Buat Perut Lo yang Suka Cranky!

Café Manchado merupakan minuman yang berasal dari Spanyol dan juga terdapat di beberapa wilayah di Portugal. Minuman yang komposisinya terdiri dari hampir 90% susu ini ternyata merupakan varian kopi, bro!

Minuman kopi susu dengan komposisi kopi hanya 10% ini seringkali dianggap sebagai formalitas belaka. Pada awal diciptakannya, para penikmat Café Manchado cuma pengen minum susu. Tapi biar rasanya nggak creamy doang, mereka meminta baristanya memberikan kopi dikit pada minumannya.

Ibaratnya, ini minuman susu yang dinodain sama kopi deh, bro!

Minuman yang Kebalikan dari Macchiato

Cafe Manchado

Credit image - Neschino

Kalo diliat-liat, Café Manchado merupakan kebalikan dari macchiato. Minuman yang terdiri dari espresso dan diberikan sedikit busa susu di atasnya ini membuat macchiato punya rasa kopi yang lebih dominan. Sedangkan susu pada minuman ini cuma hiasan dan pelengkap aja.

Sedangkan – café manchado kebalikannya. Varian kopi yang di Indonesia masih dikategorikan jarang ini ternyata udah punya banyak penikmat setia. Minuman dengan jenis ini umumnya  dinikmati pagi hari dan disajikan hangat.

Sensasinya Kayak Minum Kopi Nggak Sih?

Cafe Manchado

Credit image – Unsplash

Dengan kandungan kopi yang hanya 10% kopi dan didominasi oleh susu, pastinya buat lo yang emang suka rasa kopi yang strong bertanya-tanya – apakah sensasinya beneran kayak minum kopi?

Jawabannya adalah tergantung kadar kopi yang bisa ditoleransi oleh setiap pemikmat. Pastinya semua orang punya toleransi yang berbeda-beda. Mungkin rasanya akan sedikit berbeda dari kopi susu yang biasa diminum pada umumnya, tapi lo tetap bisa menikmati minuman ini dengan cita rasa kopi yang sedikit itu kok, bro!

Pada dasarnya, varian minuman kopi yang satu ini bukan lah murni varian kopi yang dibuat untuk kopi selayaknya resep macchiato ataupun cappucino. Melainkan hanya sebuah variasi.

Selain itu, minuman kopi dengan jenis ini merupakan minuman yang menjadi alternatif bagi mereka yang bisa diminum oleh mereka yang nggak bisa terkena terlalu banyak kafein tapi masih ingin menikmati kopi – atau orang yang ingin mengurangi asupan kafein harian.

Mengingat kopi juga punya kelebihan dan kekurangannya, café manchado ini jadi shortcut buat lo yang penikmat kopi tapi punya perut yang cranky. Tapi kalo lo suka tipe kopi yang strong, sepertinya nggak ada salahnya untuk nyoba varian kopi yang satu ini – biar jadi cita rasa baru, bro!

 

Feature image – Verywell Mind