Trending
Selasa, 19 Januari 2016

American Food Facts

  • Share
  • fb-share
American Food Facts

Burger, hotdog, pretzel, apple pie, nggak ada yang bisa mempertanyakan kelezatan makanan-makanan asal Amerika Serikat tersebut. Tapi, ada banyak fakta menarik yang wajib lo tahu terkait tentang industri pangan di sana. Ternyata, budget yang dikeluarkan oleh pemerintah Amerika Serikat termasuk salah satu yang tertinggi di dunia, lho. Check these interesting facts below, Urbaners!

 

Jagung Sebagai Bahan Dasar

Pada tahun 2014, produksi jagung di Amerika Serikat mencapai 800 milyar pounds. Jumlah yang cukup mencengangkan, bukan? Hal tersebut nggak mengherankan, mengingat bahwa jagung digunakan sebagai bahan dasar dari banyak jenis makanan di sana, mulai dari makanan hewan, sirup, sereal, bahkan minuman beralkohol. Bahkan, berdasarkan analisis Environmental Working Group, lebih dari $84 milyar uang pajak yang digunakan untuk subsidi jagung.

 

Kurangnya Pengujian Makanan

Laboratorium IEH, salah satu fasilitas pengujian makanan (food testing) terbesar di Amerika Serikat, diminta untuk menguji makanan milik suatu perusahaan dan memastikan bahwa makanan tersebut aman dikonsumsi. Mansour Samadpour, pemilik Laboratorium IEH, berkata bahwa pengujian makanan yang ada di Amerika Serikat jarang dilakukan. Padahal, timnya cukup sering menemukan patogen dalam makanan.

 

Mengabaikan Lingkungan

Luasnya industri makanan di Amerika Serikat ternyata kurang memperhatikan dampak bagi lingkungan. Menurut Public Policy Institute of California, bidang agrikultur di sana menggunakan 40% suplai air. Karena hal tersebut, kondisi air tanah pun dipenuhi oleh kandungan fertilizer.

 

Menyesuaikan Permintaan Konsumen

Pantas aja Amerika Serikat memiliki industri pangan yang cukup besar. Ternyata, perusahaan makanan di sana selalu memberikan apa yang diinginkan oleh para konsumennya. Mayoritas perusahaan makanan selalu mengutamakan kemauan konsumen mereka, bahkan meskipun kemauan tersebut selalu mengalami perubahan. Jadi, jika Amerika ingin memiliki gaya hidup yang lebih sehat, mereka tinggal memintanya.

 

Industri Pangan yang Luas

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Amerika Serikat mengeluarkan banyak banget biaya untuk industri makanan mereka. Menurut, Bureau of Economic Analysis, jumlahnya bahkan mencapai $1.5 triliun per tahun. Hal tersebut menandakan bahwa  Amerika Serikat memiliki sistem pangan yang sangat besar, mulai dari lading jagung, fasilitas-fasilitas yang digunakan, hingga gudang-gudang sebagai tempat pendinginan lebih dari 15.000 ton makanan.

 

 

Source: money.cnn.com, hollandfoodpartner.com

Comments
Riza Astuti
Kurangnya Pengujian Makanan
Nasiban
Top mantep bro