12 Tempat Nongkrong di Jakarta 24 Jam: Hangout Jadi Makin Asik - MLDSPOT
  • Food
  • 12 Tempat Nongkrong di Jakarta 24 Jam: Hangout Jadi Makin Asik

12 Tempat Nongkrong di Jakarta 24 Jam: Hangout Jadi Makin Asik

Thu, 01 April 2021
tempat nongkrong di Jakarta 24 jam

Nongkrong adalah salah satu aktivitas yang banyak digemari anak muda, mungkin juga termasuk lo, bro. Di Jakarta sendiri memiliki ribuan tempat nongkrong, sayangnya dari sekian banyak pilihan, nggak semua buka sampai tengah malam atau bahkan 24 jam.

Daripada nyari ke sana ke mari, mendingan lo coba simak deretan kafe di Jakarta yang buka hingga 24 jam, check this out!

Waha Kitchen

Kafe pertama adalah Waha Kitchen, terletak di Kosenda Hotel tepatnya di jalan KH Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang. Tempatnya luas banget dan dilengkapi dengan beberapa interiornya yang didominasi kayu, serta didesain ala modern nature kontemporer.

Cafe 24 jam di Jakarta Pusat ini menjual hidangan Chinese food, juga menyajikan menu khas Asia, seperti laksa, hainan chicken rice, dan char kway teow. Kombinasi antara menu yang lezat dan tempat yang nyaman, bikin lo betah nongkrong lebih lama, bro.

Kanawa Coffee & Munch

tempat nongkrong di jakarta 24 jam

Credit image - cerita prasmul

Cari tempat ngopi yang nyaman buat nongkrong sekaligus kerja? Sepertinya Kanawa Coffee & Munch cocok buat lo. Letaknya di jalan Suryo No.23, RT.3/RW.6, Rawa Barat, Kebayoran Baru. Kafe ini memadukan antara coffee shop dengan co-working space, tentunya bisa menambah produktivitas kerja lo.

Dengan mengusung konsep relax and inspiring ini mengadaptasi value dari Pulau Kanawa, sebuah pulau di Nusa Tenggara Timur. Dilengkapi juga penataan interior yang eksotik bikin lo betah berlama-lama di sini, bro.

Haka Dimsum Shop 

Buat lo pecinta makanan Tiongkok wajib banget datang ke Haka Dimsum. Selain bisa puas nongkrong karena buka sampe 24 jam, semua hidangan di sini enak, bro. Tempatnya juga cocok buat nikmatin early breakfast, tea time, sampai midnight snack. 

Menu wajib di tempat ini adalah shaomai dan pao telur asin yang kastard telurnya terasa gurih asin serta meleleh banget. Adapun cheong fan Medan dan minuman cap badak, onde wijen hitam, steam ceker, dan veggie spring roll. Pastinya bikin suasana nongkrong lo makin lengkap.

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Lucky Cat Coffee & Kitchen adalah salah satu kafe 24 jam di Jakarta yang kekinian banget, lokasinya ada di parkir Selatan Plaza Festival, jalan H. R. Rasuna Said No.C22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan. Cocok banget nih buat dijadiin tempat nongkrong malam bareng teman-teman.

Nggak cuma sekedar menikmati secangkir kopi aja, lo juga bisa memesan makanan berat di sini. Serta menunya beragam dan tempatnya cozy banget bikin lo betah nongkrong di sini.

Roca Restaurant

tempat nongkrong di jakarta 24 jam

Credit image - trip.com

Selanjutnya, ada Roca terletak di lantai satu Artotel hotel. Salah satu kafe 24 jam Jakarta ini memiliki dua spot yang bisa lo pilih, ada indoor atau outdoor. Keduanya menawarkan suasana serta ruangan yang artsy, cocok banget nih dijadikan tempat buat nongkrong sekaligus berfoto. Menunya sendiri cukup beragam, jadi bisa bikin suasana nongkrong lo semakin asik kan, bro?

Fitzroy Gastrobar

tempat nongkrong di jakarta 24 jam

Credit image - Myfunfoodiary

Suka dengan nuansa bohemian? Lo wajib datang ke Fitzroy Gastrobar, terletak di jalan Gunawarman No.30, Kebayoran Baru. Nuansa bohemian eclectic sangat kental bisa dilihat dari berbagai sofa, kursi, dan pemilihan lukisan mural serta berbagai vintage ornament yang pasti bikin lo langsung pengen berfoto-foto.

Fitzroy Gastrobar menawarkan berbagai racikan cocktail dan mocktail yang bisa lo nikmati sambil duduk di island bar-nya, cocok sebagai after work drink atau casual drink bareng teman-teman. Nggak cuma minuman, ada juga beberapa menu makanan western dengan sentuhan mediterranean dan Asian fusion. 

Kopi Sallo

Kopi Sallo cocok jadi rekomendasi nongkrong hingga tengah malam, terletak di jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 29. Di sebelah area coffee shop-nya pun ada live music, juga menyediakan makanan. Nggak cuma kopi dan pastry aja. Lo bisa sing along bareng teman-teman atau gebetan, bro.

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini memiliki area indoor dan outdoor yang bisa lo pilih. Adapun menu kopi yang sangat beragam seperti es kopi susu sallo, monkey banana, cinnamon roll, hazelnut latte dan manual brew toraja V60.

Mug Coffee

Mug Coffee terletak di Kalibata city dengan menu kopi origin terlengkap. Buat lo yang belum tau, kafe ini adalah spesialis kopi gayo single origin untuk arabica dan robusta. Menariknya lagi, lo bisa memilih manual brew atau special dish. Nggak cuma ngopi, ada pun makanan berat yang cocok saat kelaparan.

Buat lo yang mau berkunjung, kafe ini terletak di jalan Tebet Timur Dalam II No.14. Ajak teman-teman atau gebetan biar nongkrong lo makin asik, bro.

Mapstory Coffee & Kitchen

Mapstory Coffee & Kitchen berlokasi di Pancoran dan selalu ramai pengunjung saat malam hari. Selain ada akustik musik - lokasinya pun strategis, dan mudah dijangkau, sayang area parkir sempit dan disarankan nggak menggunakan mobil.

Sementara di outdoor dengan view kolam, ada gazebo dan area bar yang nyaman. Smoking area-nya juga cukup besar serta banyak pilihan menunya, bro.

Cerita Kafe

tempat nongkrong di jakarta 24 jam

Credit image - backpacker Jakarta

Kafe ini terletak di lokasi yang cukup strategis yaitu, Jatinegara, Jakarta Timur. Bangunannya sangat unik dan tersedia area indoor dan outdoor yang bisa lo pilih untuk nongkrong dengan teman atau gebetan lo.

Menu makanan yang tersedia juga beragam dan lezat. Lo bisa cobain nasi goreng cerita, ayam goreng cerita, apple iced tea, dan red longan.

Kincir Souvenir

Tempat nongkrong 24 di Jakarta Utara, Kincir Souvenir terletak di  Jl. Artha Gading Sel. No.1, RT.18/RW.8, Kelapa. Gading. Menawarkan paket lengkap one stop hangout venue, dimana lo bisa menikmati cita rasa otentik masakan Indonesia dengan tempat nyaman, interior keren, dan fasilitas wifi yang super cepat, serta akses parkir yang mudah.

Cafe Batavia

Pastinya tempat ini udah cukup akrab di telinga lo, bro. Cafe Batavia terletak di kawasan Kota Tua, kafe yang sangat legendaris dan iconic di Jakarta ini cocok banget dijadikan tempat nongkrong. Menunya sangat beragam, ada menu western, asian, dan indonesian. Seperti bitterballen, aneka soup, aneka salad, fabulous waffle, beef bacon with garlic bread, dimsum, spring roll, dan sebagainya.

Itulah deretan tempat nongkrong malam di Jakarta yang bisa menjadi referensi lo. Jadi, udah nggak perlu bingung lagi cari kafe setelah lepas tengah malam. Kalo lo sendiri pernah berkunjung ke salah satunya, bro?

 

Featured image - unsplash

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Resep Kopi Anti-Mainstream: Udah Pernah Coba Cinnamon Coffee dengan French Press?

Fri, 16 April 2021
French Press

Bosen nggak sih sama minuman kopi yang itu-itu aja? MLDSPOT emang udah sempat memberikan beberapa rekomendasi minuman kopi yang bisa lo cobain – mulai dari coffee mocktail, kombinasi kopi dengan coconut water, sampai infused water dari biji kopi!

Tapi dari seluruh resep kopi itu, ada nggak sih yang emang masuk ke selera lo? Atau lo justru masih mencari rasa andalan yang bisa dinikmati sehari-hari? Selain kopi susu, pastinya lo pengen coba varian kopi yang lain dong?

Di artikel kali ini, MLDSPOT bakalan membagikan lagi resep kopi yang bisa lo coba. Kali ini lo akan diajak untuk mengenal teknik french press dengan membuat cinnamon coffee – udah pernah dengar belum, bro?

Dari pada penasaran, langsung aja simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Mengenal Metode French Press

French Press

Credit image – Caffeine Beast

Banyak penikmat kopi nggak suka bikin kopi sendiri karena nggak bisa ngeracik kopi yang sesuai antara rasio dengan air seduhan. Layaknya bartender, barista juga nggak bisa bikin kopi asal-asalan.

Buat lo yang coba bikin kopi di rumah, lo bisa mencoba bikin kopi dengan metode french press, bro. Metode bikin kopi ini banyak jadi andalan para pecinta kopi untuk menikmati kopi di rumah. Karena dengan saringan logam yang dimiliki, french press bisa membuat rasa kopi lebih strong dan menjaga kualitas dari rasa kopi itu sendiri.

Metode menyeduh kopi dengan french press juga nggak susah, cukup menyeduh kopi dengan gram yang tepat di french press yang lo punya dengan air mendidih, aduk, lalu tuangkan kopi sesuai yang lo mau. Tapi yang harus lo ingat – kalo masih ada sisa kopi di french press jangan dibiarkan terlalu lama ya, karena bakal ngerubah rasa kopinya sendiri, bro!

French Press dan Kayu Manis: Cinnamon Coffee

Setelah mengetahui cara bikin french press, sekarang lo akan mencoba bikin kopi dengan kayu manis. Minuman yang diberi nama Cinnamon Coffee aka kopi dengan kayu manis yang harum dan sedap ini bisa bikin lo jadi hangat juga pas minum.

Cara bikinnya juga gampang banget – lo tinggal bikin french press, seperti biasa namun tambahkan kayu manis dalam kopi. Lalu aduk, dan diamkan hingga 1 menit. Setelah itu, lo bisa ambil plunger dan tekan french press.

Then voila, cinnamon coffee bisa lo nikmati. Minuman ini bisa lo nikmati buat menghangatkan diri di kala hujan, bro!

Manfaat Kayu Manis

French Press

Credit image – Freepik

Dengan aroma dan rasa yang khas, rempah-rempah yang satu ini emang cocok banget jadi rempah-rempah pendamping french press. Dengan rasa kopi yang strong ditambah dengan kayu manis yang juga strong, lo bisa mendapatkan banyak manfaat dari minuman yang satu ini.

Rempah-rempah yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi ini bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Dengan rutin minum olahan kayu manis, Antioksidan dalam tubuh bisa menghindari paparan radikal bebas yang dapat memicu rusaknya jaringan atau sel dalam tubuh. 

Selain itu, kandungan dalam kayu manis dinilai mampu mengurangi efek buruk dari makanan yang tinggi lemak. Kandungan anti-inflamasi dalam kayu manis dinilai mampu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan tubuh untuk mencerna makanan lebih baik.

Itu dia resep kopi dari french press yang bisa lo coba di rumah, bro, selain banyak manfaat – minuman ini cocok banget buat nemenin lo untuk buka puasa. Gimana, apakah lo tertarik buat nyoba?

 

Feature image - Handsome Wade