Converse Chuck 70 x Kim Jones: Koleksi buat Mendukung Street Style Lo, Bro! - MLDSPOT
  • Fashion
  • Converse Chuck 70 x Kim Jones: Koleksi buat Mendukung Street Style Lo, Bro!

Converse Chuck 70 x Kim Jones: Koleksi buat Mendukung Street Style Lo, Bro!

Mon, 03 May 2021
Converse x Kim Jones

Sebagian besar dari lo pasti akan setuju – kalo pemilihan sepatu akan sama fundamentalnya dengan memilih outfit yang akan digunakan. Kedua hal ini udah jadi satu kesatuan yang nggak bisa dipisahkan. Nggak mungkin kan kalo pake baju bagus tapi pakenya sandal?

Nggak jarang ada orang yang menganggap kalau sepatu merupakan sebuah barang esensial yang harus dikoleksi – bahkan belum tentu dipake!

Biasanya sih sepatu-sepatu yang di koleksi merupakan sepatu dari hasil kolaborasi yang seringkali jadi barang yang limited edition. Nah, kalo lo adalah seorang kolektor sepatu – sepertinya artikel ini merupakan artikel yang tepat untuk lo.

Baru-baru ini, Converse merilis koleksi baru dengan berkolaborasi dengan Kim Jones. Dengan mengeluarkan edisi Chuck 70 dan menghadirkan celana kargo, kaos oversozed, crewneck, dan parka tahan air, koleksi dari Converse x Kim Jones ini pasti bikin lo pengen koleksi deh!

Explore Outfit Streetwear di Musim Semi

Koleksi yang dikeluarkan oleh Converse x Kim Jones ini dianggap cukup unik – karena nggak cuma mengeluarkan sepatu, tapi juga fashion lainnya. Perusahaan sepatu asal Boston ini juga nggak tanggung-tanggung dalam memproduksi koleksi terbaru ini – mereka mencoba buat explore hal-hal yang deket sama kita, bro!

Koleksi pakaian dan siluet Chuck 70 dengan limited edition dengan desainer ternama asal UK ini seakan memberikan semangat baru buat lo yang suka pake streetwear. Dengan bertujuan untuk melakukan eksplorasi di tengah-tengah antara gaya jalanan dengan kebutuhan berpakaian di musim semi, sepertinya outfit dari kolaborasi ini berhasil dianggap sebagai thoughtfull colaboration!

Kolaborasi yang Menghasilkan Sepatu Klasik

Converse x Kim Jones

Credit image – Converse

Selain bisa dianggap kece karena menggabungkan antara streetwear dengan kebutuhan diri di kala musim semi, kolaborasi ini juga memiliki desain yang apik. Kolaborasi yang dibuat dengan pertimbangan yang matang ini nggak mau menciptakan kesan bahwa kolaborasi ini hanya sekedar mencantumkan merek aja.

Karena hal itu – Jones berhasil menghasilkan opsi warna yang wajib banget di apresiasi. Dengan desain Chuck 70 yang berhasil mereinterpretasikan siluet klasik dengan sentuhan utilitarian yang terinspirasi dari gaya medio akhir ‘90-an ini berhasil menjadi produk baru yang nggak merubah DNA dari siluet Chuck 70 pada umumnya.

Desain dari Jones yang paling mencolok yaitu dengan adanya lapisan karet tembus pandang yang membalut sepatu mulai dari mata kaki sampai lubang tali sepatu dengan detail selang-seling. Nggak cuma itu - Jones juga membuat bagian samping badan sepatu kelihatan nggak rata karena ditambahkannya biomorfik baru pada midsole hingga ke heel counter

Desain ini memberikan ilusi sepatu menjadi lebih tebal. Di bagian outsole – Jones juga mencoba merombak dengan memberikan desain baru dengan bermotif berlian. Istimewanya lagi, di lidah sepatu terdapat tulisan nama dari Kim Jones sendiri!

Hadir dengan dua warna – hitam dan gading, lo kebayang sama kerennya kan, bro?

Produk Menarik yang Nggak Kalah Klasik

Converse x Kim Jones

Credit image – Fucking Young

Di awal emang udah di bilang – kolaborasi ini nggak cuma berisikan sepatu Chuck 70 aja, tapi juga ada koleksi lain seperti kaos oversized, celana kargo yang memiliki lima saku, crewneck, dan juga jaket parka yang tahan air.

Hasil kolaborasi yang punya banyak koleksi ini emang cocok banget buat digunakan di musim semi. Tapi kayaknya digunakan di Indonesia juga cukup mendukung streetwear lo kok, bro!

Dengan mengeluarkan kolaborasi ini, kedua pihak kolaborator seakan ingin membangkitkan nostalgia pra-milenium. Produk kolaborasi yang udah tersedia sejak 14 April lalu ini udah bisa lo lihat secara langsung Cuma di Converse Senayan City.

Mumpung masih ada, jangan sampai kehabisan ya, bro!

 

Feature image – Tres Bien

Lagi Tren, 5 Jam Tangan Kayu Ini Bikin Lo Keliatan Edgy

Thu, 06 May 2021
Jam Tangan Kayu

Sebagian besar dari lo pasti merasa pake jam tangan adalah sebuah keharusan yang nggak boleh ketinggalan. Bahkan sebagian orang menganggap pake jam tangan ketika keluar rumah itu hal yang mutlak karena bisa mempengaruhi kepercayaan diri.

Nah kalo buat lo sendiri – pake jam tangan pas ada acara aja atau emang setiap hari nih? Kalo lo emang tipe yang make setiap hari, pastinya udah banyak jam tangan yang biasa lo pake kan?

Kali aja lo bosen dengan tipe jam yang gitu-gitu aja – sekarang ada ada wooden watch alias jam tangan kayu yang bisa lo gunakan dan jadikan pilihan. Biar bisa mix & match sama outfit dan tau apa kelebihan jam tangan kayu dengan jam tangan metal ataupun karet, langsung aja simak ulasannya di bawah ini!

Jam Tangan Kayu: Worth It Nggak Sih?

Jam Tangan Kayu

Credit image – Woodwatch

Dari segi harga, jam tangan kayu kalo dipikir-pikir emang lebih murah dibandingkan jam tangan metal atau karet. Dibilang worth it atau nggak – sepertinya bisa dikatakan worth it karena jam tangan kayu punya keunikan yang nggak dimiliki oleh jam tangan lainnya.

Dengan harga yang lebih murah, lo bisa mendapatkan jam dengan penampilan yang unik dan juga desain yang kece. Selain itu jam tangan kayu juga lebih tahan lama dan juga ringan. Jam tangan kayu ini lebih kuat.

Kalo lo orang yang nggak teliti alias seringkali bikin jam tangan lo jatuh dan rusak, jam tangan kayu akan membantu lo lebih siap!

Keuntungan yang Didapatkan

Ternyata dengan menggunakan jam tangan kayu, lo memiliki banyak keuntungan yang nggak lo dapatkan dari jam tangan pada umumnya. Jam tangan kayu yang ringan ini bisa membantu lo untuk lebih menjaga lingkungan.

Dengan menggunakan jam tangan kayu, sampah metal para proses pembuatan jam tangan metal ternyata nggak ramah lingkungan. Proses pembuatan jam tangan kayu sendiri nggak berdampak negatif pada lingkungan.

Kalo pake produk yang lebih eco-friendly, rasanya pasti jadi lebih nggak ngerasa bersalah pas pake ya!

5 Jam Tangan Lokal yang Bisa Lo Coba

  • Lima Watch

Jam Tangan Kayu

Credit image – Lima Watch

Lima Watch memproduksi produk jam tangan kayu berkualitas. Mencoba variasi, Lima Watch juga membuat strapnya dari bahan kulit. Nggak cuma buat cowok, Lima Watch juga produksi jam tangan kayunya secara unisex loh!

Kerennya lagi – produk Lima Watch udah dipasarkan bukan hanya di Indonesia – tapi juga udah masuk pasar luar negeri, tepatnya di Singapura dan Hongkong.

  • Lanccelot

Jam Tangan Kayu

Credit image – Bukalapak

Brand jam tangan kayu yang terinspirasi dari Sir Lanccelot sebagai salah satu Ksatria ini punya produk yang cukuo menarik.

Jam tangan dari Lanccelot terbuat dari rosewood dengan warna merah. Warna ini menyimbolkan semangat, hasrat, dan karakter yang kuat. Walaupun terlihat seperti jam tangan mewah, harga jam tangan ini ternyata mulai dari harga Rp. 500ribuan aja, bro!

  • Woodka

Jam Tangan Kayu

Credit image – Woodka

Filosofi dari brand lokal yang satu ini cukup unik – karena Woodka berasal dari dua kata “wood” dan “karya”. Maknanya adalah jam tangan berbahan dasar kayu yang dibuat dengan cita rasa seni hingga jadi karya ini akan membawa unsur Indonesia yang cukup kental.

Kayu yang digunakan bervariasi antara maple, sonokeling, dan teak ini punya pilihan corak strap yang beragam – mulai dari kain tenun asal Sumba, songket asal Kalimantan, bahkan batik asal Jawa.

  • Matoa

Jam Tangan Kayu

Credit image – Matoa Indonesia

Brand jam tangan kayu yang satu ini merupakan brand lokal asal kota Bandung. Dengan desainnya yang lebih sederhana dan lebih detail, produk jam tangan kayu Matoa dibuat secara handmade, bro!

Memulai harga harga pasaran dari Rp900 ribu-an ini punya model yang unik dan pastinya keren banget. Untuk model jam tangan yang di produksi Matoa ada Sumba, Flores, dan Way Kambas.

  • Zwagery

Jam Tangan Kayu

Credit image – Tinuku

Memilih bahan kayu ulin untuk produknya, kualitas jam tangan yang biasa digunakan untuk bahan membuat lambung kapal ini nge-claim bakal kuat serta tahan dari serangan rayap.

Nggak cuma kayu aja, Zwagery juga menawarkan material gabungan seperti alumunium, strap kulit, dan full kayu. Brand ini sendiri punyai tiga jenis pilihan jam tangan kayu berbeda – yaitu Blanco dengan bahan Ulin seutuhnya, Opple dengan kayu Zwagery dengan strap kulit, serta adalah Axon jam tangan kayu dengan sentuhan alumunium.

Setelah mengetahui jam tangan kayu, sepertinya lo tau ya THR lo akan lari kemana? Jangan lupa kalo berhasil beli tag kita di @MLDSPOT ya, bro!

 

Feature image – Woodwatch