• Fashion
  • 5 Lini Brand Lokal Ikut Produksi Masker di Tengah Pandemi

5 Lini Brand Lokal Ikut Produksi Masker di Tengah Pandemi

Thu, 28 May 2020
Seorang pria memakai masker kain

Di tengah pandemi, masker jadi salah satu bagian dari apparel wajib yang harus lo kenakan saat bepergian. Karena kebutuhan masker semakin meningkat, nggak heran kalau pasar beralih pada masker kain. Bahkan, beberapa lini brand lokal pun ikut memproduksi masker kain. #MumpungLagiDirumah saja, lo perlu menyediakan masker kain untuk bepergian. Ini beberapa pilihannya.

 

Tenue de Attire

Tampilan masker kain buatan Tenue de Attire

Brand lokal Tenue de Attire juga ikut berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dan membantu masyarakat tetap beraktivitas sambil menjaga kondisi kesehatannya. Itu sebabnya Tenue de Attire juga ikut memproduksi masker kain.

Masker kain buatan brand yang satu ini masuk ke dalam Contour collection milik mereka, identik dengan motif one-line face sketch yang terkesan artsy. Jadi, setiap pembelian kemeja Contour collection, lo berhak mendapatkan free Contour Masque. Tetapi, lo juga bisa membeli Contour Masque ini dengan harga ritel.

 

Monstore

Tampilan masker kain dari Monstore

Buat lo yang lebih suka menggunakan masker kain dengan warna-warna polos dan gelap, lo bisa coba masker kain dari brand lokal ini. Monstore memproduksi masker kain dengan pilihan warna monokrom yang cocok lo padu-padankan dengan outfit apapun saat harus keluar rumah untuk kepentingan tertentu.

Menggunakan bahan yang terbuat dari katun, lo bisa memakai masker kain buatan Monstore sampai beberapa kali. Desainnya pun nggak begitu ramai dan yang paling penting tentu saja aman serta dapat melindungi lo selama sedang beraktivitas di luar rumah.

 

Humblezing

Tampilan masker kain buatan Humblezing

Kalau biasanya lo terbiasa melihat brand Humblezing yang memadukan gaya outdoor dengan city wear, sekarang juga bisa dilihat dari produksi masker kain mereka. Berbeda dengan brand lainnya, Humblezing menjual satu set masker kain yang berisikan sebuah masker 3D, hand sanitizer spray, dan tas kecil untuk menaruh botol hand sanitizer tersebut.

 

Tentunya Humblezing tetap ingin para pelanggan mereka untuk stylish di tengah pandemi ini. Didominasi warna hitam, dijamin lo akan tetap tampil beken selama memakai masker 3D Humblezing ini. Lengkap juga dengan adjustable string dan lapisan anti dew pada masker, sehingga pemakaiannya juga lebih nyaman

 

Shining Bright

Tampilan salah satu masker kain buatan Shining Bright

Brand pakaian yang dikepalai Tarra Budiman ini ternyata juga ikut memproduksi masker kain. Nggak hanya itu, Shining Bright juga bekerja sama bersama Hari Merdeka dan skateboarder Satria Virjie untuk membentuk gerakan kemanusiaan Leap of Faith. Kolaborasi ini mencakup paket kaus, masker kain, dan stiker, setiap keuntungan yang didapat pun akan didonasikan dalam bentuk APD dan masker ke seluruh Indonesia.

Desain masker kain keluaran Shining Bright cukup simple, tetapi terlihat sangat maskulin dan keren. Dengan warna full black, lo akan merasa nyaman memakai masker kain tersebut. Lo bisa memesan masker kain ini melalui toko Shining Bright di e-Commerce atau lewat WhatsApp.

 

Okainku

Jenis motif masker kain keluaran brand Okainku dengan warna biru, merah, dan hitam

Brand lokal terakhir yang juga mengambil kesempatan untuk ikut berkontribusi memproduksi masker kain adalah Okainku. Lo bisa beli masker kain Okainku dari store mereka langsung dengan pemesanan online atau lewat beberapa aplikasi e-Commerce. Motif serta desain yang dimiliki masker kain Okainku ini Indonesia banget, Bro.

Dengan lo membeli masker di sini, lo secara nggak langsung sudah berdonasi ke Tangan untuk Indonesia. Donasi ini nantinya akan disalurkan untuk Sekolah Relawan.

 

 

 

Sources: Casa Indonesia, MSN, Nusa Daily

 

5 Brand Lokal Sepatu Kulit Terbaik

Tue, 21 July 2020
Beberapa pasang kaki dengan berbagai sepatu kulit berbeda

Lagi butuh sepatu kulit untuk acara-acara formal? Yuk, cek sepatu kulit brand lokal yang nggak kalah stylish dengan model-model brand populer yang biasa lo pakai. Beberapa di antara brand sepatu ini bahkan ada yang bisa lo pesan secara custom lho!

 

Kythshoes

Wingtip Boots dari Kythshoes dengan warna cokelat ashy

Local pride yang pertama adalah Kythshoes, brand sepatu kulit yang berasal dari Magetan, Jawa Timur. Kythshoes mematok harga untuk sepatu kulitnya yang sudah jadi di angka Rp500.000 ke atas. Sementara untuk sepatu custom harganya bisa lebih tinggi, itu tergantung bahan dan desain sepatu yang lo request.

Pembuatan sepatu custom di Kythshoes memungkinkan lo untuk bisa memilih bahan sepatu apa yang paling cocok dengan fashion style lo. Mulai dari bahan kulit asli full grain, sampai kulit nabati atau foam untuk sol sepatunya, semua tersedia di Kythshoes.

 

Portee Goods

Oxford Wingtip L.I.F.E. dari Portee Goods dengan warna hitam sepenuhnya dan aksen motif berlubang

Sama seperti Kythshoes, Portee Goods juga menyediakan jasa sepatu custom. Harga sepatu custom dimulai dari harga Rp800.000 ke atas. Sepatu-sepatu Portee Goods umumnya terbuat dari kulit sapi.

Selain sepatu custom, Portee Goods punya beberapa produk sepatu kulit jadi yang siap lo pesan sesuai ukuran. Portee Goods menggunakan teknologi L.I.F.E. (Lightweight Injected Foam Exthane) dalam pembuatan outsole-nya. Itu mengapa sepatu kulit Portee Goods terasa ringan dan lebih nyaman untuk dipakai. Harga sepatu jadi Portee Goods berkisar Rp500.000.

 

Brodo

Signore Ventura Low dari Brodo dengan warna kecokelatan

Brand lokal yang satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Brodo bahkan sudah direkomendasikan langsung oleh beberapa selebriti, mulai dari Chicco Jerikho sampai Bambang Pamungkas. Dibanding dua brand sebelumnya, harga sepatu-sepatu Brodo relatif lebih murah, hanya sekitar Rp275.000 ke atas.

Brodo memberikan garansi selama tiga bulan untuk sepatu-sepatu mereka sebagai tanda komitmen akan kualitas sepatu yang dijual. Garansi ini disebut Janji Om Bro.

 

Amble Footwear

Carter Dark Brown dari Amble Footwear dengan warna cokelat yang khas

Brand sepatu kulit asal Bandung ini memproduksi berbagai jenis sepatu, mulai dari loafers, sneakers, sampai boots. Proses pembuatan sepatunya dilakukan secara handmade dengan bahan kulit kualitas tinggi. Gaya desain yang diusung Amble sendiri kebanyakan diadaptasi dari gaya urban modern dengan mengedepankan rasa nyaman saat mengenakan sepatu.

Sepatu-sepatu kulit Amble Footwear berkisar di harga Rp500.000 ke atas. Salah satu model yang paling populer adalah edisi Carter – The Iconic & Timeless Derby Shoes. Desainnya yang simple dengan tiga potongan upper pattern membuat kesan minimalis sehingga cocok untuk dipakai di acara-acara formal atau casual.

 

Suedehead Shoes

Kasabian Double Sol dari Suedehead Shoes dengan warna hitam dan sol kulit cokelat

Brand lokal yang terakhir ini berasal dari Bali. Suedehead Shoes hadir dengan gaya yang klasik dan elegant. Sepatu-sepatu kulit yang diproduksi di sini semuanya handmade oleh para pengrajin lokal.

Yang menarik, Suedehead Shoes menghadirkan genre-genre musik pada sepatu kulitnya. Ada yang memiliki sentuhan rock n roll pada beberapa produk boots, ada juga yang hadir dengan sentuhan klasik yang identik dengan warna-warna gelap seperti cokelat dan hitam. Dibanding 4 brand sebelumnya, Sudehead Shoes memiliki harga yang paling mahal. Produk sepatu buatan tangan ini dijual dengan harga berkisar Rp1,2 juta ke atas.

 

 

Sources: Kurio, MyBest, Pemoeda.co.id