Udah tau Aplikasi Soundfren? Ini Linkedin-nya Para Musisi Indonesia! - MLDSPOT
  • Buzz
  • Udah tau Aplikasi Soundfren? Ini Linkedin-nya Para Musisi Indonesia!

Udah tau Aplikasi Soundfren? Ini Linkedin-nya Para Musisi Indonesia!

Wed, 24 March 2021
Soundfren

Musik udah jadi kebutuhan yang nggak bisa ditinggalin. Setiap hari ada aja waktu yang lo habiskan untuk dengerin playlist kesukaan. Bahkan mungkin banyak dari lo yang punya playlist yang bisa menemani setiap keseharian yang lo lakukan.

Hal ini juga didukung dengan banyaknya platform musik yang bisa lo gunakan buat dengerin lagu. Mulai dari Joox, Spotify, Apple Music, bahkan sampai Youtube Music!

Ternyata, platform musik di atas ini punya kebijakan yang sebenarnya nggak mendukung para musisi independen alias musisi indie. Platform musik di atas hanya memperbolehkan lagu atau musik yang diunggah lewat label musik resmi. Hal ini pastinya merugikan para musisi dong?

Tapi tenang, ada platform musik khusus buat para musisi – baik yang independen maupun nggak, yaitu Soundfren!

Udah pernah dengar belum, bro? kalau belum, langsung aja simak di bawah ini – apa aja keunggulan dari Indiesound dan kenapa bisa disebutkan sebagai platform musik ramah bagi para musisi. Check this out!

Apa itu Soundfren?

Melansir dari situsnya, Soundfren merupakan aplikasi networking bagi para musisi di industri musik Indonesia untuk menghubungkan para musisi dan juga penikmat musik lainnya untuk berkolaborasi, berkomunikasi, berkarya, dan juga berbagi inspirasi bersama.

Di Soundfren inilah para musisi bisa saling terhubung memiliki kesempatan untuk bekerjasama, berbagi, maupun melahirkan karya baru bersama. Dengan visi “Creating collaborative opportunities to make a better Indonesian music industry",  Soundfren berharap bisa menghubungkan musisi dan para penikmat musik dalam satu platform sehingga membuat industri musik Indonesia lebih beragam dan juga berwarna.

Platform Berbagi Musik

Soundfren

Credit image – Soundfren

Setelah bergabung Soundfren, jangan lupa buat ngelengkapin data profil selengkap mungkin – karena di profil ini lo bisa menceritakan pengalaman, pekerjaanmu, ataupun minat lo dalam bidang musik. Nggak cuma itu, lo juga bisa unjuk karya musik lo!

Dengan fitur ini, lo nggak nyangka akan dikenal oleh banyak orang dalam industri musik. Kalo lo emang punya ketertarikan lebih pada musik dan juga mau mencoba unjuk kebolehan, Soundfren bisa jadi tempat yang paling tepat untuk memulai karir bermusik lo!

Fitur yang Tersedia

Soundfren

Credit image – Soundfren

Selain bisa menceritakan pengalaman dan juga berbagi musik yang di produksi, Soundfren juga menyediakan fitur “Search” di mana lo bisa memfokuskan pengguna Soundfren yang pengen lo ikuti. Fitur mencari teman ini juga bisa di sortir berdasarkan lokasi dan juga profesinya. Kebayang nggak, bro – buat bisa ketemu dengan orang-orang dari dunia musik di seluruh Indonesia?

Setelah menemukan teman ataupun partner yang emang lo cari, lo bisa memanfatkaan fitur “Message” yang sudah tersedia dan mulai berbincang dengan mereka. Bertukar pikiran lewat aplikasi khusus musik ini bakal menyenangkan banget kayaknya ya, bro!

Aplikasi yang Melahirkan Musisi

Soundfren

Credit image – BroadcastMagz

Media sosial berbasis musik yang satu ini sepertinya patut untuk disebut sebagai aplikasi yang ramah bagi para musisi indie. Selain jadi ajang memperkenalkan diri sebagai musisi dan juga penggiat musik, Soundfren juga sering mengadakan acara-acara offline untuk semakin mengakrabkan para penggunanya.

Selain rutin mengadakan acara Meet Up, Soundfren juga sering mengadakan acara yang bekerjasama dengan beberapa Event Organizer dan media-media untuk mengadakan ajang kompetisi musik. Tercatat setelah kehadirannya, Soundfren udah bekerjasama dengan OZ Radio Bandung untuk ajang Talent Hunt 2019 dan Langit Musik untuk kompetisi Live Streaming di Langit Musik.

Event yang dilakukan oleh Soundfren nggak terlepas dari berbagi musik dan juga sharing mengenai musik itu sendiri. Di era new normal seperti sekarang, Soundfren juga masih mengadakan sharing session yang dilakukan secara online.

Aplikasi yang satu ini emang menarik banget untuk dikulik ya, bro – terlebih buat lo yang emang punya ketertarikan lebih pada musik. Apakah lo tertarik untuk menjadi musisi atau justru mau coba mendengarkan lagu dari musisi dan penikmat musik Indonesia? Langsung aja meluncur ke Soundfren dan download aplikasinya di Play Store dan iTunes, bro!

 

Feature image - Soundfre

4 Marketing Tools Buat Kembangin Bisnis dari Google: Ini Semua Gratis, Bro!

Thu, 15 April 2021
Marketing Tools

Untuk mengembangkan marketing dari bisnis yang lo jalanin, pastinya lo perlu banyak melakukan riset. Mulai dari survey secara langsung, media, ataupun bantuan dari software yang ada. Menentukan strategi marketing yang tepat emang bukan waktu yang mudah, untuk itu lo harus memastikan buat dapetin data yang diperlukan selengkap mungkin.

Biar nggak bingung, Google dengan senang hati akan membantu lo buat riset mengembangkan bisnis lo nih. Sebagai search engine yang mayoritas digunakan oleh semua orang, Google mencoba bikin tools market yang bisa digunakan oleh para marketer dengan search engine marketing.

Tools marketing dari Google ini bisa membantu lo buat ningkatin brand awareness, ngelola performa, memudahkan jalanin campaign, dan juga target audiens yang dituju. Ada 4 tools, lo bisa memanfaatkan semuanya dengan baik. Dari pada penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini, bro!

Google Ads

Tools marketing pertama dari Google yang lo gunakan adalah Google Ads. Google Ads bisa membuat lo memasarkan bisnis lo dan tersedia dengan model pay-per-click (PPC).

Dengan memanfaatkan iklan di Google Ads, lo bisa memasarkan bisnis lo ke pasar dan audiens yang lebih luas. Kabar baiknya, lo bisa memanfaatkan Google Ads dengan membayar hanya ketika ada visitor yang ngeklik iklan lo. Google Ads ini juga bisa membantu meningkatkan web traffic dan juga menemukan keyword yang bisa mendatangkan traffic. Memudahkan bisnis lo banget kan, bro?

Google My Business

Marketing Tools

Credit image – Off The Lip

Pengen website bisnis lo ada di peringkat atas Google? Lo bisa memanfaatkan Google My Business, bro!

Selain udah difasilitasi, lo juga nggak perlu bayar untuk menggunakan layanan ini. Cukup bikin akun Google My Business atau Google Bisnisku – and you’re done!

Lo bisa mengelola tampilan bisnis yang lo inginkan di di Google Search dan Google Maps dengan tool ini. Dengan menggunakan tools marketing dari google yang satu ini, pastinya lo nggak akan rugi dan bisnis lo pasti akan lebih berkembang.

Google Trends

Marketing Tools

Credit image – Youdot Blog

Kalo lo mencari tools yang bisa membantu lo untuk membandingkan keyword, menunjukkan performa keyword dan juga memberikan proyeksi untuk hal yang lo lakukan di masa depan, Google Trends adalah jawaban yang tepat. 

Tools yang satu ini membantu lo menentukan pilihan keyword yang lebih relevan berdasarkan popularitasnya. Lo pun bisa mengetahui secara real time keyword trending yang sesuai dengan daerah geografis dan zona waktu di seluruh dunia dan melakukan perbandingan – hal ini bisa membuat riset lo makin lengkap, bro!

Google Keyword Planner

Marketing Tools

Credit image – Blabla Negocios

Untuk bikin konten di media digital, pastinya harus menggunakan kata-kata dan visual yang benar, pas, dan tepat. Ketika lo menargetkan audiens yang spesifik, pastinya lo perlu menggunakan keyword.

Nggak usah bingung, Google Keyword Planner adalah jawaban untuk smart tool yang bisa lo gunakan untuk menampilkan keyword berdasarkan lokasi pencarian, target audiens dan search volume. Dengan tools ini, lo juga terbantu untuk memilih long-tail keyword. Nantinya, semua keyword yang dihasilkan dari tools ini akan menghubungkan konten lo dan audiens – jadi untuk bikin konten bisa lebih relevan.

Google mempermudah lo banget dengan tools yang udah ada ini ya, bro? Buat lo yang masih ragu untuk gimana mengembangkan bisnis yang lagi lo jalanin, lo bisa coba memanfaatkan tools dari Google ini ya, bro!

 

Feature image – Freepik