Selain Diminati, 5 Cara Ini Bisa Bikin TikTok Lo Jadi Cuan! - MLDSPOT
  • Buzz
  • Selain Diminati, 5 Cara Ini Bisa Bikin TikTok Lo Jadi Cuan!

Selain Diminati, 5 Cara Ini Bisa Bikin TikTok Lo Jadi Cuan!

Tue, 30 March 2021
TikTok

Emang nggak bisa dipungkiri kalo sosial media udah jadi kebutuhan sehari-hari. Bukan hanya sebagai media informasi dan ekspresi, sosial media sekarang juga jadi sarana rekreasi!

Sejak era new normal ini, TikTok emang jadi sosial media yang cukup menghibur. Mulai dari konten-konten yang dihadirkan, challenge yang ada, hingga mini vlog yang disajikan. Emang nggak bisa dipungkiri – kehadiran TikTok sebagai sosial media baru cukup menghibur ya, bro!

Biar nggak cuma scroll-scroll aja, lo juga bisa memanfaatkan TikTok buat menambah cuan, bro – udah tau belum?

Meskipun bukan seorang pengguna yang besar alias bukan influencer, memanfaatkan TikTok business account bisa lo coba. Di artikel ini, lo akan mengetahui cara gimana TikTok for business bisa lo jalankan dengan baik dan efektif – biar cuan lo lancar, bro!

Langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Jadikan Akun Lo TikTok for Business

TikTok

Credit image - TikTok

Cara membuat TikTok jadi business account bisa dilakukan dengan memasukan email, nomor hp, dan juga memasukan akun sosial media lo yang lain – setelah itu, bisa klik menu “…” dan memilih opsi “Switch to Pro Account” – “Business Account” – lalu lo bisa memilih kategori yang sesuai dengan yang akan lo publikasikan.

Setelah mengubah TikTok jadi akun bisnis, untuk selanjutnya lo harus membuat konten yang sesuai dengan kategori yang dipilih. Dalam hal ini, lo juga harus konsisten dalam produksi konten ya, bro – biar akun lo semakin hidup dan menarik banyak audiens!

Bikin Konten Menarik dengan Cara Ini!

TikTok

Credit image – Fox Business

Bikin konten menarik emang bukan hal yang mudah, begitu juga dengan algoritma yang diterapkan oleh TikTok – setiap konten akan memiliki audiens yang berbeda-beda. Statistika yang dimiliki oleh TikTok juga menjadi kunci gimana konten lo akan diminati, artinya lo bisa membuat konten yang sesuai dengan lo pilih namun juga disesuaikan dengan target audiens lo. Karena nantinya setiap konten ataupun kampanye yang lo buat akan teranalisis dalam bentuk grafik, tabel, ataupun charts.

Coba Ads Konten Lo, Bro!

Salah satu cara untuk bikin statstika lain adalah dengan memanfaatkan fitur In-Feed Ads – karena dengan cara ini, lo bisa lebih sering masuk FYP!

Dengan durasi dari 9-15 detik, akan ada call to action yang akan mengarahkan ke akun ataupun produk yang diiklankan. Ads emang lebih efektif dilakukan buat para pelaku bisnis, tapi ini juga bisa digunakan buat lo yang mencoba mencari audiens, bro!

Menggunakan Hashtag di Setiap Post

Penggunaan hashtag atau tagar juga nggak boleh lo sepelekan – karena ternyata dari tagar ini akan membuat audiens dapat lebih mudah menemukan akun dan konten lo. Dari hashtag ini, lo akan lebih mudah di kenal oleh mereka yang belum pernah tau akun lo.

Mencoba Terus Riding the Hype

TikTok

Credit image - VOI

Sebagai salah satu media sosial yang sangat masif digunakan saat ini, emang nggak bisa dipungkiri buat lo harus selalu up-to-date dengan hal-hal terkini. Seperti challenge, berita, maupun fenomena-fenomena terkini.

Riding the hype jadi salah satu kalimat yang pasti – karena untuk menarik audiens, lo harus bisa menyajikan apa yang diminati saat ini. Emang nggak gampang – tapi riding the hype juga nggak harus dengan cara mainstream kok, bro!

Hal ini bisa lo lakukan dengan mengambil angle lain. Angle lain dalam hal ini ialah lo mencoba menciptakan hal baru dari apa yang udah ada – jadi nggak mutlak mencontoh dari yang udah lagi diminati sekarang.

Misalnya ada sebuah lagu yang masif digunakan, lo mencoba bikin konten dengan lagu itu namun mengambil sudut pandang atau produksi konten yang berbeda. Nggak lupa dikasih hashtag – pasti video lo bisa memikat banyak audiens dan menghasilkan cuan deh, bro!

Emang kehidupan teknologi saat ini mempermudah lo buat nyari cuan ya, bro – kapan lagi scrolling hp dan main hp bisa dapet cuan? Jadi, langsung aja terapin hal ini ya, bro!

 

Feature image - Commbox

4 Marketing Tools Buat Kembangin Bisnis dari Google: Ini Semua Gratis, Bro!

Thu, 15 April 2021
Marketing Tools

Untuk mengembangkan marketing dari bisnis yang lo jalanin, pastinya lo perlu banyak melakukan riset. Mulai dari survey secara langsung, media, ataupun bantuan dari software yang ada. Menentukan strategi marketing yang tepat emang bukan waktu yang mudah, untuk itu lo harus memastikan buat dapetin data yang diperlukan selengkap mungkin.

Biar nggak bingung, Google dengan senang hati akan membantu lo buat riset mengembangkan bisnis lo nih. Sebagai search engine yang mayoritas digunakan oleh semua orang, Google mencoba bikin tools market yang bisa digunakan oleh para marketer dengan search engine marketing.

Tools marketing dari Google ini bisa membantu lo buat ningkatin brand awareness, ngelola performa, memudahkan jalanin campaign, dan juga target audiens yang dituju. Ada 4 tools, lo bisa memanfaatkan semuanya dengan baik. Dari pada penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini, bro!

Google Ads

Tools marketing pertama dari Google yang lo gunakan adalah Google Ads. Google Ads bisa membuat lo memasarkan bisnis lo dan tersedia dengan model pay-per-click (PPC).

Dengan memanfaatkan iklan di Google Ads, lo bisa memasarkan bisnis lo ke pasar dan audiens yang lebih luas. Kabar baiknya, lo bisa memanfaatkan Google Ads dengan membayar hanya ketika ada visitor yang ngeklik iklan lo. Google Ads ini juga bisa membantu meningkatkan web traffic dan juga menemukan keyword yang bisa mendatangkan traffic. Memudahkan bisnis lo banget kan, bro?

Google My Business

Marketing Tools

Credit image – Off The Lip

Pengen website bisnis lo ada di peringkat atas Google? Lo bisa memanfaatkan Google My Business, bro!

Selain udah difasilitasi, lo juga nggak perlu bayar untuk menggunakan layanan ini. Cukup bikin akun Google My Business atau Google Bisnisku – and you’re done!

Lo bisa mengelola tampilan bisnis yang lo inginkan di di Google Search dan Google Maps dengan tool ini. Dengan menggunakan tools marketing dari google yang satu ini, pastinya lo nggak akan rugi dan bisnis lo pasti akan lebih berkembang.

Google Trends

Marketing Tools

Credit image – Youdot Blog

Kalo lo mencari tools yang bisa membantu lo untuk membandingkan keyword, menunjukkan performa keyword dan juga memberikan proyeksi untuk hal yang lo lakukan di masa depan, Google Trends adalah jawaban yang tepat. 

Tools yang satu ini membantu lo menentukan pilihan keyword yang lebih relevan berdasarkan popularitasnya. Lo pun bisa mengetahui secara real time keyword trending yang sesuai dengan daerah geografis dan zona waktu di seluruh dunia dan melakukan perbandingan – hal ini bisa membuat riset lo makin lengkap, bro!

Google Keyword Planner

Marketing Tools

Credit image – Blabla Negocios

Untuk bikin konten di media digital, pastinya harus menggunakan kata-kata dan visual yang benar, pas, dan tepat. Ketika lo menargetkan audiens yang spesifik, pastinya lo perlu menggunakan keyword.

Nggak usah bingung, Google Keyword Planner adalah jawaban untuk smart tool yang bisa lo gunakan untuk menampilkan keyword berdasarkan lokasi pencarian, target audiens dan search volume. Dengan tools ini, lo juga terbantu untuk memilih long-tail keyword. Nantinya, semua keyword yang dihasilkan dari tools ini akan menghubungkan konten lo dan audiens – jadi untuk bikin konten bisa lebih relevan.

Google mempermudah lo banget dengan tools yang udah ada ini ya, bro? Buat lo yang masih ragu untuk gimana mengembangkan bisnis yang lagi lo jalanin, lo bisa coba memanfaatkan tools dari Google ini ya, bro!

 

Feature image – Freepik