Ini Dia Keunggulan iMac dengan Chip M1 yang Wajib Lo Tau, Bro - MLDSPOT
  • Buzz
  • Ini Dia Keunggulan iMac dengan Chip M1 yang Wajib Lo Tau, Bro

Ini Dia Keunggulan iMac dengan Chip M1 yang Wajib Lo Tau, Bro

Thu, 29 April 2021
iMac

Perkembangan dunia teknologi semakin pesat dengan lahirnya berbagai inovasi untuk mengubah dunia. Begitu juga dengan Apple, yang udah banyak banget buat terobosan baru mulai dari iMac, iPod, iPhone, dan iPad.

Seperti iMac yang mungkin bisa bikin lo sadar kalo sebuah dekstop bisa dibuat sederhana dan gampang digunakan. Tepat di akhir tahun lalu, Apple memperkenalkan prosesor M1 bikinan mereka untuk jajaran MacBook. Ada kabar gembira, bro, kalo sekarang chipset udah aja di jajaran iMac.

Mac keluaran terbaru nggak cuma bawa prosesor Apple M1 dan spesifikasi yang lebih baik. Tapi juga punya desain yang lebih ramping dan casing warna warni. Nah, kali ini MLDSPOT, mau bahas keunggulan apa aja yang dimiliki iMac 24 dengan chip M1. Baca sampai tuntas ya, bro.

Lebih Tipis dengan Beragam Warna

iMac

Credit image – Medcom.id

Secara desain, iMac 24 inch sebenarnya masih sama persis dengan generasi sebelumnya. Cuma tingkat ketebalannya lebih tipis yaitu 11,5 mm. Panel yang diusung juga beresolusi 4,5K dengan Retina Display, yang memiliki tingkat kecerahan mencapai 500 nits.

Hal menarik lainnya, iMac 24 inch juga mendukung teknologi True Tone yang bisa menyesuaikan suhu warna secara otomatis dengan tingkat pencahayaan di dalam ruangan, bro. Jadi lo nggak perlu ribet lagi ngatur cahaya di layar desktop.

Selain itu, Apple turut menanamkan prosesor Neural Engine untuk meningkatkan kualitas gambar, mengurangi noise, serta menghasilkan eksposur dan white balance yang lebih baik. Komputer ini cocok banget buat lo yang pekerja kreatif, bro.

Kamera dan Audio Terbaik

Selain bentuknya lebih ramping, iMac dengan chip M1 punya kamera HD FaceTime 1080p, mikrofon berkualitas studio, dan sistem suara enam speaker. Ini merupakan sistem kamera dan audio terbaik yang pernah ada di Mac, bro!

iMac baru juga memiliki Touch ID di keyboard untuk pertama kalinya. Keberadaan fitur ini bakal mempermudah lo untuk login secara aman, melakukan pembelian dengan Apple Pay, atau mengganti profil pengguna dengan satu sentuhan jari.

Kipas yang Bikin Tahan Panas

iMac

Credit image – Medium.com

Meskipun tipis tapi jangan salah, bro - karena berkat chip Apple M1, iMac terbaru tetap lebih senyap dan lebih dingin. Komputer ini memiliki dua kipas kecil buat gantiin sistem termal besar yang dimiliki pendahulunya.

Spesifikasi lainnya yang nggak kalah keren, antara lain asisten digital Hey Siri, WiFi 6, jack audio 3,5 mm, Bluetooth 5.0, enam buah speaker dari Dolby Atmos, serta dua port Thunderbolt/USB 4 untuk menghubungkan perangkat ke Pro Display XDR Apple dalam resolusi 6K.

Resmi Dijual di Mei 2021

iMac dengan GPU 7-core bakal dijual mulai dari 1.299 dolar AS. Tersedia dalam warna hijau, merah muda, biru, dan perak. iMac terbaru dengan harga ini memiliki fitur CPU 8-core, 8 GB memori, 256GB SSD, dua port Thunderbolt, Magic Keyboard, dan Magic Mouse.

Adapun iMac dengan GPU 8-core yang dibanderol mulai dari 1.499 dolar AS. Tersedia berbagai pilihan warna hijau, kuning, oranye, merah muda, ungu, biru, dan perak. Dilengkapi  fitur CPU 8-core, 8GB memori, 256GB SSD, dua port Thunderbolt, dua port USB 3 tambahan, Magic Keyboard dengan Touch ID, Magic Mouse, dan Ethernet.

Setelah tau keunggulan iMac terbaru ini, apakah lo tertarik buat memilikinya? Tapi sepertinya lo harus bersabar dulu, bro - karena Apple bilang iMac terbaru bakal tersedia pada paruh kedua Mei 2021, dengan pre-order pada 30 April 2021.

 

Featured image – Grid.id

 

 

 

 

Portrait Photography Hacks: 7 Tips Ini Bikin Lo Bisa Punya Studio Mini Sendiri!

Fri, 07 May 2021
Portrait Photography

Setiap memotret tentunya lo menginginkan hasil yang sempurna kan, bro? Supaya dapat gambar yang bagus memang diperlukan trik khusus dan peralatan mendukung. Jika sewa jasa fotografer atau membeli perlengkapan memotret, lo harus mengeluarkan biaya mahal. But, don’t lose your hope!  Lo bisa cobain bikin studio mini di rumah.

Studio mini buatan sendiri nggak perlu modal besar, bro. Tanpa harus membeli lighting atau peralatan lainnya lo udah bisa menghasilkan jepretan yang kece. Penasaran gimana cara membuat studio mini? Yuk simak artikel MLDSPOT kali ini!

Manfaatkan Cahaya Alami

Portrait Photography

Credit image - skylum.com

Buat menghasilkan gambar yang bagus memang diperlukan lighting yang mendukung. Coba manfaatkan cahaya alami deh, bro. Cahaya alami bisa menjadi sumber cahaya terbaik untuk fotografi produk.

Selain nggak perlu bayar, ketersediaannya juga nggak terbatas. Lo bisa gunakan kaca jendela yang buram untuk menyebarkan tekstur cahaya dan menciptakan kesan lembut. Selain itu, pakai tirai putih tipis untuk menciptakan tampilan cahaya sempurna.

Gunakan Cermin untuk Membuat Backdrop

Mungkin nggak sih, memfoto produk tapi nggak pakai backdrop bagus? Well, segalanya memungkinkan kalo buat urusan kreativitas di dunia fotografi. Termasuk memanfaatkan cermin daripada membeli backdrop. Cermin punya permukaan reflektif yang bisa menambah lebih banyak detail pada hasil jepretan lo.

Selain itu cermin juga sangat multifungsi, lo bisa menggunakannya untuk hampir semua produk dalam berbagai bentuk maupun warna. Coba cek di gudang, siapa tau ada bingkai foto tua dan cermin yang bisa lo gunakan. Jangan lupa juga gunakan konsep table top photography supaya hasilnya lebih kece, bro.

Pakai Kantong Plastik Bening

Portrait Photography

 Credit image - sixthbloom.com

Tips selanjutnya adalah pakai kantong plastik bening buat menciptakan dreamy effect. Buat lo yang belum tau, dreamy effect adalah efek gambar yang tercipta dengan satu fokus yang jelas di tengah tapi memiliki kesan sedang diselimuti semacam kabut. Caranya gampang banget dan trik ini datang dari seorang fotografer profesional, Jesse David McGrady.

Yang lo butuhkan adalah sebuah kantong plastik yang dilubangi. Pastikan sisa plastik yang nggak dilubangi itu menutupi sebagian sudut dari frame gambar yang bakal lo ambil.

Aluminium Foil untuk Membuat Efek Berkilau

Buat mendapatkan efek yang satu ini, lo bisa menggunakan aluminium foil atau tin foil sebagai background foto. Lo juga membutuhkan lampu sorot untuk menimbulkan efek berkilau pada foil yang lo gunakan untuk jadi background tersebut.

Gunakan aperture lebar dan ambil gambar dari jarak dekat untuk mendapatkan hasil blur yang maksimal pada bagian background. Foil yang lo gunakan tadi nggak bakal terlihat jelas dan yang tersisa adalah pantulan kilauan cahaya dari lampu sorot yang mengarah pada foil tersebut.

Gunakan Shiny Background di Laptop

Adapun cara yang lebih mudah, lo bisa buka laptop dan cari gambar ‘shiny background’ untuk lo jadikan latar belakang. Caranya sama aja seperti gunakan alumunium foil - lo tinggal ambil benda yang lo inginkan seperti miniatur atau benda kecil lainnya, lalu ambil gambar dengan aperture lebar untuk mendapatkan hasil yang lebih menarik, gunakan bokeh dengan maksimal ya, bro.

Mini Light Box Pakai Kardus Sepatu

Portrait Photography

Credit image - theartisticlife.wordpress.com

Ada banyak bentuk dan ukuran light box yang bisa lo temui di pasaran. Tapi, kalo mau lebih berbeda dan unik lo bisa membuatnya sendiri dengan mudah dan modal minim. Lo hanya butuh tiga barang diantaranya, kardus bekas ukurannya bebas tergantung besar objek yang mau lo foto, kertas karton atau kertas karkil, double tape. Nah, kalo peralatan udah lengkap, ikutin cara berikut:

  • Lubangi kardus dengan bentuk persegi seukuran lebar kardu pada 3 sisi: depan, kiri, kanan. Potong bagian penutup kardus bagian atas.
  • Lapisi lubang kanan dan kini dengan kertas karton putih. Usahakan kertas nggak terlalu tebal supaya cahaya bisa tetap menembus ke dalam kardus.
  • Pasang kertas untuk alas dan background
  • Letakkan lampu baca di kedua sisi kardus yang telah dilapisi kertas putih

Pakai Kamera Smartphone

Eits, siapa bilang untuk foto-foto produk lo butuh kamera canggih keluaran terbaru? Kalo mau berhemat, lo cukup memanfaatkan kamera yang udah ada. Bahkan kamera smartphone pun bisa memberikan hasil jepretan super kece,  asalkan lo tau tips dan trik fotografi.

Anyway, fotografi ini memang gampang-gampang susah. Untuk menghasilkan gambar yang maksimal dan beda, lo butuh kreativitas lebih dalam mengeksekusinya. Tapi, sekarang lo udah tau kan gimana menciptakan hasil jepretan yang kece? Jadi, kapan nih mulai coba buat studio mini, bro?

 

Featured image - Shutterbug.com