HIIT Cardio atau LIIS Cardio: Sesuaikan dengan Kebutuhan, Bro! - MLDSPOT
  • Buzz
  • HIIT Cardio atau LIIS Cardio: Sesuaikan dengan Kebutuhan, Bro!

HIIT Cardio atau LIIS Cardio: Sesuaikan dengan Kebutuhan, Bro!

Fri, 26 March 2021
HIIT Cardio

Di era new normal ini sepertinya semangat olahraga yang dimiliki menjadi meningkat. Terbukti dari banyaknya komunitas olahraga yang muncul. Seperti pesepeda, klub lari, dan olahraga lainnya. Kalo pun lo nggak punya waktu yang banyak untuk berolahraga – lo bisa coba Sirkuit Training, bro!

Ngomong-ngomong soal olahraga, workout seringkali dipandang sebagai oalhraga paling ampuh untuk membakar kalori. Dari jenisnya ada 2 – HIIT Cardio dan LISS Cardio. Memiliki kepanjangan High Intensity Interval Training dan Low Intensity Steady State Cardio, kedua olahraga ini ternyata nggak cuma sekedar membakar kalori, bro!

Untuk membuat olahraga lebih bermanfaat dan juga punya pengaruh yang signifikan bagi tubuh, pastinya lo perlu mengenal workout yang lo jalani – baik itu HIIT Cardio atau LISS. Sebelumnya lo udah tau belum sih perbedaan kedua olahraga ini?

Kalo belum, mending langsung aja deh simak artikel ini selengkapnya. Check this out, bro!

HIIT Cardio: Waktu Singkat, Intensitas Tinggi

HIIT Cardio

Feature image – Insider

Workout yang satu ini merupakan cardio intensitas tinggi namun dilakukan dengan waktu yang singkat. Hanya memerlukan waktu dari 10-20 menit, lo bisa melakukan olahraga dengan kategori cukup berat namun mendapat manfaat selayaknya dua kali latihan berintensitas sedang.

Untuk workout HIIT sendiri ada beragam macamnya. Lari, bersepeda, pilates, serta olahraga dengan alat berat termasuk ke dalam HIIT Cardio. Workout dengan interval dan intensitas tinggi serta pola olahraga yang singkat ini bisa bikin olahraga lebih singkat namun dengan hasil yang maksimal.

HIIT Cardio juga dianggap sebagai metode yang efektif buat kesehatan jantung dan pembuluh darah. Emang udah pasti kalo olahraga keuntungan yang di dapat nggak cuma turun berat badan – tapi juga sehat!

LIIS Cardio: Waktu Lama, Intensitas Rendah

HIIT Cardio

Feature image – Coach Mag UK

Workout yang satu ini justru kebalikan dari HIIT Cardio – yaitu memiliki waktu yang lama namun intensitas yang rendah – workout ini cocok banget buat lo yang pengen olahraga dengan santai.

Dengan jangka waktu antara 20-45 menit, olahraga dengan LISS Cardio bisa dilakukan dengan berenang santai, jogging, lompat tali, sepeda statis, dan olahraga santai lainnya. Kunci dari LIIS Cardio adalah berolahraga dengan santai tanpa harus tergesa – hal inilah yang membuat workout ini nggak terlalu berpengaruh pada weight loss.

Emang nggak kalah penting sama HIIT Cardio, tapi kalo buat pemula – LIIS Cardio ini bisa lo coba. Jangan malah baru mulai olahraga langsung coba HIIT Cardio, lo bisa kaget nanti, bro!

Jadi, Efektif yang Mana?

Membicarakan kedua workout ini secara nggak langsung bikin kita juga membandingkan kedua olahraga ini – mana sebenarnya yang lebih efektif?

Nggak ada jawaban pasti juga dari kedua workout ini untuk mana yang lebih efektif. Karena dasarnya olahraga udah punya manfaatnya dan kebutuhannya masing-masing!

Tapi kalo lo baru memulai olahraga setelah sekian lama dan nggak befokus pada menunrunkan berat badan – melainkan menurunkan masa lemak, LIIS Cardio bisa jadi jawaban terbaik. Karena workout yang satu ini mengutamakan pengurangan lemak dalam tubuh. Semakin lama durasinya, maka semakin banyak lemak yang dibakar.

Berbeda dengan HIIT yang emang memiliki fokus gerakan yang akan membakar karbohidrat dalam diri yang nantinya akan diproses menjadi energi. Lemak bukan hal utama – melainkan hanya sebagai sumber alternatif aja.

Jadi, kalo mau menentukan olahraga mana yang paling cocok buat lo, pastikan dulu – olahraga seperti apa yang dibutuhkan. Meskipun emang bikin badan sehat, jangan sampai olahraga lo salah ya, bro!

 

Feature image - Insider

4 Marketing Tools Buat Kembangin Bisnis dari Google: Ini Semua Gratis, Bro!

Thu, 15 April 2021
Marketing Tools

Untuk mengembangkan marketing dari bisnis yang lo jalanin, pastinya lo perlu banyak melakukan riset. Mulai dari survey secara langsung, media, ataupun bantuan dari software yang ada. Menentukan strategi marketing yang tepat emang bukan waktu yang mudah, untuk itu lo harus memastikan buat dapetin data yang diperlukan selengkap mungkin.

Biar nggak bingung, Google dengan senang hati akan membantu lo buat riset mengembangkan bisnis lo nih. Sebagai search engine yang mayoritas digunakan oleh semua orang, Google mencoba bikin tools market yang bisa digunakan oleh para marketer dengan search engine marketing.

Tools marketing dari Google ini bisa membantu lo buat ningkatin brand awareness, ngelola performa, memudahkan jalanin campaign, dan juga target audiens yang dituju. Ada 4 tools, lo bisa memanfaatkan semuanya dengan baik. Dari pada penasaran, langsung aja simak ulasan selengkapnya di bawah ini, bro!

Google Ads

Tools marketing pertama dari Google yang lo gunakan adalah Google Ads. Google Ads bisa membuat lo memasarkan bisnis lo dan tersedia dengan model pay-per-click (PPC).

Dengan memanfaatkan iklan di Google Ads, lo bisa memasarkan bisnis lo ke pasar dan audiens yang lebih luas. Kabar baiknya, lo bisa memanfaatkan Google Ads dengan membayar hanya ketika ada visitor yang ngeklik iklan lo. Google Ads ini juga bisa membantu meningkatkan web traffic dan juga menemukan keyword yang bisa mendatangkan traffic. Memudahkan bisnis lo banget kan, bro?

Google My Business

Marketing Tools

Credit image – Off The Lip

Pengen website bisnis lo ada di peringkat atas Google? Lo bisa memanfaatkan Google My Business, bro!

Selain udah difasilitasi, lo juga nggak perlu bayar untuk menggunakan layanan ini. Cukup bikin akun Google My Business atau Google Bisnisku – and you’re done!

Lo bisa mengelola tampilan bisnis yang lo inginkan di di Google Search dan Google Maps dengan tool ini. Dengan menggunakan tools marketing dari google yang satu ini, pastinya lo nggak akan rugi dan bisnis lo pasti akan lebih berkembang.

Google Trends

Marketing Tools

Credit image – Youdot Blog

Kalo lo mencari tools yang bisa membantu lo untuk membandingkan keyword, menunjukkan performa keyword dan juga memberikan proyeksi untuk hal yang lo lakukan di masa depan, Google Trends adalah jawaban yang tepat. 

Tools yang satu ini membantu lo menentukan pilihan keyword yang lebih relevan berdasarkan popularitasnya. Lo pun bisa mengetahui secara real time keyword trending yang sesuai dengan daerah geografis dan zona waktu di seluruh dunia dan melakukan perbandingan – hal ini bisa membuat riset lo makin lengkap, bro!

Google Keyword Planner

Marketing Tools

Credit image – Blabla Negocios

Untuk bikin konten di media digital, pastinya harus menggunakan kata-kata dan visual yang benar, pas, dan tepat. Ketika lo menargetkan audiens yang spesifik, pastinya lo perlu menggunakan keyword.

Nggak usah bingung, Google Keyword Planner adalah jawaban untuk smart tool yang bisa lo gunakan untuk menampilkan keyword berdasarkan lokasi pencarian, target audiens dan search volume. Dengan tools ini, lo juga terbantu untuk memilih long-tail keyword. Nantinya, semua keyword yang dihasilkan dari tools ini akan menghubungkan konten lo dan audiens – jadi untuk bikin konten bisa lebih relevan.

Google mempermudah lo banget dengan tools yang udah ada ini ya, bro? Buat lo yang masih ragu untuk gimana mengembangkan bisnis yang lagi lo jalanin, lo bisa coba memanfaatkan tools dari Google ini ya, bro!

 

Feature image – Freepik