Dengar Musik Lebih Asik pake 5 Earphone Terbaik Ini, Bro! - MLDSPOT
  • Buzz
  • Dengar Musik Lebih Asik pake 5 Earphone Terbaik Ini, Bro!

Dengar Musik Lebih Asik pake 5 Earphone Terbaik Ini, Bro!

Mon, 05 April 2021
Earphone Terbaik

Buat nemenin keseharian, sepertinya nggak lengkap tanpa dengerin lagu. Kalo buat dengerin lagu, lo lebih suka pake speaker, default dari HP, atau pake earphone nih, bro?

Pastinya setiap orang punya pilihannya masing-masing. Mau lebih senang dengerin pake earphone atau nggak, di artikel ini MLDSPOT bakal ngasih rekomendasi earphone terbaik biar dengerin musik lo jadi lebih asik. Tapi sebelum mengenal mana earphone terbaik yang bisa lo pake, ada baiknya lo mengenal lebih dulu – apa sih bedanya, earphone dan handsfree. Check this out, bro!

Kenali Perbedaan dari Semua Alat Dengar Ini!

Earphone Terbaik

Credit image – Westend

Sebelum memilih earphone terbaik buat dengerin lagu, sebenarnya ada hal yang perlu diluruskan terlebih dahulu. Jangan sampai setelah baca ini lo malah jadi kecewa bahwa yang lo temukan merupakan rekomendasi earphone terbaik – bukan handsfree ataupun headset karena lo salah mengerti.

Yang pertama harus lo ketahui adalah perbedaan earphone dengan handsfree. Seringkali dianggap sama dengan handsfree dan headset, earphone memiliki perbedaan yang cukup spesifik dari kedua perangkat tersebut.

Dengan bentuk dan ukuran yang mirip handsfree, earphone memiliki fitur yang lebih banyak dari handsfree. Fitur ini bisa digunakan untuk mengganti lagu, tombol audio tambahan, dan lain-lainnya. Berbeda dengan handsfree yang biasanya hanya memiliki tombol volume dan speaker.

Pilih Earphone Terbaik Versi Lo Sendiri!

Sebelum memilih merek yang pas untuk earphone terbaik, ada baiknya lo menentukan terlebih dulu earphone terbaik versi lo sendiri seperti apa. Hal pertama yang bisa lo lakukan untuk menemukan earphone terbaik adalah dengan menentukan tipenya – earfit, IEM, earbud, ataupun Bluetooth.

Untuk tipe earfit, lo akan mendengarkan musik dengan suara yang nggak menyeluruh. Keunggulan dari tipe ini adalah lo akan menggunakan earphone yang sesuai dengan ukuran telinga lo sendiri dan akan memenuhi lubang telinga secara penuh.

Untuk IEM atau in-ear-monitor, tipe ini cocok banget buat lo yang pengen dengerin lagu asik dan tetap terlihat stylish. Pasalnya, tipe yang satu ini punya desain dan bentuk yang cukup compatible untuk digunakan. Earphone jenis ini masuk ke dalam tipe earphone terbaik kalau lo nggak lebih mementingkan kualitas suara daripada style – karena suaranya cukup menggelegar!

Selanjutnya adalah earbud – earphone dengan tipe ini cukup standar alias selayaknya default earphone pada umumnya. Performa audio-nya pun standar, desainnya juga nggak menutup seluruh lubang telinga. Kalo lo mencari earphone yang simple, earbud adalah pilihannya.

Tipe bluetooh sendiri udah banyak yang menggunakannya saat ini. Inovasi earphone tanpa kabel ini jadi salah satu pilihan earphone terbaik bagi banyak orang saat ini. Kenyamanan jadi hal yang utama bagi earphone terbaik dengan tipe ini. Dengan tipe yang satu ini, lo bisa mendengarkan lagu tanpa harus memikirkan kabel yang akan menganggu kegiatan lo.

Rekomendasi Earphone Terbaik

Setelah mengetahui perbedaan dari earphone dan menentukan earphone terbaik versi lo sendiri, kali ini MLDSPOT bakal ngasih rekomendasi yang bisa lo pertimbangkan – baik dari segi harga maupun fungsi. Langsung aja cek di bawah ini, bro!

  • Sennheiser MX 375: Earphone Terbaik dari Brand Ternama

Earphone Terbaik

Credit image – Sennheiser

Rekomendasi pertama datang dari brand Sennheiser. Memiliki desain yang elegan dan juga fungsional, earphone terbaik ini akan cocok lo gunakan di segala aktivitas. Dengan suara bass yang memukai dan tipe earbud, earphone terbaik ini bisa lo pertimbangkan.

Belum memiliki fitur bluetooth, harga yang ditawarkan oleh produk yang satu ini emang cukup mahal. Tapi kalo lo emang suka earphone dengan tipe earbud dan suara yang jernih, earphone terbaik satu ini bis alo pertimbangkan.

  • Sennheiser OMX 185: Cocok Buat Olahraga!

Earphone Terbaik

Credit image - Sennheiser

Apakah lo orang yang suka mendengarkan lagu ketika jogging atau gowes? Kalo iya, earphone yang satu ini bisa jadi pilihan tepat lo. Dengan flexible hook, Sennheiser OMX 185 ini menjanjikan audio yang tajam dan detail. Dengan ukuran kabel kecil dan mewah, earphone tipe ini bisa lo gunakan untuk olahraga dengan mendengarkan lagu.

  • OASE MD-K10 dengan Fitur Sweatproof-nya

Earphone Terbaik

Credit image - Oppo

Earphone terbaik yang satu ini juga akan mendukung lo yang suka dengerin lagu pas olahraga. Produk earphone keluaran Oppo ini bertipe in-ear-monitor tanpa kabel yang bisa dioperasikan secara wireless. Dengan bentuk neckband bluetooth, earphone terbaik ini akan membuat lo lebih nyaman ketika berolahraga, bro!

  • Sony MDR XB50AP: Earphone dengan Extra Bass!

Earphone Terbaik

Credit image – Sony

Kalo menurut lo dengerin musik jadi lebih hype dengan suara bass yang menggelegar, earphone keluaran Sony ini bisa jadi pilihan terbaik lo. Dengan berat yang dianggap cukup ringan, fitur extra bass yang dimiliki oleh earphone yang satu ini bisa soundproof dengan suara dari luar. Yang pasti kalo lo pilih earphone ini jangan digunakan pas lagi nyetir ya!

  • Philips SHE 8500 dengan Berat Ringan

Earphone Terbaik

Credit image - Philips

Kalo lo mencari earphone yang ringan dan nggak ribet buat di bawa, earphone terbaik dari Phillips ini bisa jadi pilihan terbaik. Dengan harga yang cukup terjangkau, earphone dengan tipe in-ear-monitor ini punya suara yang jernih. Dengan karet silikon yang ada di bagian speaker-nya, lo bisa dengerin lagu dengan nyaman.

Setelah mengetahui rekomendasi earphone terbaik dan udah tau gimana cara milihnya, mana nih yang berhasil membuat lo jatuh hati, bro? Jangan lupa untuk tentukan dulu earphone terbaik versi lo sendiri dulu ya!

 

Feature image – Freepik

Biar Bisnis Makin Laris: Ini 10 Font Keren untuk Logo Bisnis Lo!

Thu, 08 April 2021
Font Keren untuk Logo

Pastinya lo setuju, bro, font memiliki peran penting dalam menciptakan logo bisnis lo. Dengan menggunakan font keren, logo bisnis lo bakal lebih sedap dipandang. Kontennya pun akan lebih mudah dibaca dan dipahami.

Apakah lo lagi mendesain logo bisnis? Butuh font keren yang bisa bikin orang tertarik dan betah melihat konten-konten bisnis lo? Kebetulan sekali! Di artikel ini MLDSPOT bakalan bahas rekomendasi jenis font yang bisa lo gunain biar bisnis lo makin laris. Baca sampai tuntas ya, bro.

Rigatoni

Yang pertama adalah rigatoni, font yang didesain oleh Ale Paul ini cocok banget untuk digunakan dalam desain buku menu makanan restoran dan kemasan makanan. Bentuknya menampilkan kesan vintage. Well, mungkin lo sering melihat font ini pada desain buku menu restoran pasta.

Timberline

Font Keren untuk Logo

Credit image - fontshop  

Dengan tulisan tangan yang melengkung indah ini, membuat font Timberline terlihat sangat berkarakter, memberi kesan sebagai tempat yang sangat menyenangkan untuk bersantai. Font ini sangat cocok untuk bisnis kuliner dengan berbagai jenis tempat makan seperti; kedai burger, café, dan sebagainya.

Giaza Pro

Font ini memiliki karakter yang tampak tegas, namun nggak terlalu kaku, karena memiliki lekukan halus pada setiap hurufnya. Buat lo yang pengen memberi kesan ‘mewah’ dan elegan, Giaza Pro dapat menjadi pilihan font yang cocok bagi logo bisnis, bro.

Thirsty Soft

Font Keren untuk Logo

Credit image - fontspring.com

Font Thirsty Soft adalah font Thirsty Script yang bentuknya bulat dan terkesan lebih hangat dan vintage.

Kalo lo gunakan font ini dalam logo bisnis, bisa memberikan kesan, serta tempat yang nyaman untuk bersantai sambil ngemil dan minum kopi. Font ini sangat cocok untuk digunakan dalam desain menu makanan café dan kedai es krim.

Playfair Display

Font Playfair Display memiliki gaya klasik abad ke-18. Font ini diterbitkan oleh Claus Eggers Sørensen di Google Font pada tahun 2011. Font ini memiliki ciri khas, berupa garis kontras yang tinggi dengan menampilkan karakter gaya persuasive, sehingga terkesan vintage dan elegan. Cocok banget nih buat lo yang suka tampil mewah dan aesthetic, bro

Handwritten

Jenis font Handwritten sangat identik dengan model tulisan tangan latin bergaya klasik. Bentuknya juga bermacam-macam seperti dibuat menggunakan kuas atau spidol. Ukurannya pun ada yang tebal, tipis, tegak, miring dan lain sebagainya. Sangat cocok digunakan untuk memberikan kesan santai pada desain.

Slab Serif

Font Keren untuk Logo

Credit image - designer daily

Kalau lo menyukai varian font serif, maka slab serif adalah salah satu pilihan yang tepat. Huruf slab serif memiliki karakteristik yang simpel, jelas dan besar. Kesan yang ditampilkan cukup sederhana, namun membuat komponen desain di dalamnya tetap terlihat elegan. Cocok buat lo yang suka sesuatu simple, namun tetap terlihat istimewa.

Color Font

Tulisan tebal dengan warna-warna yang menarik selalu menjadi pilihan tersendiri bagi para desainer grafis dalam membuat karya-karya desainnya. Font jenis ini bisa lo gunakan untuk keperluan desain brosur, ataupun pembuatan gambar lain yang sifatnya ceria, dan menghibur.

Victorian Parlor

Font yang satu ini memiliki bentuk yang paling menarik, terdiri dari berbagai macam karakteristik tipografi, dan perpaduan yang klasik, juga unik membuatnya disukai oleh desainer grafis, bro. Karena bentuknya yang fleksibel, lo bisa menggunakan font ini untuk keperluan desain yang mengusung tema vintage dan tetap terlihat modern.

Brooklyn

Terakhir ada Brooklyn adalah jenis font yang cukup simpel, sederhana, terlihat bersih, dan teratur. Banyak orang menggunakan font ini untuk keperluan desain yang nggak terlalu rumit. Karakteristik dari huruf kapital yang nggak terlalu tinggi dan terdapat jarak pada setiap hurufnya.

Itulah 10 jenis font terbaik untuk bisnis yang bisa lo pakai. Beberapa font tersebut juga bisa lo gunakan untuk desain kemasan produk yang menarik, desain banner yang kreatif, hingga membuat desain logo menggunakan font keren seperti di atas.

 

Feauture image - blogfonts.com