Trending

Autokhana 2024 Day 1: Tempatnya Pemula Jadi Pede Ngeskid!

Putaran Kedua Autokhana 2024 udah tancap gas nih, bro! Setelah sukses digelar di Purwokerto, sekarang Autokhana nyamperin Sidoarjo buat ngasih liat aksi nge-skid yang keren total di sirkuit!

Buat lo yang belum tau Autokhana 2024 Putaran Kedua ini dilangsungkan di Lapangan MPP dan akan berjalan selama dua hari, 12-13 Juli 2024. Nah hari pertama sendiri baru aja beres nih gaes.

Jadi, pada hari pertama ada Autokhana Class. Di sini jadi tempatnya masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya buat belajar dan nyoba nge-skid. Pertama-tama, mereka dibekali ilmu dulu nih biar ada modal pas ngendarain mobil.

Habis itu, para peserta Autokhana Class diberi kesempatan buat kenalan sama lintasan. Caranya dengan jalan keliling sambil ditemenin sama instrukturnya. Mereka dikasih banyak penjelasan penting di sini.

Nah abis itu baru deh mulai nyoba di atas mobil. Para peserta juga ditemenin sama instruktur. Ada beberapa yang ngerasa takut, tapi langsung jadi pengen nyoba lagi setelah uji coba pertama!

Bikin Percaya Diri

Salah satu peserta yang ikutan bernama Grace ngomong gini ke gue: “Menurut gue Autokhana Class kali ini bener-bener bikin pemula kaya gue percaya diri banget, instrukturnya jelas banget ngarahinnya, dapet the whole experience deh pokoknya!”

Doi berhasil nyerap setiap bekal yang dikasih sama instruktur sebelum nyoba. Dan hasilnya, wow, bisa nge-skid dan keren banget!

“Kita diajarin untuk hafalin rute, tiang merah di kanan, tiang hijau di kiri, trus juga ada banyak istilah seperti 360, understeer, flying finish dan yang paling penting narik hand brake harus full power!” kata doi lagi.

Sempat Grogi, Sekarang Ketagihan

Pengalaman yang sama juga diceritain sama peserta lainnya, Bella Austin. Setelah sempat grogi, ternyata pas nyobain doi langsung ketagihan!

“Buat gue yg newbie, tadi Autokhana class-nya seru banget! Awalnya agak grogi cuma waktu cobain ternyata seasik itu hahaha jadi mulai tertarik deh sama dunia slalom,” ucapnya.

“[Ilmu yang didapat] mulai dari sign apa aja, trus mapping sirkuit, kalo tikungan tajam stir harus masuk dulu baru tarik hand brake sambil menstabilkan rpm,” pungkasnya.

Kurang lebih begitu keseruan yang hadir di Autokhana Class hari Jumat (12/7/2024) ini. Jangan lupa kalo lo masih bisa dapetin experience seru dari putaran kedua Autokhana 2024 hari Sabtu (13/7/2024) di lapangan MPP Sidoarjo. Don’t miss it ya!